asromaasik

Serigala Ibu Kota

COPPA ITALIA

Lamela: Chiellini Provokasi Saya

25-01-2012 22:22

 | Giorgio Chiellini

Lamela: Chiellini Provokasi Saya

Lamela usai menerima kartu merah. © AFP
Bola.netAS Roma mengalami kekalahan dari Juventus dengan skor 3-0. Kekecewaan mereka makin bertambah setelah Erik Lamela mendapatkan kartu merah.

Lamela mendapatkan kartu merah setelah berseteru dengan Giorgio Chiellini. Penyerang berkebangsaan Argentina tersebut tetap berusaha membela dirinya. Ia menyatakan bahwa tindakannya tersebut sebagai respon terhadap provokasi pemain Juventus tersebut.

“Chielini memprovokasi saya,” ujar Lamela.

Meski begitu, pihak Roma sendiri merasa kecewa dengan sikap pemainnya tersebut. Direktur Roma, Franco Baldini sedih atas kejadian tersebut. Ia telah menyatakan bahwa pihak klub akan berbicara dengan Lamela tentang kejadian itu.

“Saya tidak melihat apa yang telah terjadi namun jelas kami akan berbicara dengan Erik mengenai hal tersebut. Kami tak ingin hal seperti itu terjadi. Ini bukanlah sebuah perilaku yang kami terapkan di Trigoria,” ujar Baldini.  (cor/rev)

_________________________________________

Taklukkan Fiorentina, Roma Melaju ke 8 Besar Coppa Italia

12-01-2012 05:11
Review: Taklukkan Fiorentina, Roma Melaju ke 8 Besar Coppa Italia

Pemain Roma merayakan kemenangan mereka. © AFP

Bola.netAS Roma menjamu Fiorentina dalam babak 16 besar Coppa Italia. Mereka berhasil mengalahkan Fiorentina dengan skor meyakinkan 3-0. Kemenangan ini mengantarkan Roma melaju ke babak 8 besar Coppa Italia.Ljalic membuang sia-sia peluang emas yang didapatnya untuk memberikan keunggulan bagi Fiorentina pada menit 11. Ia berhasil menerima umpan terukur dari Jovetic ketika sudah berada di depan gawang Roma. Sayang bola hasil tendangannya tidak terarah  tepat ke gawang Roma.
Fiorentina kembali gagal memperoleh gol pertama mereka. Behrami berhasil lolos dari jebakan off side lalu mengirimkan sebuah umpan matang pada menit 18. Bola tersebut gagal dimaksimalkan Jovetic dan Montolivo yang telah berdiri di depan gawang Roma.

Roma hampir saja mencetak gol pertama mereka pada menit 34. Lamela berhasil mengecoh Natali dan Nastasic lalu mengirimkan sebuah umpan akurat kepada Fransesco Totti. Sayangnya Neto akhirnya berhasil memblok usaha dari Totti.

Erik Lamela akhirnya berhasil memecah kebuntuan Roma pada menit 53. Umpan dari Totti akhirnya berhasil dimaksimalkan oleh Lamela meski bola sempat dua kali mengenai pemain bertahan Fiorentina. Lamela dengan mudah memasukkan bola ke gawang tim lawan.

Lamela menjadi bintang dalam pertandingan ini. Ia berhasil mencetak gol keduanya pada menit 66. Blunder dari pemain bertahan Fiorentina, Salifu membuat bola berhasil jatuh ke kaki Totti. Bola tersebut akhirnya dioperkan ke Lamela yang langsung memaksimalkannya dengan mencetak sebuah gol.

Roma kian memperbesar keunggulannya pada menit 75. Kembali Fiorentina melakukan kesalahan fatal. Neto melakukan kesalahan dengan mengoper bola yang justru jatuh ke kaki Fabio Borini. Kesempatan tersebut tak disia-siakan Borini. Ia berhasil mengecoh Neto sebelum akhirnya mencetak gol ketiga Roma.

Borini kembali mendapat peluang pada menit 83. Ia berhasil mendapatkan umpan matang dari Totti. Borini langsung melepaskan tendangan keras namun bola akhirnya berhasil diblok oleh Nastasic.

Roma terus menekan Fiorentina namun skor tetap tak berubah. Klub besutan Luis Enrique ini menang dengan skor 3-0. Kemenangan ini mengantarkan mereka ke babak 8 besar Coppa Italia.

Susunan Pemain:

Roma: Stekelenburg; Cicinho, Kjaer, Heinze, Taddei; Greco, Gago, Viviani; Lamela, Totti, Bojan.

Fiorentina: Neto; Natali, Camporese, Nastasic; Cassani, Behrami, Montolivo, Salifu, Pasqual; Ljalic; Jovetic.
(bola/rev)
__________________________________________________________________

Lawan Fiorentina, Luis Enrique Siapkan Pembalasan

11-01-2012 11:55
Lawan Fiorentina, Luis Enrique Siapkan Pembalasan

Luis Enrique siap balas dendam lawan Fiorentina © AFP

Bola.netLuis Enrique berharap bisa melakukan pembalasan saat memimpin AS Roma menjamu Fiorentina di babak 16 besar Coppa Italia di Stadio Olimpico tengah pekan ini.

Giallorossi dipecundangi Fiorentina 3-0 di Serie A awal Desember kemarin, bahkan kala itu tiga pemain Roma harus diganjar kartu merah. Namun setelahnya, Roma tak terkalahkan dalam empat laga dan kini mereka pun siap menuntaskan dendam.

“Laga nantinya akan kami mainkan dengan pertandingan liga itu tersimpan di benak kami,” tegas pelatih asal Spanyol itu.

“Saya senang dengan sikap yang saya lihat dalam tim, bahkan saya menyukainya di Florence kala itu. Saya yakin dan saya mengharapkan tim ini akan berbenah.”

“Kekalahan atas Fiorentina itu tak bisa dihapuskan dan menjadi kenangan pahit. Mengingat apa yang terjadi di Artemio Franchi bisa menjadi motivasi ekstra,” tukas eks pelatih Barcelona B itu.

“Coppa Italia adalah kompetisi yang menarik untuk kami, ini bukan masalah. Kami ingin memenangi laga ini. Bisakah kami juara? Mengapa tidak? Melihat cara kami bermain kini, saya akan katakan ya.” (foti/row)

__________________________________________________________________

 

Delio Rossi: Tim Roma Kali Ini Bakal Beda

11-01-2012 16:30

 | Delio Rossi

Delio Rossi: Tim Roma Kali Ini Bakal Beda

Delio Rossi yakin bakal menghadapi pembalasan Roma © AP

Bola.netDelio Rossimenyebut jika Fiorentina akan menghadapi tim AS Roma yang benar-benar berbeda dari yang mereka bekuk di Serie A, kala keduanya bentrok di Coppa Italia tengah pekan ini.
Giallorossi dibungkam tiga gol tanpa balas di Artemio Franchi, plus diganjar kartu merah untuk tiga pemainnya, awal Desember lalu, namun setelahnya mereka belum lagi terkalahkan.

Dan La Viola giliran menjajal ketangguhan Roma di Stadio Olimpico pada babak 16 besar Coppa Italia dengan bekal form positif juga di Serie A, termasuk kemenangan 3-0 atas Novara akhir pekan kemarin.

“Tentu saja, kami lebih baik secara psikologis. Kemenangan atas Novara akan menyuguhkan motivasi,” tukas mantan pelatih Palermo dan Lazio itu.

“Meski demikian, Roma adalah lawan berbahaya, terutama di Olimpico. Laga nantinya tentu tak akan mudah, kami akan mendapati tim Roma yang berbeda dari yang sudah kami kalahkan di liga.”

“Roma sudah keluar dari periode terkelam mereka musim ini dan itu berkat Luis Enrique. Itu memberi kekuatan pada sang pelatih dan menghapus beban dari para pemain. Saya terpukau dengan revolusi kultur mereka karena Roma adalah klub yang normalnya tak memiliki kesabaran tinggi.”  (foti/row)

_____________________________________________________________________________________________

Enrique Akui Kekalahan Dari Juventus

25-01-2012 06:00

 | Luis Enrique

Enrique Akui Kekalahan Dari Juventus

Enrique akui Juventus lebih baik dari timnya (c) AFP
Bola.netLuis Enrique mengakui kekalahan telak 3-0 dari Juventus di laga perempat final Copa Italia di Juventus Arena.

Selain mengalami kekalahan telak, Roma harus bermain dengan 10 pemain setelah Erik Lamela menerima kartu merah setelah melakukan pelanggaran kepada Giorgio Chiellini. Perjalanan Roma di Copa Italia pun otomatis terhenti.

Enrique secara jantan mengakui bahwa Roma memang masih berada di bawah Juventus, dan dirinya mengakui bahwa Si Nyonya Tua pantas lolos.

“Kami melakukan beberapa kesalahan pada gol pertama, kemudian gol kedua dari Alessandro Del Piero tercipta melalui proses yang indah,” ujar Enrique.

“Hasilnya memang buruk bagi kami, tapi kami harus terus bekerja, karena kami pada jalur yang benar. Saya melihat Roma masih berada di bawah Juve.”

“Kami terjebak dalam kesulitan kami sendiri setelah gol pertama,” tandas pelatih asal Spanyol tersebut. (foti/end)

_________________________________________________________________________________________

Review: Si Nyonya Tua Benamkan Serigala Roma

25-01-2012 04:49

 | Emanuele Giaccherini

Review: Si Nyonya Tua Benamkan Serigala Roma

Para pemain Juventus merayakan keberhasilan lolos ke semifinal Copa Italia (c) AFP
Bola.net – Si Nyonya Tua, Juventus berhasil membalas dendam kegagalan di musim lalu dengan mengandaskan Serigala Roma dengan skor telak 3-0 di Juventus Arena, Rabu (25/1) dini hari.

Juve benar-benar tak ingin kecolongan di babak perempat final Copa Italia di kandang sendiri. Selain itu, mereka juga berusaha untuk membalas dendam kegagalan mereka di musim lalu ketika berhasil disingkirkan Roma di ajang yang sama.

Dan Juve berhasil melakukannya, mereka sudah berhasil unggul ketika pertandingan baru berjalan enam menit.

Gelandang Juve, Emanuele Giaccherini yang lolos dari jebakan offside dan kemudian menerima umpan dari Andrea Barzagli, dengan ketenangannya berhasil menempatkan bola di luar jangkauan kiper Roma, Maarten Stekelenburg.

Juve pun terus melancarkan serangannya, mereka bahkan mendominasi jalannya pertandingan. Bahkan, Roma hanya memiliki satu peluang melalui sundulan Simon Kjaer yang masih di atas mistar gawang Juve.

Di menit ke-30 Juve berhasil menambah keunggulannya, kali ini melalui pemain legendarisnya, Alessandro Del Piero.

Pemain berusia 37 tahun tersebut berhasil membobol gawang Stekelenburg dengan ciri khasnya, melakukan tendangan jarak jauh yang sangat terukur dan terarah yang tak mampu dihalau oleh kiper asal Belanda tersebut.

Di menit-menit akhir babak pertama, Juve hampir menambah keunggulannya, sayang tendangan Marcelo Estigarribia masih belum menemui sasaran.

Hingga turun minum, Juve berhasil unggul 2-0 atas tamunya, Roma.

Mengawali babak kedua, Juventus kembali menekan tamunya tersebut, beberapa umpan lambung dari kedua sisi lini pertahanan Roma berhasil membuat Stekelenburg, namun hal itu belum menjadi masalah besar bagi kiper utama Belanda ini.

Roma sendiri mulai menekan melalui titik sentral Francesco Totti, yang dibantu dengan keuletan dua pemain muda, Miralem Pjanic dan Erik Lamela.

Sebuah petaka terjadi di menit ke-68, ketika Roma berusaha untuk mengejar ketertinggalan, mereka harus kehilangan satu pemain, gelandang serang Roma, Erik Lamela harus menerima kartu merah setelah melakukan pelanggaran kepada Giorgio Chiellini.

Meski begitu, Roma tetap tampil menyerang, bahkan setelah kartu merah tersebut, mereka langsung mendapat peluangnya, sayang tendangan Fabio Borini masih melenceng.

Juve pun membalasnya, melalui pemain yang baru masuk, Fabio Quagliarella, namun sial, bola yang seharusnya masuk ke gawang malah membentur mistar, gagal lagi peluang terciptanya gol di babak kedua ini.

Di menit akhir babak kedua, Stekelenburg harus kembali memungut bola dari gawangnya, Simon Kjaer yang berusaha memblok bola tendangan Alessandro Matri malah membuat bola meluncur ke gawang sendiri, 3-0 untuk Juve.

Gol bunuh diri tersebut sekaligus menutup perjuangan Roma di Copa Italia musim ini, Juventus berhasil membalas dendam kegagalan di musim lalu dan lolos ke babak semifinal.  (bola/end)
_____________________________________________________________________________________________

Luis Enrique Ingin Beri Juve Kekalahan Pertama

24-01-2012 14:31

 | Luis Enrique

Luis Enrique Ingin Beri Juve Kekalahan Pertama

Luis Enrique siap permalukan Juve di Turin © AFP
Bola.net – Pelatih AS Roma, Luis Enrique menegaskan ambisinya untuk mengakhiri rekor tak terkalahkan Juventus musim ini, meski itu di pentas Coppa Italia.

Kedua tim yang tengah tampil apik itu akan saling jegal dalam partai perempat final di Juventus Arena tengah pekan ini, dan rekor Bianconeri itu diakui Enrique menjadi faktor yang amat memotivasi timnya.

“Itu akan memicu semangat kami, menghadapi tim yang masih belum terkalahkan musim ini,” terang mantan pelatih Barcelona B itu.

“Papan klasemen menunjukkan jika mereka sudah tampil konsisten dan kami tidak. Di awal musim, kami mengalami kesulitan. Bianconeri menunjukkan di liga jika mereka adalah jawara, mereka datang ke Roma dan menampilkan permainan mereka. Kami harus melakukan hal yang sama di Turin.”

“Kami menyongsong laga ini dalam kondisi bagus. Saya pikir ini akan jadi laga yang hebat meski sulit karena mereka belum terkalahkan. Kami menyerang dengan intensitas tinggi. Kita lihat saja nanti apa yang terjadi,” imbuh Luis Enrique.

“Sungguh berat di awal musim, namun beruntung semuanya membaik. Sekarang saya mulai melihat banyak hal yang saya suka. Ada perubahan mental. Hasil baik butuh waktu, namun itu sudah di sini sekarang. Kita lihat saja apakah kami bisa mempertahankan level ini.”

Perkiraan pemain Roma:
Stekelenburg; Rosi, Juan, Heinze, Taddei; Simplicio, Gago, Pjanic; Totti; Lamela, Borini.  (foti/row)

__________________________________________________________________________________________

Preview: Juve vs Roma, Diselimuti Aroma Dendam

24-01-2012 14:01
Preview: Juve vs Roma, Diselimuti Aroma Dendam
Bola.net – Juventus mempunyai kesempatan untuk membalaskan dendam mereka kepada AS Roma ketika keduanya bertemu di perempat final Coppa Italia, Rabu (25/01) dini hari. Musim lalu AS Roma berhasil menyingkirkan Bianconeri di ajang yang sama.

Menghadapi Roma, Juventus hanya perlu memikirkan cedera Fabio Quagliarella yang mendapat cedera retak tulang pipi saat meraih kemenangan dari Lecce.

Sementara Luis Enrique masih belum bisa menurunkan Marco Cassetti dan Pablo Osvaldo yang menderita cedera achilles dan paha. Pemain Giallorossi lainnya yang sepertinya bakal absen adalah gelandang enerjik Daniele De Rossi, yang masih mendapat perawatan dari cedera selangkangan yang membuatnya absen saat Roma menang telak 5-1 dari Cesena akhir pekan lalu. Ini berarti Leandro Greco kemungkinan masih akan menempati lini tengah Il Lupi.

DATA DAN FAKTA PERTANDINGAN:

  • Juventus hanya absen mencetak gol di dua laga saja dari semua pertandingan yang mereka lakoni di musim ini.
  • Baik Juve maupun Roma sudah memenangkan trofi di ajang ini sebanyak 9 kali
  • Terakhir kali Juve mengangkat trofi Coppa Italia terjadi pada 17 tahun silam, tepatnya di tahun 1995.
  • Roma tak terkalahkan di 6 laga terakhir, termasuk diantaranya hasil imbang 1-1 melawan Juve bulan Desember tahun lalu.
  • Laga ini terasa De Javu bagi Roma yang berhasil menyingkirkan Juve pada babak yang sama tahun lalu. Dua gol yang dicetak Mirko Vucinic dan Rodrigo Taddei mengamankan kemenangan 2-0 bagi Roma.
  • Roma tercatat sebagai tim yang tampil paling banyak di final Coppa Italia. Il Lupi tercatat meraih final sebanyak 16 kali.

PERKIRAAN SUSUNAN KEDUA TIM:
Juventus:
Storari; Lichtsteiner, Barzagli, Bonucci, De Ceglie; Pirlo, Vidal, Giaccherini; Krasic, Borriello, Del Piero.

AS Roma: Stekelenburg; Rosi, Juan, Heinze, Taddei; Simplicio, Gago, Pjanic; Totti; Lamela, Borini. (bola/mac)

____________________________________________________________________________________________

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: