asromaasik

Serigala Ibu Kota

Bologna vs AS Roma

Di Vaio Akui Keunggulan Roma
Di Vaio Akui Keunggulan Roma

Di Vaio akui Roma lebih baik dari Bologna (c) AFP
22-12-2011 21:55
Bola.net – Pemain Bologna, Marco Di Vaiomengakui keunggulan tim yang baru saja mengalahkan mereka, AS Roma.Pemain veteran Italia ini mengakui bahwa Roma menjadi salah satu tim terkuat di Serie A saat ini. Dan kemenangan 2-0 di stadion Dall’Ara menjadi buktinya.”Roma memulai pertandingan dengan sangat baik dan kami tahu mereka akan memberikan masalah bagi kami,” ujar Di Vaio.”Untuk saat ini, mereka mungkin menjadi tim yang memiliki performa terbaik di Italia.”“Kami benar-benar berjuang keras dan juga sangat menderita di babak pertama, tapi kami akhirnya mampu berkembang setelah jeda pertandingan, meski kami tetap kalah,” tandasnya.

Roma kini mulai menemukan bentuk permainan terbaiknya, sebelumnya, Napoli menjadi korban keganasan Serigala Roma ini. (foti/end)

__________________________________

Enrique: Ini Performa Terbaik Roma

Luis Enrique: Ini Performa Terbaik Roma

Luis Enrique tersenyum puas setelah Roma libas Bologna © AFP
22-12-2011 12:40
Bola.netLuis Enriqueakhirnya bisa tersenyum lebar setelah AS Roma menampilkan performa, yang menurutnya, terbaik sejak ia menduduki kursi pelatih, kala melibas tuan rumah Bologna.Giallorossi menang dengan skor mutlak 2-0 di Stadio Dall’Ara lewat gol Rodrigo Taddei dan Pablo Osvaldo, atau mengemas tujuh poin dari tiga pertandingan terakhir tahun ini.”Saya pikir ini adalah performa terbaik kami musim ini, dengan keseimbangan besar antara dua fase permainan,” tutur mantan pelatih Barcelona B itu.”Kami mengendalikan permainan sepenuhnya dan menciptakan banyak peluang. Bologna memiliki banyak pemain berkualitas di lini depan, namun tak pernah memberi kami kesulitan dan itu membuat saya bahagia.”Pelatih asal Spanyol itu juga mengungkapkan jika semua pemain memiliki kesempatan yang sama untuk tampil di tim utama, termasuk juga kapten Francesco Tottiyang mulai mendapatkan peran sentral kembali.”Ini bukanlah line-up yang sudah pasti, karena semua pemain penting dan bisa mendapatkan tempat di starting XI, seperti Fabio Simplicioyang sebelumnya sempat terpinggirkan,” imbuhnya.”Saya memiliki hubungan spesial dengan Francesco karena saya pernah bermain melawan dia dalam karir saya. Saya akan selalu melakukan apa yang saya anggap terbaik untuk tim. Grup ini lebih penting dari individu manapun dan saya harap semuanya memahami itu.”“Sekarang saya bisa rileks menyambut libur musim dingin, di mana saya bisa menyantap panettone dan pandoro, karena amat sedikit orang yang percaya saya masih di posisi ini saat Natal.” (foti/row)

__________________________

 Review: Serigala Roma Semakin Buas

Review: Serigala Roma Semakin Buas

Pablo Osvaldo membuat taring Roma semakin tajam (c) AFP
22-12-2011 06:05

Bola.net – AS Roma terus menorehkan hasil positif, setelah menghajar Napoli di kandangnya, kini giliran Bologna yang mereka tundukkan dengan skor 2-0, Kamis (22/12).

Bertandang ke markas Bologna, Stadion Renato Dall’Ara, Roma tampil impresif sejak menit pertama. Kepercayaan diri setelah mengalahkan Napoli membuat Serigala Roma tampil trengginas.

Peluang demi peluang terus mereka ciptakan, dan gol pun memang tinggal menunggu waktu saja. Di menit ke-17 sebuah set piece berhasil dimanfaatkan oleh Rodrigo Taddei menjadi gol pertama Roma di pertandingan ini.

Unggul satu gol, Roma pun semakin semangat untuk menambah pundi-pundi golnya.

Puncaknya, di menit ke-40 sebuah tendangan kaki kiri yang sangat terarah dari Pablo Osvaldo berhasil menambah keunggulan Roma menjadi 2-0.

Hingga turun minum, tak ada lagi gol tambahan yang berhasil diciptakan oleh kedua tim, keunggulan 2-0 berhasil dipertahankan Roma.

Di babak kedua, Roma tetap tampil menekan, lini tengah mereka yang dihuni Miralem Pjanic, Erik Lamela, Daniele De Rossi dan juga Fernando Gago benar-benar solid, sehingga tak mengherankan bila Roma mampu memegang kendali permainan.

Bologna sendiri juga beberapa kali sempat membuat Maarten Stekelenburg bekerja keras, namun hal itu tak cukup untuk membuat kiper Internasional Belanda ini memungut bola dari gawangnya.

Hingga peluit panjang ditiup oleh wasit, AS Roma tetap unggul 2-0 atas tuan rumah Bologna.

Dengan hasil ini, Roma bertahan di posisi ketujuh di bawah Napoli dengan poin sama 24. (bola/end)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: