asromaasik

Serigala Ibu Kota

Napoli VS AS Roma

Luis Enrique: Hari Paling Bahagia Saya di Roma

Luis Enrique: Hari Paling Bahagia Saya di Roma

Luis Enrique gembira Roma mampu bungkam Napoli © AFP
19-12-2011 09:02
Bola.net – Meski mengaku kemenangan AS Roma di kandang Napoli sebagai ‘hal yang gila’, pelatih Luis Enrique tetap menyebutnya sebagai hari paling bahagia untuknya di bench Giallorossi.Para serigala ibukota membawa pulang tiga poin krusial dari San Paolo berkat kemenangan krusial 3-1 atas Partenopei, dan merangkak naik kembali ke peringkat ketujuh Serie A – dan Luis Enrique pun tak bisa menyembunyikan kegembiraannya.”Ini adalah hari paling bahagia untuk saya di benchRoma,” ujar pelatih asal Spanyol itu.”Meski demikian, ini pertandingan yang betul-betul gila. Kami memang beruntung dan sudah bekerja keras, namun sejujurnya hasil apapun bisa terjadi di akhir pertandingan.””Hari ini tim saya menyambut sepak bola modern, karena jika Anda bermain melawan Napoli dengan lineup yang defensif maupun ofensif, maka matilah Anda. Para pemain sudah mengorbankan dirinya.”Kemenangan kemarin diperoleh sebagian besar dengan serangan balik, bukannya dengan penguasaan bola seperti yang selama ini didengungkan Luis Enrique, namun ia masih berkilah belum membuang filosofinya.”Saya harap bisa belajar bahasa Italia segera, dan menjadi Italia dalam aspek sepak bola, meski demikian saya tak akan menyerah menerapkan sepak bola menyerang,” lanjutnya.”Semua orang tahu jika kami banyak menguasai bola dan dengan gaya itu selalu ada peluang untuk membuka ruang, namun saya masih merasa cara terbaik untuk bertahan adalah mempertahankan penguasaan bola di area lawan.” (foti/row)
____________________________________________________________________________
Review: Serigala Roma Mengamuk di Napoli
Review: Serigala Roma Mengamuk di Napoli

AS Roma mampu menang di Napoli © AFP
19-12-2011 05:07

Bola.net – AS Roma mengamuk, bertandang ke markas Napoli mereka mampu membungkam tim yang baru saja lolos ke babak 16 besar Liga Champions itu dengan skor meyakinkan 3-1 di Stadion Sao Paolo, Senin dini hari (19/12).

Malam tadi memang seolah bukan milik tim tuan rumah. Laga baru berjalan tiga menit, mereka sudah tertinggal terlebih dahulu kala usaha kiper Morgan De Sanctis untuk mengantisipasi arah datangnya bola malah membuat bola bergulir masuk kegawangnya sendiri.  Gol bunuh diri yang cepat selain membuat Roma pun unggul 1-0 atas tim tuan rumah, juga membuat mental Napoli seakan runtuh.

Hal ini berhasil dimanfaatkan Roma untuk mempertahankan keunggulan mereka dan dengan leluasa menyerang. Hingga babak pertama berakhir, keunggulan mereka tetap bertahan.

I Partenopei mencoba bangkit di babak kedua, dan langsung menekan. Namun, Giallorossi yang seolah menunggu lengahnya para pemain Napoli yang getol menyerang itu, akhirnya bisa kembali menambah keunggulan melalui tendangan Pablo Osvaldo di menit ke-59. Umpan sodoran Fransesco Totti itu pun membuat tuan rumah memperlebar jarak menjadi 2-0.

Asa Napoli mulai datang ketika Marek Hamsik mampu memperkecil ketertinggalan di menit ke-81. Gol yang ia cetak melalui sudut sempit itu membuat semangat rekan-rekannya bangkit.

Namun, sebuah umpan matang Pablo Osvaldo di menit akhir berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Fabio Simplicio dan membuat skor menjadi 3-1. Skor yang akhirnya menjadi penutup laga ini.

Kemenangan ini membuat posisi Roma kembali naik ke peringkat 7. Perolehan 21 angka mereka sama dengan perolehan poin Napoli yang tepat berada di atas mereka. Poin ini juga sama dengan yang dimiliki Genoa dan Catania yang berada di peringkat ke delapan dan ke sembilan. (bola/mxm)

________________________________________

Totti: Jangan Takut, Saya Tak Akan Tinggalkan Roma
Totti: Jangan Takut, Saya Tak Akan Tinggalkan Roma

Tendangan penalti inilah yang memulai kontroversi yang terjadi (c) AFP
16-12-2011 06:30
Bola.net – Setelah sempat membuat geger dengan komentar bakal hengkang dari AS Roma, akhirnya sang Il Capitano, Francesco Tottimenegaskan bahwa dirinya tak akan pernah meninggalkan Olimpico.”Ada sebuah salah pengertian mengenai kata-kataku,” ujar Sang Pangeran Roma pada Corriere della Sera.Menurut Totti dirinya tak akan pernah meninggalkan Roma meski dirinya mengakui bahwa ada ejekan yang diberikan kepadanya seusai gagal mencetak gol melalui titik putih.”Apakah komentar saya membuat semua orang resah? Jangan takut, saya akan terus bersama Roma, selamanya,” tegas Totti.”Meski begitu, saya mengakui bahwa ada yang menghina saya di jalan, apakah itu suporter Lazio? Bukan,” tandas Totti.Hal ini tentu saja melegakan fans Roma, pasalnya, beberapa Pangeran ataupun ikon di klub mulai terbuang, sebut saja Raul Gonzales yang disingkirkan oleh Real Madrid, kemudian dalam waktu dekat, Alessandro Del Piero juga bakal meninggalkan Juventus.
(foti/end)
__________________________________________________________

Kjaer Siap Come Back Lawan NapoliSimon Kjaer - As Roma (Getty Images)

Simon Kjaer berharap bisa kembali lagi merumput. Ia bertekad bisa membela AS Roma yang akan berkunjung ke kandang Napoli pada laga akhir pekan nanti.

Centre-back asal Denmark ini sebelumnya telah absen selama beberapa pekan akibat cedera. Bahkan ketika timnya dipaksa bermain imbang 1-1 oleh Juventus, Kjaer hanya bisa menjadi penonton saja.

Kini, harapannya kian membesar untuk bisa kembali masuk tim menyusul semakin membaik kebugaran dirinya.

“Target saya adalah bisa kembali secepatnya. Saya berharap bisa ikut latihan dengan skuad dan ini sudah menjadi impian saya untuk kembali beraksi melawan Napoli,” ujarnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: