asromaasik

Serigala Ibu Kota

Catania vs AS Roma

Luis Enrique: Penghentian Laga Hal Yang Tepat

16-01-2012 13:16
Luis Enrique: Penghentian Laga Hal Yang Tepat

Luis Enrique menganggap laga lawan Catania memang layak dihentikan © AFP
Bola.net – Pelatih AS Roma, Luis Enriquemenganggap keputusan wasit untuk menghentikan laga timnya melawan Catania akhir pekan kemarin adalah sebuah hal yang tepat baik itu untuk para pemain maupun fans.Laga di Stadio Angelo Massimino itu dihentikan pada menit 65 dalam posisi sama kuat 1-1 setelah lapangan digenangi air dan tak memungkinkan untuk melanjutkan pertandingan.

“Sungguh disayangkan cuaca tak memungkinkan kami melanjutkan pertandingan, namun itu hal yang tepat untuk para pemain dan fans,” tegas pelatih asal Spanyol itu.

“Saat itu ada resiko terjadinya cedera dan amat kecil peluang untuk melihat permainan sepak bola yang sebenarnya dalam kondisi itu.”

“Kami mencoba untuk menekan melalui lini tengah, namun membuat terlalu banyak kesalahan dan beresiko sangat besar di belakang. Seluruh lini pertahanan kami salah mengantisipasi gol mereka, bukan hanya bek yang melakukan bloking,” lanjutnya.

“Untungnya kami bisa menyamakan kedudukan beberapa menit kemudian. Sebelum laga dihentikan, itu merupakan permainan yang terbuka.” (foti/row)
___________________________________________________________________________________________

Montella Senang Bisa Repotkan Roma

16-01-2012 11:11
Montella Senang Bisa Repotkan Roma

Vincenzo Montella memberi kejutan untuk bekas timnya © AFP

Bola.net – Pelatih Catania, Vincenzo Montellamengaku senang dengan performa anak asuhnya yang bisa merepotkan AS Roma dalam 65 menit laga di Stadio Angelo Massimino akhir pekan kemarin.Gli Elefanti menjamu Roma dalam permainan terbuka di mana kedua tim berbagi angka 1-1 sebelum laga dihentikan di babak kedua oleh wasit menyusul kondisi lapangan yang tergenang dan tak layak digunakan untuk menggelar pertandingan.

“Kami bermain sangat baik, sebagaimana di pertandingan lainnya. Kami cukup tajam dan tak memberi ruang untuk Roma di lini tengah,” tukas mantan pelatih Giallorossi musim lalu itu.

“Serangan balik kami selalu efektif dan kami menciptakan lebih banyak peluang ketimbang sebelum-sebelumnya musim ini. Meski demikian, kami tentu bisa tampil lebih baik dalam hal penyelesaian akhir.”

“Sayangnya, di tahap ini kami tak bisa melanjutkan permainan dalam kondisi tersebut. Saya lebih senang melihat tim saya bermain di lapangan yang bagus, karena kami memiliki tim dengan teknik yang mumpuni,” pungkasnya.  (foti/row)

__________________________________________________________________________________________

Lapangan Tergenang, Laga Catania vs Roma Dihentikan

15-01-2012 04:35

Bola.net– Hujan deras yang mengguyur Stadio Angelo Massimino membuat lapangan tergenang dan menyebabkan pertandingan Catania menjamu AS Roma dihentikan di menit 62 babak kedua.Wasit Paolo Tagliavento memutuskan untuk menghentikan laga setelah menganggap kondisi lapangan tak lagi layak untuk memainkan pertandingan akibat air yang menggenang membuat laju bola menjadi tak lancar.

Saat dihentikan kedua tim masih bermain imbang 1-1.

Tuan rumah memimpin lebih dulu lewat bek veteran Nicola Legrottaglie memanfaatkan tendangan bebas Francesco Lodi di menit 24, namun Roma membalasnya lewat sundulan Daniele De Rossi 4 menit kemudian. (bola/row)

__________________________________________________________________________________________

Preview: Catania vs AS Roma, Maju Terus Il Lupi

14-01-2012 15:31
Preview: Catania vs AS Roma, Maju Terus Il Lupi
Bola.net– AS Roma akan mengincar kemenangan ke-5 secara beruntun kala melawat ke kandang Catania dalam lanjutan Liga Italia Serie A, Minggu (15/01) dini hari nanti.Roma memang tengah bangkit, Il Lupi selalu meraih kemenangan di 4 pertandingan terakhir mereka setelah sebelumnya ditahan imbang Juventus. Namun pada pertandingan kali ini, Luis enrique tidak bisa menurunkan Pablo Osvaldo dan Marco Cassetti yang tengah dibelit cedera.

Sementara kubu tuan rumah bukannya tanpa masalah, meski tidak ada pemain kunci mereka yang cedera, namun Vincenzo Montella tidak bisa menurunkan Giovanni Marchese dan Marco Biagianti yang terkena sanksi larangan bertanding. Saatnya bagi Montella untuk membuktikan kualitasnya kepada Roma yang sudah membuangnya untuk digantikan dengan Enrique akhir musim lalu.

DATA DAN FAKTA PERTANDINGAN:

  • Catania mencatatkan kemenangan 2-1 ketika kedua tim bertemu terakhir kali di bulan Mei tahun lalu.
  • Roma tak pernah meraih kemenangan di lima laga tandang mereka di Stadio Angelo Massimino, yang menjadi markas Catania. Terakhir kali Il Lupi mencatatkan kemenangan pada tahun 2008.
  • Catania hanya meraih satu kemenangan di 6 laga terakhir mereka, di pertandingan sebelumnya, Bologna berhasil membekuk Catania dengan skor 2-0.
  • Roma saat ini tak terkalahkan di 5 pertandingan terakhir pada segala kompetisi.
  • Penampilan Erik Lamela tengah menanjak sejak didatangkan dari River Plate musim panas silam. Terakhir, pemain belia asal Argentina ini mencetak 2 gol guna membantu Roma meraih kemenangan 3-0 dari Fiorentina di ajang Coppa Italia.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN:
Catania (5-3-2) :
Campagnolo; Izco, Belluschi, Legrottaglie, Spoli, Llama; Almiron, Lodi, Delvecchio; Barrientos, Lopez.

AS Roma (4-3-1-2) : Stekelenburg; Taddei, Juan, Heinze, Jose Angel; Pjanic, De Rossi, Gago; Lamela; Bojan, Totti. (bola/mac)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: