asromaasik

Serigala Ibu Kota

Roma Vs Juventus

 13 Desember 2011 | 06:24

Conte Puji Penampilan Kiper AS Roma

Maarten Stekelenburg/dok. daylife Meraih hasil imbang di Stadion Olimpico kala bertemu AS Roma, cukup untuk memberikan Pelatih Juventus, Antonio Conte puas. Pasalnya, Juventus masih tetap bertengger di puncak klasemen Serie-A.

“Kami bermain bagus pada babak pertama dengan intensitas, tempo dan pergerakan penting. Kami bermain lebih melebar. Namun, saya tidak suka dengan pertengahan babak kedua. Permainan kami terlihat berantakan,” ucap Conte.

Conte juga memuji penampilan kiper Roma Maarten Stekelenburg. Beberapa kali usaha para pemain Juventus digagalkan kiper asal Belanda itu.

“Kami memiliki banyak peluang mencetak gol. Maarten Stekelenburg sosok krusial bagi Roma. Itu pertandingan bagus. Saya dan Luis Enrique mempersiapkan pertandingan itu,” lanjutnya.

Conte juga turut senang dengan kembalinya tampuk pimpinan klasemen ke tangan klub asuhannya. Sebab menurutnya, catatan ini telah melebihi harapan dari yang ditargetkan pada awal musim. (Okky)

<!–

/** duniasoccer01 **/
var sitti_pub_id = “BC0000083”;
var sitti_ad_width = “300”;
var sitti_ad_height = “160”;
var sitti_ad_type = “6”;
var sitti_ad_number = “2”;
var sitti_ad_name = “duniasoccer01”;
var sitti_dep_id = “20”;

–>

________________________________________

13 Desember 2011 | 13:44

De Rossi Menuai Puja-Puji

Daniele De Rossi/ dok.DaylifeMeski nasib kontraknya masih belum jelas, Daniele De Rossi tetap menampilkan permainan maksimal bersama AS Roma. Tampak dari permainannya saat dia turut mencetak gol bagi I Lupi kala menahan imbang Juventus di Olimpico.

Bahkan, pada laga itu De Rossi pun dipaksa bermain sebagai bek oleh pelatih Luis Enrique demi mengatasi krisis lini belakang. Performa dia tak mengecewakan. Gawang Maarten Stekelenburg berhasild dikawal dengan cukup baik.

“Hampir membuat kami malu bagaimana De Rossi mampu membaca dan memahami kondisi lini pertahanan. De Rossi sudah memberikan bantuan besar malam tadi,” puji direktur olahraga Roma, Walter Sabatini kepada Roma Channel.

De Rossi sendiri merasa tak masalah dimainkan sebagai bek oleh Enrique. Dia merasa cukup senang bisa memberi kontribusi maksimal bagi tim.

“Aku terbantu dengan seluruh tim. terutama (Gabriel) Heinze yang sangat dekat denganku. Yang terpenting adalah tim bermain kompak. Ada sebelas pemain untuk menghadapi momen krusial,” ucap De Rossi. (irawan)

__________________________________

13 Desember 2011 | 04:39

Tahan Roma, Juventus Kembali ke Puncak

AS Roma vs Juventus/dok. daylife AS Roma gagal memberikan Juventus kekalahan pertamanya musim ini. Kendati bermain di depan pendukungnya, Roma hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Juventus, Senin (12/12).

Pada laga tersebut I Giallorossi tampil dengan perpaduan pemain muda dan senior. Itu karena beberapa pemainnya menerima kartu merah pada laga sebelumnya melawan Fiorentina.

Bahkan, Daniele De Rossi ditempatkan Pelatih Luis Enrique sebagai seorang bek tengah mendampingi Gabriel Heinze. Sedangkan posisi bek kanan juga diduduki pemain yang biasa beroperasi sebagai sayap yakni Rodrigo Taddei.

Kendati bermain sebagai bek tengah tidak menyurutkan semangat De Rossi untuk maju membantu serangan. Terbukti, dari sebuah sepak pojok cepat, Francesco Totti memberikan umpan ke kotak penalti Juventus. De Rossi yang berdiri bebas dengan sigap menyambar bola hasil umpan Totti untuk membobol gawang Juventus.

Gol pembuka pada menit ke-5 itu sebenarnya bisa dihindari oleh Juventus. Namun sayangnya, Arturo Vidal gagal membuang bola meski mengarah tepat di kaki kirinya.

Kebobolan dengan cepat membuat Juventus mencoba bangkit. Sepanjang babak pertama I Bianconeri terus memberikan tekanan ke jantung pertahanan Roma. Namun, skor babak pertama tak berubah dan tetap 1-0 untuk keunggulan Roma.

Usai turun minum, Juventus kembali mendominasi permainan. Hasilnya langsung terlihat pada menit ke-61, sundulan Giorgio Chiellini berhasil menaklukkan kiper Maarten Stekelenburg yang pada laga itu bermain cukup apik.

Semenit usai gol penyeimbang Juventus, Roma berkesempatan kembali unggul. Erik Lamela dijatuhkan di dalam kotak terlarang oleh Vidal. Namun malangnya, eksekusi Totti masih bisa dibaca dengan sempurna oleh Gianluigi Buffon.

Hingga akhir laga, skor 1-1 tetap bertahan untuk kedua tim. Kendati imbang, cukup untuk membawa Juventus kembali ke puncak klasemen menggeser Udinese. Dengan nilai sama, Juventus unggul selisih gol atas Udinese. Sedangkan Roma masih masih berkutat di papan tengah dengan 18 poin. (Okky)

_________________________________________________________________________________

13 Desember 2011 | 05:54

Totti Buyarkan Harapan Luis Enrique

Francesco Totti/Getty Images Ada satu harapan Luis Enrique saat AS Roma berkesempatan membuat gol kala papan skor menunjukkan angka 1-1 pada menit ke-62 saat melawan Juventus. Ya, pelatih asal Spanyol itu berdoa agar tendangan penalti Francesco Totti membobol gawang Juventus.

Namun, harapan tinggal harapan. Sepakan 12 pas Totti malah ditepis dengan sempurna oleh Gianluigi Buffon. Roma gagal menambah gol dan skor akhir 1-1 untuk kedua tim.

“Saya jelas berharap penalti itu berbuah gol. Francesco tahu apa yang harus dilakukannya. Tetapi, dia berhadapan dengan Buffon, kiper dengan kharisma yang tinggi,” tukas Luis Enrique.

“Saya sebenarnya menikmati lima menit pertandingan dimulai. Lalu setelahnya, saya melihat Juventus sebagai klub hebat. Pelatih mereka (Antonio Conte) memeberikan karakter nyata. Sikap para pemain kami juga hebat. Meski kehilangan tiga atau empat pemain,” lanjutnya.

Pada laga tersebut, Luis Enrique juga langsung memainkan Pablo Osvaldo. Padahal, Osvaldo baru saja menjalani hukuman dari klub akibat ulahnya memukul rekan setim, Erik Lamela.

“Saya mengenal sangat baik Osvaldo. Dia pemain yang bagus dan spektakuler. Dia pemain yang selalu ingin menang dan hal normal dia bereaksi seperti itu,” pungkas Luis Enrique. (Okky)


_________________________________________________________________________________

‘Tanpa Totti, Roma Dihinggapi Efek Negatif’

'Tanpa Totti, Roma Dihinggapi Efek Negatif'

Akankah Francesco Totti dipasang lawan Juventus? © AFP
12-12-2011 15:16
Bola.net – Kehadiran Francesco Totti dirasa terlalu penting untuk skuad AS Roma, sehingga tanpa sang kapten seluruh tim pun didera efek negatif seperti sekarang ini, setidaknya itu menurut legenda klub, Giuseppe Giannini.Er Pupone – julukan Totti, musim ini tak banyak bermain seperti musim-musim sebelumnya, baik itu karena cedera maupun keputusan taktis sang pelatih baru, Luis Enrique.Bahkan sejak awal kedatangannya di bench Giallorossi, Luis Enrique sudah mencabut status Totti yang ‘tak bisa disentuh’, namun menurut Giannini di situlah pangkal masalahnya.”Ia seharusnya dipasang melawan Juventus pekan ini, karena ia pemain yang bisa membawa mentalitas baru untuk semua rekan setimnya,” paparnya.”Ia dicadangkan saat di Florence dan itu sudah terbukti, karena hasilnya negatif. Totti mengirimkan getaran-getaran positif pada semua orang di sekitarnya.””Totti sudah diabaikan. Seseorang seperti dia harus selalu berada di pusat sebuah proyek, sementara musim ini ia diragukan sejak awal. Seluruh lingkungan sekitar Roma pun merasakan efek negatif,” tutup Giannini. (foti/row)
___________________________________________________________________________________________

Enrique: Roma tak Takut Juventus

Enrique: Roma tak Takut Juventus

Enrique optimis akan kekuatan Roma. (c) AFP
12-12-2011 19:00

Bola.netAS Roma akan menjalani partai besar melawan Juventus. Luis Enrique tidak gentar menghadapi pertandingan tersebut.

Pelatih AS Roma tersebut mengakui kemampuan dari Bianconeri dan memberikan pujian tersendiri. Klub asuhan Antonio Conte tersebut tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan mereka di Serie A. Hal ini membuat tim ini disegani lawan-lawan mereka namun Enrique berharap dapat mengakhiri rekor tersebut.

“Juventus sangat kuat. Menurut saya mereka dan AC Milan adalah favorit pemenang gelar Serie A,” ujar Enrique.

“Mereka masih belum terkalahkan dan ini akan menjadi tambahan bagi kami untuk mendapatkan tiga angka penuh, sebagaimana ini akan dimainkan di Stadion Olimpico.”

“Meski begitu kami harus melakukan yang terbaik, jika tidak maka itu akan menjadi pertandingan yang sulit. Akan tetapi kami tidak takut Juventus.”
(gl/rev)

___________________________________________________________________________________________

Enrique Hanya Fokus Kalahkan Juve

Enrique Hanya Fokus Kalahkan Juve

Enrique enggan tanggapi pertanyaan tak penting (c) AFP

12-12-2011 07:35
Bola.netLuis Enriquemurka dalam konferensi persnya, karena pertanyaan yang diajukan kepadanya selalu itu-itu saja, dan menegaskan bahwa dirinya hanya akan fokus untuk mengalahkan Juventus.Mantan pelatih Barcelona B ini mengaku sudah bosen dengan pertanyaan yang menanyakan pemain-pemain yang akan masuk dalam starting line up-nya, terutama pertanyaan mengenai apakah akan dimainkannya Marco Boriello.”Saya hanya memikirkan bagaimana caranya mengalahkan Juventus, selain itu, lainnya tak peduli,” ujar Enrique.”Jika Boriello akan bermain maka nanti dia akan bermain, saya lelah menjawab pertanyaan ini. Saya hanya memikir tim, dan itu yang terutama,” tegasnya.

“Saya hanya melihat Roma, sedangkan yang lainnya hanyalah omong kosong. Hal-hal yang sangat anda pedulikan, tapi tidak bagi saya,” lanjutnya.

“Saya mungkin salah, tapi inilah sudut pandang saya dan saya yang membuat keputusan teknis. Saya yang melihat bagaimana tim bekerja sepanjang pekan, sedangkan anda tidak.”

Sementara itu, mengenai kekalahannya di kandang Fiorentina, Enrique mengaku hal tersebut menjadi sebuah semangat tambahan untuk meraih hasil positif di pertandingan selanjutnya.

“Saya telah menegaskan bahwa pihak yang akan mengambil tanggung jawab adalah saya, dan kekalahan atas Fiorentina memberi saya semangat tambahan, karena meski hanya delapan pemain, mereka tetap maju dan berjuang sekuat tenaga.”

“Kami semua tahu bahwa kami harus membayar mahal, tapi apa yang terjadi pada saya juga terjadi pada pelatih lain,” tandas Enrique. (foti/end)

____________________________________________________________________________________________

Conte Waspadai Permainan Agresif Roma

Conte Waspadai Permainan Agresif Roma

Antonio Conte waspadai permainan agresif Roma © AFP
12-12-2011 10:49

Bola.net – Pelatih Juventus, Antonio Conte mengantisipasi perlawanan sengit dari AS Roma ketika kedua tim bertemu Selasa (13/12) dini hari nanti. Conte menganggap permainan agresif Roma bisa memberikan kesulitan berarti bagi Bianconeri.

Saat ini Juve masih belum terkalahkan di 13 laga awal Serie A dan menduduki posisi runner up dengan torehan 29 poin. Dan bagi Conte, pasukan Roma nanti bisa menjadi ganjalan untuk ambisi mereka kembali ke puncak klasemen.

Semasa aktif menjadi pemain, pelatih Juventus itu pernah dipecundangi oleh tuan rumah dengan skor telak.

“Saya tak bisa melupakan ketika Francesco Totti melambaikan empat jari kepada kami. Saat itu, pada Februari 2004, kami kalah 0-4,” kenang Conte.

“Laga melawan Roma adalah ujian penting bagi Juve. Kami harus bersiap dengan segala kesulitan yang mereka akan beri kepada kami,” ucap Conte pada konferensi pers jelang pertandingan.

“Roma akan berusaha mendikte permainan dan tampil agresif. Roma dan Juve adalah dua tim yang bermain dengan mengandalkan penguasaan bola dan saya melihat ada kesamaan dari kedua tim.”

“Saya adalah pengagum dari gaya permainan Roma. Sama seperti halnya kami, mereka selalu mencoba mengambil alih dan mendominasi permainan. Kami harus berkosentrasi penuh baik di dalam maupun di luar lapangan,” pungkasnya. (gl/mac)

______________________________________________________________________

Pirlo: Roma, Batu Pijakan Juve Menuju Sukses

Pirlo: Roma, Batu Pijakan Juve Menuju Sukses

Andrea Pirlo menekankan pentingnya kemenangan atas Roma © AFP
12-12-2011 15:37
Bola.netAndrea Pirlomeyakini jika lawatan Juventus ke kandang AS Roma, Stadio Olimpico dini hari nanti merupakan batu pijakan penting menuju ambisi mereka meraih sukses ke depan.Bianconerimenjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Serie A sejauh ini dan kemenangan akan membuat mereka kian jauh di puncak klasemen, meski mereka masih belum mau sesumbar juara.”Ini akan jadi batu pijakan penting menuju sesuatu yang amat prestisius,” tegas mantan gelandang AC Milan itu.Dan Pirlo juga merujuk dua figur penting di kubu Giallorossiyang bisa menjadi ancaman untuk mereka.”Francesco Tottitengah melalui momen sulit karena cedera, namun ia masih seorang jawara yang hebat,” tambahnya.”Saya kerap berbicara dengan Daniele De Rossiketika kami bersama-sama menjalani tugas internasional. Kontraknya bersama Roma akan berakhir Juni nanti, namun tergantung padanya untuk memutuskan apakah akan berganti klub atau tidak.””Musim lalu, untuk pertama kalinya selama satu dekade di Milan, saya absen cukup lama karena cedera. Saya tahu saya masih bisa memberi banyak hal dan tahun ini saya memulai dengan rasa lapar lebih besar untuk menunjukkan nilai saya sesungguhnya,” rujuk Pirlo pada masa lalunya sendiri.
Fabio Quagliarella
Sementara itu Fabio Quagliarellamengingatkan rekan setimnya di Juventus adalah hal yang salah meremehkan AS Roma kendati calon lawan mereka itu tengah berada dalam periode buruk musim ini.Bianconeri akan melawat ke Stadio Olimpico dini hari nanti sebagai satu-satunya tim yang belum terkalahkan sejauh ini, dan unggul 12 poin dari Giallorossiyang terseok di posisi ketujuh klasemen.Namun menurut Quagliarella, situasi itu bukanlah gambaran bahwa laga nanti akan sepenuhnya menjadi milik Si Nyonya Tua.”Giallorossimemasuki pertandingan ini dalam periode khusus, terutama setelah akhir pekan lalu tiga pemain mereka diusir keluar lapangan di Florence,” tutur mantan gelandang Napoli itu.”Ini bukan waktu yang baik untuk mereka, namun mereka selalu menjadi tim yang hebat, mereka akan berusaha menebusnya melawan Juventus. Ini akan jadi tantangan besar, laga dengan tanda ‘SOLD OUT’ di tribun. Hal itu sudah mencerminkan situasinya.””Saya memang tak banyak mencetak gol, dan saya berharap bisa melakukannya lawan Roma. Saya akan persembahkan itu untuk klub, yang selalu percaya pada saya setelah mengalami cedera, dan untuk fans yang sudah dekat dengan saya dalam cara yang luar biasa.””Saya hidup untuk mencetak gol dan ketika tak bisa melakukannya, saya akan menderita. Menghadapi Cesena (pekan lalu) saya sudah begitu dekat, namun ada yang mencegahnya,” sesal Quagliarella.
(foti/row)

____________________________________________________________________________________________

08 Desember 2011 | 23:19

Krisis Lini Belakang Bikin Enrique Pusing

Luis Enrique/ Getty ImagesPelatih AS Roma, Luis Enrique mengaku bingung formula apa yang akan diterapkan kala timnya menjamu Juventus, Minggu (11/12). Seperti diketahui, I Gialorossi memang tengah mengalami krisis bek tengah.

Simon Kjaer dan Nicolas Burdisso mengalami cedera. Sedangkan Juan harus menjalani sanksi karena kartu merahnya saat menghadapi Fiorentina akhir pekan lalu.

Situasi tersebut membuat pelatih asal Spanyol ini hanya memiliki Gabriel Heinze di pos bek tengah. Awalnya Enrique berencana memasangkan Heinze dengan bek sayap Marco Casetti.

Namun karena Casetti mengalami masalah pada engkelnya saat latihan, ia diragukan tampil menghadapi Juventus.
Jika memang tidak ada yang tersisa, mantan pemain Barcelona ini disinyalir akan memainkan Daniele De Rossi di posisi bek tengah. (Redsocc)

__________________________________________________________________________________________

06 Desember 2011 | 00:55

De Rossi Bakal ‘Dipaksa’ Menjadi Bek

Daniele De Rossi/ Getry Images Menjelang laga melawan Juventus pada pekan depan, AS Roma tengah bermasalah dengan lini belakang. Kartu merah yang diterima Juan membuat Roma mengalami krisis pemain di sektor belakang.

Melawan Juventus, Juan dipastikan absen karena harus mulai menjalani skorsing. Sementara Nicolas Burdisso pun sudah dipastikan absen lama. Pun dengan Simon Kjaer yang menderita cedera.

Kini, Pelatih Luis Enrique tinggal memiliki bek veteran, Gabriel Heinze sebagai opsi di lini belakang. Sementara untuk memercayakan lini belakang kepada pemain muda diangap terlalu berisiko saat menghadapi Juventus.

Karenanya, opsi menarik agaknya bakal dipilih Enrique. Deputi kapten, Daniele De Rossi kemungkinan akan dipercaya sebagai tandem Heinze di belakang. Saat Roma harus bermain dengan delapan orang di Artemio Franchi, De Rossi pun sempat dipaksa bermain di belakang.

Penampilannya pun cukup bagus. Saat itu lini belakang Roma sulit ditembus meski kalah jumlah pemain. Hal tersebut menjadi pertimbangan kuat bagi Enrique untuk kembali meminta De Rossi menjadi pemain belakang.

Selain De Rossi, Marco Cassetti juga bisa menjadi opsi lain. Apalagi setelah Fernando Gago juga absen, lini tengah Roma ikut melemah. (irawan)

___________________________________________________________________________________________

05 Desember 2011 | 23:25

Vucinic Gagal Reuni Dengan Roma

Mirko Vucinic/ Getty Images
Mirko Vucinic harus menjalani pemeriksaan pada Selasa (6/12), setelah mengalami masalah pada otot pahanya saat Juventus mengalahkan 2-0 Cesena (4/12). Pada pertandingan tersebut Vucinic digantikan oleh Alessandro Del Piero.

Pemain asal Montenegro, yang dimainkan sebagai penyerang kiri oleh Pelatih Antonio Conte ini, mengeluh nyeri pada paha kaki kirinya.

Untuk mengetahui seberapa parah cederanya, Ia harus menjalani scan. Memastikan apakah dia dapat bermain melawan mantan klubnya, AS Roma pada pertandingan pekan depan atai tidak.

Melawan Roma tentu menjadi pertandingan berat bagi Si Nyonya Tua. Meskipun kondisi I Lupi sedang menurun, ancaman pasti akan datang apalagi Pablo Osvaldo dipastikan akan kembali bermain. (Redsocc)

___________________________________________________________________________________________

19 November 2011 | 02:26

AS Roma vs Juve Gunakan Teknologi 3D

AS Roma vs Juventus musim lalu/Getty  Images

Sejarah penyiaran sepak bola kompetisi di Italia akan terjadi. Untuk pertama kalinya, pertandingan siaran langsung Serie-A akan dilangsungkan dengan menggunakan teknologi tiga dimensi (3D).

Giornata ke-15 yang mempertemukan AS Roma dengan Juventus didaulat menjadi debut teknologi 3D dalam sepak bola Italia. Pertandingan itu sendiri akan berlangsung pada 12 Desember mendatang.

Sky  sebagai pemegang hak siar Serie-A telah bekerja sama dengan Samsung TV  untuk meluncurkan cara menonton sepak bola yang lebih menarik bagi pemirsa. Bagi pelanggan Sky  paket sepak bola bisa langsung menikmati layanan itu dengan menggunakan televisi High-definition  (HD). Sedangkan pelanggan non-paket sepak bola yang ingin menyaksikan laga 3D itu dikenakan Pay Per View .

Tawaran menarik lainnya dari Sky  juga akan ada setiap pekannya mulai dari La Liga, Premier League dan Bundesliga 1. Sebelum laga ini, partai Liga Champions antara AC Milan versus Barcelona (23/11) juga akan menggunakan teknologi 3D. (Okky)

0-12-2011 07:25

Bola.net – Meski negosiasi kontrak barunya bersama AS Roma masih juga belum menemui titik terang, namun Daniele De Rossi telah menegaskan akan bertahan di Olimpico sekaligus menolak tawaran dari duo Manchester.

Kapten kedua Roma ini memang terus menjadi perburuan tim-tim besar, tercatat, Real Madrid, Chelsea, dan duo Manchester, United dan City juga gencar menggodanya.

Namun, pemain yang juga kerap disebut sebagai Pangeran Kedua Roma setelah Francesco Totti ini dengan tegas menolak berbagai tawaran yang masuk kepadanya.

“Inggris memang akan menjadi sebuah pengalaman yang menarik,” ujar De Rossi.

“Sangat fantastis rasanya mendapat pujian dari pelatih seperti Sir Alex Ferguson dan Roberto Mancini dan ingin membawaku ke Manchester,” lanjutnya.

“Namun, saya tak memiliki keinginan untuk meninggalkan Roma, saya ingin bertahan di sini,” tegas De Rossi.

Pemain yang akrab dengan kartu ini memang cukup handal sebagai seorang gelandang, kemampuannya menghubungkan lini tengah dan lini depan menjadi nilai lebih.

Selain itu, De Rossi juga kuat dalam bertahan dan tajam ketika menyerang. (foti/end)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: