asromaasik

Serigala Ibu Kota

Fiorentina VS Roma

Baldini: Fans Roma Mulai Kehilangan Kesabaran

Baldini: Fans Roma Mulai Kehilangan Kesabaran

05-12-2011 04:45
Bola.net – Terus menuai hasil buruk dan juga tak menampilkan permainan yang cukup mengesankan membuat fans AS Roma mulai gusar, dan hal tersebut juga diakui oleh Direktur Umum Giallorossi, Franco Baldini.”Apakah ini masa paling sulit? Yang pasti, Anda tidak perlu berusaha untuk menemukan apa yang salah di pertandingan ini,” ujar Baldini.”Ada kepahitan dan kekecewaan, karena kami mewakili klub dengan fans yang luar biasa dan mereka punya hak untuk kecewa dengan apa yang terjadi.””Kami tahu akan sulit untuk membangun proyek jangka panjang ini dan dengan kekalahan, itu menjadi semakin sulit,” jelasnya.Meski begitu, Baldini mengaku bahwa proyek besar ini masih berada di jalurnya, dan belum akan memikirkan untuk melakukan perubahan.”Apakah kami mempertimbangkan kembali proyek kami? Tentu tidak,” tegas Baldini.”Tak ada satupun yang bahagia dengan hari seperti ini. tapi kami tetap yakin proyek ini layak diperjuangkan. Saya melihat perbubahan di beberapa pertandingan seperti ketika melawan Novara dan Lecce, sedangkan ketika menghadapi Udinese, saya kira kami tak bermain buruk.””Saya tahu para fans mulai kehilangan kesabaran luar biasa yang kami lihat sampai sekarang. Tidak ada alasan untuk menyangkalnya.””Kami harus berhenti membanding-bandingkan gaya bermain kami seperti Barcelona, kami ingin membuat sebuah tim yang bekerja dengan penguasaan penuh.””Ini adalah tahun pertama dari proyek jangka panjang dan jelas setiap kekalahan membuatnya semakin pendek, tapi kami harus fokus dan terus maju,” tandas mantan Direktur timnas Inggris ini. (foti/end)

_________________________________________

05 Desember 2011 | 02:05

Satu Hal yang Bisa Memaksa Enrique Mundur

Luis Enrique/ Getty Images Kekalahan telak 0-3 dari Fiorentina kian menyudutkan posisi pelatih AS Roma, Luis Enrique. Kini, semakin santer rumor yang menyebut karier pelatih asal Spanyol itu akan segera berakhir. Namun, Enrique sendiri menegaskan enggan mengundurkan diri.

Sejak kekalahan malam tadi, Enrique tampaknya telah kehilangan dukungan dari para fans. Bahkan, usai pertandingan beberapa fans yang hadir di Stadion Artemio Franchi terus berteriak meminta Enrique pergi. Namun, Enrique menegaskan hanya akan mundur dengan satu syarat.

“Jika saya merasa bahwa para pemain tidak mengikuti saya lagi, maka saya akan pergi, tapi itu tidak tampak sekarang,” tegas Enrique. “Saya tidak suka bekerja hanya untuk uang. Saya di sini karena klub memiliki keyakinan dalam diri saya. Tetapi jika saya melihat pemain tidak mengikuti langkah saya, maka saya akan bersikap. Tapi Anda harus bertanya kepada mereka.”

Setelah pekan lalu muncul konflik internal di tubuh klub yang berujung Pablo Osvaldo diskors dan didenda 50.000 euro akibat menampar Erik Lamela, kini giliran Juan, Fernando Gago dan Bojan Krkic yang mengalami hari sial karena harus menerima kartu merah.

“Ada terlalu banyak bicara tentang Osvaldo. Sedangkan untuk kartu merah, Juan melanggar di dalam kotak penalti, dan itu bisa terjadi. Gago jelas membuat kesalahan tekel terlambat. Sementara untuk Bojak itu hanya reflek yang alami,” beber Enrique. (irawan)

____________________________________________________________________________

Kalah Telak, Enrique Mengaku Tak Enak

Kalah Telak, Enrique Mengaku Tak Enak

05-12-2011 03:15

Bola.net – Pelatih AS Roma, Luis Enrique mengakui bahwa dirinya sangat tak enak dengan kekalahan telak yang diraih Giallorossi di kandang Fiorentina.

Selain mengalami kekalahan telak, Roma juga harus kehilangan tiga pemainnya akibat kartu merah.

“Saya merasa tak enak, seperti tiap pemain Roma atau semua pelatih yang ada dalam situasi seperti ini,” ujar mantan pelatih Barcelona B ini.

“Gol pertama adalah penalti dan kartu merahnya mengubah permainan. Sampai di momen itu, kami sebenarnya menguasai pertandingan. Kami kemasukan gol kedua dari bola mati. Para penyerang sudah berusaha sekuat tenaga dan saya tak punya kritik untuk mereka,” jelasnya.

“Ketika Anda kalah 3-0 dan mendapat tiga kartu merah, sangat sulit untuk kembali menemukan bentuk permainan terbaik.”

Hasil buruk di beberapa pertandingan Roma ini mulai membuat para suporter gusar, mereka yang sebelumnya memberi dukungan penuh kini mulai menyuarakan pemecatan dirinya.

“Yang jelas, saya yang akan bertanggung jawab atas hasil ini,” pungas Enrique. (foti/end)

___________________________________________________________________________________________

04 Desember 2011 | 23:15

Fiorentina Hancurkan Delapan Pemain Roma

Fiorentina vs Roma/ Getty Images Sungguh nahas nasib AS Roma pada giornata 14 ini. Bertandang ke markas Fiorentina di Stadion Artemio Franchi, Roma dihancurkan tuan rumah dengan tiga gol tanpa balas. Ironisnya, pada laga ini I Lupi juga harus bermain dengan delapan pemain setelah tiga kartu merah keluar dari saku wasit.

Pada laga ini, seluruh pemain Fiorentina mengenakan pita hitam di lengannya demi mengenang mantan pemain mereka, Socrates yang meninggal pada hari ini. Laga pun sempat diawali mengheningkan cipta selama semneit demi menghargai legenda Brasil tersebut.

Saat laga dimulai, Fiorentina langsung mengambi inisiatif menyerang. Dan, laga baru berjalan 15 menit, penalti sudah diberikan oleh wasit setelah Juan diangap melanggar Stevan Jvetic di dalam area terlarang. Kartu merah untuk Juan, dan penalti sempurna Jovetic membawa La Viola unggul 1-0.

Tertinggals atu gol dan jumlah pemain tak membuat Roma menyerah. mereka coba mengimbangi permainan tuan rumah dan memberikan tekanan ke gawang Artur Boruc. Namun upaya skuad asuhan Luis Enrique ini kerap gagal.

Justru Fiorentina yang akhirnya mampu menggandakan skor saat babak pertama tersisa satu menit lagi melalui tandukan Alessandro Gamberini setelah menyambar umpan sepak pojok Riccardo Montolivo. Babak pertama pun berakhir dengan skor 2-0 untuk kubu tuan rumah.

Pada babak kedua, jual beli serangan masih terjadi. Namun, terkurasnya stamina setelah harus bermain dengan 10 pemain membuat emosi para pemain Roma mulai tak terkendali. Hasilnya, pada menit ke-77, Gago diganjar kartu kuning kedua dan harus meninggalkan lapangan. Roma bermain dengan sembilan orang dalam kondisi tertinggal dua gol.

Pada lima menit menjelang laga usai, giliran Bojan Krkic yang membuat Roma semakin terpuruk. Akibat ulahnya menahan bola dengan tangan, kartu merah pun kembali keluar dari saku wasit, dan penalti kedua bagi Fiorentina. Skor 3-0 pun menjadi penutup laga setelah Santiago Silva mampu menjalankan tugasnya dengan baik sebagai algojo penalti.

Dengan tambahan tiga angka, Fiorentina melesat ke urutan 10 klasemen dengan mengoleksi 16 poin. Sementara Roma harus turun ke peringkat 8 dengan 17 poin. (irawan)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: