asromaasik

Serigala Ibu Kota

Palermo vs Roma

Luis Enrique Puji Konsentrasi Roma

11-03-2012 15:35
Luis Enrique Puji Konsentrasi Roma

Enrique, Roma mulai fokus dan konsentrasi dalam pertandingan (c) AFP
Bola.netLuis Enrique mengaku akhirnya AS Romabisa bersikap benar dan fokus ketika bertanding selama 90 menit.Pujian yang dilontarkan oleh Enrique tersebut menyusul kemenangan tipis Roma atas Palermo melalui gol Fabio Borini.

“Saya senang kami memiliki karakter yang tepat dan fokus sepanjang 90 menit melawan tim kuat yang bermain bagus di kandang sendiri,” ujar Enrique.

“Targetnya adalah langkah bagus yang akan memberi kita tiga poin untuk terus menjaga rasa percaya diri. Pertahanan bukan hanya tugas empat pemain, melainkan seluruh tim yang melakukan apa yang perlu dilakukan,” tambahnya.

Enrique pun tak lupa memuji salah satu pemain kuncinya, Daniele De Rossi yang bisa bermain di segala posisi, meski posisi aslinya adalah seorang gelandang.

“Apakah Daniele De Rossi seperti Javier Mascherano? Ketika melawan Juventus dia bermain sebagai bek tengah. Bila ada pemain seperti Daniele yang memiliki kualitas berbeda, Anda dapat memainkannya di mana saja, tapi saya percaya posisi terbaiknya tetap gelandang tengah,” pujinya.

Roma mendominasi laga selama satu jam pertama. Namun, setelah itu mereka justru dibombardir oleh serangan bergelombang Palermo.

“Ini adalah salah satu arena yang paling sulit di Serie A dan kami tahu akan sulit di sini. Statistik mungkin menyarankan kami untuk bertahan pada babak kedua, tapi setiap pertandingan harus dilihat secara terpisah. Kita seharusnya sudah bisa mengakhiri laga sejak awal,” tandas pelatih yang diisukan bakal kembali ke Barcelona ini.   (foti/end)

________________________________________________________________________________________

Review: Gol Borini Bawa Roma Bekuk Palermo

11-03-2012 04:54

 | Fabio Borini

Review: Gol Borini Bawa Roma Bekuk Palermo

AFP
Bola.netAS Roma berhasil keluar dari krisis dengan meraih kemenangan tipis 1-0 di kandang Palermo, pada lanjutan Serie A Italia di Renzo Barbera, Minggu (11/3) dini hari tadi.Meski bermain di kandang lawan, Roma malah tampil trengginas sejak menit awal pertandingan. Dan karuan saja, saat laga baru memasuki menit ke-3, Giallorossi sudah berhasil memimpin lewat gol Fabio Borini. Umpan Erik Lamela berhasil diselesaikan Borini dengan melepaskan tendangan kaki kiri dari tengah kotak penalti.

Gol Borini seakan membangunkan bek Palermo. Di menit berikutnya tuan rumah fokus memperkuat lini belakang mereka, sementara Roma justru lebih tampil menyerang hingga datang lagi peluang di menit ke-13 untuk Il Lupi. Namun sayangnya kali ini Borini gagal memaksimalkan umpan dari Jose Angel.

Roma yang masih rajin menyerang kembali mendapat peluang di menit ke-23 melalui tembakan Erik Lamela. Beruntung, Palermo memiliki Emiliano Viviano di bawah mistar gawang yang masih bisa menggagalkan peluang bintang muda Argentina itu.

Di pertengahan babak pertama, perlahan Palermo keluar menyerang. Menit ke-25, tuan rumah mendapatkan kesempatan untuk menyamakan kedudukan melalui tendangan Fabrizio Miccoli. Namun kali ini giliran kiper Roma, Bogdant Lobont yang tampil gemilang menggagalkan peluang Palermo.

Menjelang jeda turun minum, Palermo kembali mendapat peluang emas melalui usaha Andrea Mantovani dan juga Edgar Barreto. Tetapi lagi-lagi Lobont menunjukkan kualitasnya di bawah mistar gawang Roma dengan menggagalkan peluang keduanya. Skor 1-0 untuk tim tamu bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua pertandingan berlangsung tak kalah sengitnya. Palermo yang tak ingin malu di depan pendukungnya sendiri kali ini lebih agresif dalam menyerang.

Bermain lebih terbuka, beberapa peluang emas sempat menghampiri kubu Palermo. Miccoli, Josip Ilicic, dan Ezequiel Munoz secara bergantian sempat mengancam gawang Roma. Namun kerja keras penggawa Palermo itu masih bisa digagalkan oleh Lobont yang tampil cemerlang pada pertandingan ini. Skor 1-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Dengan kemenangan ini Roma berhak menempati posisi ke-6 dengan koleksi 41 poin. Atau beda 5 poin dengan Napoli di tempat ke-5. Sementara Palermo masih bercokol di peringkat ke-9 dengan 34 poin.

Susunan Pemain Kedua Tim :
Palermo: Viviano; Mantovani, Munoz, Balzaretti, Pisano; Donati, Zehavi (Ilicic 45′), Barreto, Acquah; Budan (Hernandez 45), Miccoli.

AS Roma: Lobont; Heinze, Kjaer, Jose Angel, Aleandro Rosi; De Rossi, Greco (Marquinho 79′), Gago; Borini, Totti, Lamela (Bojan Krkic 80′).  (bola/mac)

________________________________________________________________________________________

Preview: Palermo vs Roma, Mencari Pelipur Lara

10-03-2012 17:15

 | Luis Enrique

Preview: Palermo vs Roma, Mencari Pelipur Lara

Luis Enrique (c) AFP
Bola.net – Dua tim yang sama-sama berangkat dari situasi mengecewakan akan bertemu di gionata 27 Serie A dini hari nanti Minggu (11/03), pemilik Renzo Barbera Palermo bakal menjamu lawatan Serigala Ibu Kota AS Roma.Setelah babak belur di rumah sendiri dari AC Milan pekan lalu (kalah 0-4) Rossanero ingin menebusnya dengan menang melawan AS Roma, itu semua demi target ke kompetisi Eropa musim depan (Liga Europa).

Pelatih Palermo, Bertolo Mutti menyambut kembali kedatangan bek sayap kiri Federico Balzaretti dari masa skorsing. Namun masih tetap tanpa jangkar Armin Bacinovic dan juga center bek Matias Silvestre yang cedera.

Sementara itu kubu tamu, Luis Enrique bakal pusing tujuh keliling mendapati banyaknya pemain kunci yang bakal absen, setelah Derby Roma pekan silam saat mereka tumbang 1-2 dari Lazio.

Kiper Marteen Stekelenburg mendapatkan kartu merah dini secara kontroversial, selain sang kiper, pemain depan Pablo Daniel Osvaldo dan defender Marco Cassetti juga mendapatkan larangan berlaga.

Kabar kian buruk ketika Juan dipastikan telah mengakhiri musimnya lebih cepat karena lututnya harus dioperasi. Playmaker Miralem Pjanic juga masih harus rehat selama 3 pekan, namun Simon Kjaer kabarnya akan siap turun meladeni mantan klubnya.

Kapten tim Francesco Totti juga kian diragukan akan isa ikut melawat ke Sicilia, setelah pada sesi latihan pagi hari kemarin ia harus pulang lebih cepat karena mendapatkan gangguan pada ototnya.

DATA DAN FAKTA PERTANDINGAN :

  • Palermo sejauh musim ini berjalan telah mengumpulkan 30 poin ketika bermain di kadang mereka sendiri. Catatan itu menjadi yang terbaik di Serie A, sama halnya dengan yang dilakukan Udinese.
  • Klub kota Sicilia ini juga tidak pernah kalah lagi dari Roma semenjak tahun 2007. Terakhir kali mereka kalah di rumah sendiri dari Il Lupi adalah dengan skor 0-2.
  • Sebelum kalah dari AC Milan akhir pekan silam, 4 laga kandang pasukan Mutti selalu berhasil mereka akhirnya dengan hasil kemenangan.
  • AS Roma sejauh musim ini telah mengantungi kartu merah sebanyak 8 biji, total itu menajdi yang terbanyak di antara klub Serie A mana pun.
  • Totti hanya mampu mencetak gol dalam dua laga sejauh musim ini berjalan. Masing-maisng 2 biji ketika melawan Cesena dan juga Chievo.
  • Serigala Ibu Kota hanya sanggup menang dua kali dari 8 laga terakhir mereka di Serie A.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN :
Palermo (4-3-1-2): Viviano; Pisano, Migliaccio, Mantovani, Balzaretti; Barreto, Donati, Bertolo; Ilicic; Budan, Miccoli.
AS Roma (4-3-3): Lobont; Rosi, Kjaer, Heinze, Jose Angel; Simplicio, De Rossi, Gago; Bojan, Borini, Lamela.  (bola/lex)

____________________________________________________________________________________________

Zamparini: Totti Lebih Mudah Dimatikan Ketimbang Ibra

09-03-2012 12:23

 | Francesco Totti

Zamparini: Totti Lebih Mudah Dimatikan Ketimbang Ibra

Francesco Totti (c) AFP
Bola.net – Presiden Palermo, Maurizio Zamparini yang terkenal bermulut besar kembali berkoar jelang laga klubnya dalam meladeni AS Roma di laga Serie A hari Sabtu esok (10/03).

Orang nomor satu Rosanero itu yakin, kapten sekaligus si bintang andalan tim tamu, Francesco Totti tidak akan banyak merepotkan barisan pertahanan timnya, karena ia yakin Er Pupone adalah pemain yang mudah dimatikan.

Bukannya Zamparini tidak respek dengan Totti, namun ia merasa penjagaan kepada Totti tidak akan sesulit menjaga Zlatan Ibrahimovic milik AC Milan.

“Totti? Jika merujuk permainannya saat ini, ia ibarat bermain dengan satu kaki. Dia sudah pasti pemain kelas juara,” ucap Zamparini kepada Radio Radio.

“Namun menurut saya, dia akan lebih mudah diatasi para pemain bertahan ketimbang seorang pemain macam Ibrahimovic,” imbuhnya.

“Selain itu, laga melawan Roma sudah pasti akan menghadirkan banyak antusiasme. Sama seperti mereka, kami datang dari situasi yang mengecewakan, kami ingin pulih dari periode buruk,” imbuhnya untuk laga di Renzo Barbera esok. (foti/lex)

___________________________________________________________________________________________

Totti Diragukan Tampil Lawan Palermo

09-03-2012 11:20

 | Francesco Totti

Totti Diragukan Tampil Lawan Palermo

Francesco Totti absen lawan Palermo? © AFP
Bola.net – Kekuatan AS Roma saat melawat ke kandang Palermo akhir pekan ini tampaknya bakalan timpang setelah kondisi kapten Francesco Totti diragukan untuk bisa tampil di Renzo Barbera.

Er Pupone – julukan Totti, ditarik keluar lebih dini dari sesi latihan di hari Kamis setelah ia mengeluh mengalami masalah dengan otot paha kanannya.

Totti masih akan menjalani tes terkait cederanya tersebut, namun baru akan diketahui hari Jumat ini apakah ia bisa ambil bagian dalam pertandingan krusial untuk Giallorossi itu.

Roma sudah dipastikan tak bakal bisa memainkan penyerang Pablo Osvaldo setelah banding atas sanksi dua laga yang diterimanya karena kartu merah saat melawan Atalanta, ditolak pihak Lega Calcio.

Tak hanya Osvaldo, Roma juga tak akan bisa menurunkan Juan serta Miralem Pjanic karena cedera, serta kiper Maarten Stekelenburg dan bek Marco Cassetti yang menjalani sanksi. (foti/row)

__________________________________________________________________________________________

Banding Roma Untuk Osvaldo Ditolak

09-03-2012 01:58

 | Pablo Osvaldo

Banding Roma Untuk Osvaldo Ditolak

Osvaldo harus absen saat Roma melawat ke Palermo © AFP
Bola.netAS Roma harus menelan kekecewaan menyusul ditolaknya upaya banding mereka untuk sanksi dua laga yang dijatuhkan kepada striker Pablo Osvaldo.

Osvaldo dikartu merah karena mengasari Luca Cigarini saat Roma luluh lantak dihajar tuan rumah Atalanta dengan skor 1-4 pada giornata 25 Serie A. Akibat tindakannya itu, Osvaldo diskors dua pertandingan.

Roma sudah tak diperkuat Osvaldo saat ditekuk S.S. Lazio 1-2 dalam Derby della Capitale akhir pekan lalu, dan mereka optimis upaya banding untuk mengurangi hukuman Osvaldo bakal dikabulkan.

Akan tetapi, sayang sekali bagi Roma, Federal Court of Justice menolak permohonan mereka. Hasilnya, Osvaldo takkan masuk skuad Luis Enrique untuk lawatan Roma ke markas Palermo, Minggu (11/3) mendatang. (foti/gia)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: