asromaasik

Serigala Ibu Kota

Cagliari vs AS Roma

Luis Enrique: Permainan Roma Menyedihkan!

02-02-2012 10:46

 Luis Enrique: Permainan Roma Menyedihkan!

Luis Enrique kecewa dengan penampilan Roma di Cagliari © AFP
Bola.net – Pelatih AS Roma, Luis Enrique mengaku kecewa dengan permainan anak asuhnya yang kehilangan konsentrasi dan gagal menjaga keunggulan sehingga harus takluk di kaki tuan rumah Cagliari.

Seperti biasanya, Giallorossi memang mendominasi penguasaan bola di Stadio Sant’Elia, namun seperti biasanya pula mereka gagal memanfaatkan segudang peluang dan akhirnya tumbang dengan skor 4-2.

Dan Luis Enrique pun mulai merasa tak puas dengan performa pasukannya.

“Kami kebobolan dari peluang pertama mereka dan mampu bangkit, namun kemudian perhatian kami teralihkan,” sesal pelatih asal Spanyol itu pada Roma Channel.

“Ini adalah laga yang sulit dan kami harus memperbaiki diri di semua aspek. Kami harus tampil 100% untuk menang. Janganlah bicara tentang level kebugaran, kami lemah di pertahanan, namun ini bukan hanya salah pemain belakang.”

“Kami harus lebih baik dalam memaksimalkan peluang. Jika kami tak tampil 100%, maka kami bisa saja kalah lawan siapapun. Demi memainkan gaya sepak bola macam ini, konsentrasi harus dijaga dalam 90 menit penuh,” kecamnya.

“Kami harus menyerang dan bertahan dengan 11 pemain. Kami tak akan melangkah ke mana pun jika bermain seperti ini. Saya amat kecewa, ini membuat saya sedih harus melihat 20 menit yang bagus dan kemudian 20 menit lagi menyedihkan.” (foti/row)

_________________________________________________________________________________________

Review: Dramatis! Cagliari Tekuk AS Roma

02-02-2012 04:49
Review: Dramatis! Cagliari Tekuk AS Roma

Ribeiro berhasil cetak gol bagi Cagliari. © AFP
Bola.netAS Roma menghadapi Cagliari dalam lanjutan Serie A. Pertandingan berlangsung dramatis hingga kedua klub saling membalas mencetak gol. Pada akhirnya Cagliari berhasil menekuk Roma dengan skor 4-2.

Pertandingan baru berjalan 6 menit namun Cagliari berhasil unggul lebih dulu. Daniele Conti berhasil memberikan assist kepada Thiago Ribeiro. Bola langsung dilesakkan ke sudut bawah gawang oleh Ribeiro hingga menjadi sebuah gol.

Roma tak tinggal diam. Juan langsung menyamakan kedudukan pada menit 13.Totti kembali berhasil mengirimkan umpan yang menawan ke depan gawang Cagliari. Juan langsung menanduk bola tersebut tanpa mampu dihalau kiper Cagliari.

Cagliari kembali mengancam gawang Roma pada menit 23. Daniele Dessena berhasil menanduk umpan dari Agostini. Beruntung bagi Roma karena bola masih melebar dari gawang.

Roma berhasil unggul pada menit 34. Fabio Borini berhasil menerobos pertahanan Cagliari lalu melesakkan bola ke sudut kiri gawang. Roma unggul 2-1.

Cagliari tak tinggal diam. Mereka berhasil menyamakan kedudukan. Mauricio Pinilla berhasil menerima umpan terukur dari Andre Cossu. Ia tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dengan mencetak gol ke gawang Roma pada menit 41.

Pertandingan babak kedua baru memasuki menit ketiga namun Cagliari berhasil unggul kembali. Serangan balik dari Cagliari membuat pertahanan Roma terbuka. Pinilla berhasil memberikan umpan kepada Ribeiro yang telah berada di depan gawang. Ribeiro tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dengan mencetak gol ke kandang Roma. Cagliari unggul 3-2 atas Roma.

Borini belum mampu menyamakan kedudukan bagi Roma. Ia membuang sia-sia peluang yang didapatnya pada menit 68. Umpan dari Totti tak berhasil dimaksimalkannya karena bola hasil tandukannya masih melebar.

Usaha dari Totti juga masih gagal. Totti yang berhasil menerima bola dari Fernando Gago langsung melepaskan tendangan keras hingga bola melaju deras ke gawang Cagliari. Sayang bola berhasil diblok oleh kiper Cagliari.

Cagliari makin memperbesar keunggulannya pada menit 90. Serangan balik dari Cagliari kembali meruntuhkan tembok pertahanan Roma. Albin Ekdal berhasil menerima umpan dari Victor Ibarbo. Bola hasil tendangan Ekdal tak mampu dihalau kiper Roma. Cagliari unggul dengan skor 4-2.

Roma tak mampu mencetak gol lagi hingga pertandingan berakhir. Cagliari berhasil menekuk mereka dengan skor 4-2. Kemenangan ini mengantar Cagliari berada di posisi 10 klasemen sementara Serie A. dengan raihan 26 poin. AS Roma sendiri tertahan di posisi 6 dengan raihan 31 poin. (bola/rev)

______________________________________

Preview: Cagliari vs Roma, Hapus Rekor Buruk

01-02-2012 18:00
Preview: Cagliari vs Roma, Hapus Rekor Buruk
Luis Enrique punya tugas menghapus rekor buruk Roma atas Cagliari © AFP
Bola.net– AS Roma punya catatan buruk jika bertandang ke markas Cagliari, Stadio Sant’Elia – namun akhir pekan ini mereka punya modal besar untuk mengakhirinya.Musim lalu, saat masih ditangani Claudio Ranieri, Giallorossi dihajar dengan skor telak 5-1 oleh pasukan Pierpaolo Bisoli dan membawa Roma pada kekalahan terburuk mereka musim kemarin.

Namun kans Rossoblu untuk mengulangi skor tersebut setelah 16 bulan berlalu dan tiga kali pergantian pelatih, kini menjadi tipis. Mereka gagal mencetak gol dalam tujuh dari 10 laga kandang musim ini. Skuad Davide Ballardini juga baru kembali dari kekalahan telak 3-0 di kandang AC Milan akhir pekan kemarin.

Sementara pelatih Roma, Luis Enrique yang melakoni debutnya di Serie A menghadapi Cagliari, berpeluang melakukan pembalasan setelah ia harus mengakui keunggulan sang lawan 2-1 di Stadio Olimpico pada laga pembuka musim ini.

Meski demikian akhir pekan kemarin Roma ditahan imbang Bologna 1-1 di kandang sendiri, sekaligus mengakhiri rekor empat kemenangan beruntun mereka. Kegagalan mereka memetik poin penuh di saat Inter dan Udinese tergelincir, membuat para serigala ibukota itu kini tertinggal lima poin dari zona Liga Champions.

Roma harus mewaspadai Daniele Conti – putra direktur Roma, Bruno Conti, yang mengawali karir di Roma namun selalu mencetak gol ke gawang mereka dalam tiga musim terakhir. Selain itu Cagliari tampaknya belum bisa menurunkan Rui Sampaio, Sebastian Eriksson, Lorenzo Ariaudo dan Nene yang terkapar cedera.

Di kubu Roma, Miralem Pjanic bergabung dengan Daniele De Rossi, Nicolas Burdisso dan Pablo Osvaldo masuk ruang perawatan Roma.

Lima Laga Terakhir di Serie A:
Cagliari: Kalah – Menang – Seri – Seri – Kalah
Roma: Menang – Menang – Menang – Menang – Seri

Hasil Musim Lalu:
Cagliari 5-1 Roma

Fakta:
Roma tak pernah menang di kandang Cagliari sejak The Islanders kembali ke Serie A di tahun 2004 – imbang empat kali dan kalah tiga kali dalam tujuh lawatan terakhir ke Sant’Elia.

Perkiraan Pemain Cagliari:
Agazzi; Pisano, Canini, Astori, Agostini; Dessena, Ekdal, Nainggolan; Cossu; Pinilla, Ibarbo

Perkiraan Pemain Roma:
Stekelenburg; Rosi, Juan, Heinze, Taddei; Perrotta, Greco, Gago; Totti; Borini, Lamela (bola/row)

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: