asromaasik

Serigala Ibu Kota

Rumor Transfer

Overview Transfer Market AS Roma

Musim 2014-15
1. Marko Basa, Bek Tengah dari Lille.
2. Adrien Rabiot, Gelandang, asal PSG
3. Jose Holebas, Bek Tengah, Asal Olympiacos (Hampir )

____________________________________________________________________

Stekelenburg, Satu dari Tiga Kiper Incaran Spurs
Bolanews.com – 3 Agustus 2012

Maarten Stekelenburg (Julian Finney/Getty Images)

Maarten Stekelenburg kemungkinan bakal berlaga di Premier League pada musim kompetisi 2012/13. Pemain AS Roma ini tengah diincar Tottenham Hotspur.

Isu ketertarikan Spurs dilontarkan oleh agen dari Maarten Stekelenburg, Rob Jansen. “Maarten adalah satu dari tiga penjaga gawang yang diincar Tottenham,” kata Jansen pada Voetbal International.

Bila pada akhirnya Tottenham resmi mengajukan penawaran, Rob Jansen yakin kliennya bakal menerima pinangan tersebut. Maklum, Maarten Stekelenburg memang berkeinginan untuk merumput di ranah Inggris.

“Maarten Stekelenburg saat ini bahagia bersama Roma. Akan tetapi, Tottenham pun merupakan klub yang besar, dan berlaga di Premier League adalah impiannya,” lanjut Rob Jansen.

Penjaga gawang berusia 29 tahun ini bergabung dengan Roma pada 2011, dan masih terikat kontrak hingga 2015.

____________________________________________________________________

Roma Siap Jual 7 Pemain

Kamis, 02 Agustus 2012 | 23:48 WIB
 

ROMA, KOMPAS.com – Sebanyak tujuh pemain tidak masuk skuad AS Roma untuk sesi kedua pramusim 2012-2013, yang akan berlangsung sejak 2 Agustus hingga 13 Agustus 2012, di Irdning, Austria. Menurut Football Italia, ketujuh pemain itu memang tak masuk rencana tim pelatih pelatih Zdenek Zeman dan akan dijual pada bursa transfer musim panas ini.

Ketujuh pemain itu adalah bek Gabriel Heinze (34), Jose Angel (22), Aleandro Rosi (25), gelandang David Pizarro (32), Simone Perrotta (34) dan penyerang Marco Boriello (30), dan Stefano Okaka (22).

Bagi Borriello dan Pizarro, pencoretan ini bukan kejutan mengingat mereka sudah “terbuang” sejak musim lalu. Boriello menghabiskan musim 2011-2012 sebagai pemain pinjaman di Juventus. Adapun Pizarro dipinjamkan ke Manchester City selama paruh kedua musim lalu.

___________________________________________________________

AS Roma Dapatkan Balzaretti dan Rodrigo Piris Arnoldi

Bolanews.com – 2 Agustus 2012

AS Roma kembali mendatangkan pemain pada bursa transfer musim panas ini. Mereka adalah Federico Balzaretti dari Palermo dan Rodrigo Piris dari Deportivo Maldonado.

Roma mendapatkan Balzaretti setelah menggelontorkan dana 4,5 juta euro atau sekitar 51 miliar rupiah ke kas Palermo. Roma kemudian mengikat Balzaretti dengan kontrak berdurasi tiga musim.

“AS Roma mengumumkan kontrak dengan Palermo untuk mendapatkan Federico Balzaretti dengan status permanen. Sang pemain mendapat kontrak berdurasi tiga musim yang akan berakhir pada 30 Juni 2015,” tulis pernyataan resmi di laman milik Roma.

Di sisi lain, Roma mendapatkan Piris setelah membayarkan dana 700 ribu euro atau 8 miliar rupiah pada Deportivo Maldonado. Namun, berbeda dari Balzaretti, Piris didatangkan dengan status pinjaman selama satu musim dengan opsi dipermanenkan di akhir musim.

“AS Roma mengumumkan kontrak dengan Deportivo Maldonado untuk peminjaman Ivan Rodrigo Piris dengan biaya 700 ribu euro. Perjanjian yang dikirimkan ke Lega Serie A hari ini termasuk opsi mempermanenkan Piris pada musim 2013/14 dengan harga 4 juta euro,” tutup pernyataan remi tersebut.

____________________________________________________________

Roma Hampir pasti Dapatkan Barzaretti
Bolanewscom 1 Agustus 2012

AS Roma sangat dekat untuk mendapatkan bek kiri Palermo, Federico Balzaretti, pada bursa transfer musim panas ini. Setidaknya begitulah klaim Presiden Palermo, Maurizio Zamparini.

Balzaretti memang hangat diberitakan akan hengkang pada bursa transfer musim panas ini menyusul kontraknya yang berakhir Juni 2013. Beberapa klub pun diberitakan berminat pada Balzaretti. Namun, Roma sepertinya jadi klub terdepan untuk mendapatkan Balzaretti.

“Roma sangat dekat untuk bisa mendapatkannya. Walter Sabatini telah bekerja keras dan dia adalah orang yang membawa Balzaretti ke Palermo pertama kali. Ia mengagumi dan mengetahui Balzaretti dengan baik,” kata Zamparini di Football Italia.

Roma sebenarnya bukan satu-satunya yang mengincar Balzaretti pada bursa transfer musim panas ini. Selain klub ibu kota Italia itu, Napoli juga mengincar Balzaretti untuk memperkuat lini pertahanan mereka. Namun, peluang Napoli mendapat Balzaretti sepertinya sangat kecil.

“Berapa peluang masing-masing klub termasuk Palermo? Berdasar pengamatan saya, 45 persen Palermo, 45 persen Roma, dan 10 persen Napoli. Jika semuanya tergantung saya, maka saya akan mengatakan 90 persen untuk Palermo,” sambung Zamparini.

“Saya telah berbicara dengan Balzaretti dan transfer ke Napoli sepertinya hampir tidak mungkin terjadi. Salah satu alasannya karena ia mempunyai masalah di Napoli,” simpul Zamparini.

__________________________________________________________

Agen : Osvaldo Bisa Saja Tinggalkan Roma
Roma – Agen Pablo Daniel Osvaldo, Dario Decoud, mengatakan bahwa banyak klub menginginkan penyerang AS Roma itu. Oleh karenanya, ada kemungkinan Osvaldo tinggalkan Roma.

Decoud mengklaim bahwa di antara klub-klub yang menginginkan Osvaldo, ada juga Inter Milan. Kini, masa depan penyerang berusia 26 tahun itu tergantung sepenuhnya kepada I Lupi.

“Apakah Osvaldo bisa meninggalkan Roma? Ya, dia bisa,” ucap Decoud seperti dilansir Football Italia.

“Itu mungkin saja. Tapi, saya tidak yakin.”

“Malaga? Ya, banyak klub tertarik padanya, termasuk Inter. Semuanya tergantung pada Roma dan apa yang mereka ingin lakukan. Saya tidak tahu. Segalanya bisa terjadi di sepakbola,” tukas Decoud.

Osvaldo sebelumnya mengatakan bahwa dirinya bahagia bermain untuk Roma. Ia juga menegaskan ingin bertahan lantaran dicintai oleh para suporter.

“Saya bahagia di sini. Saya percaya kepada proyek klub dan fans juga mencintai saya. Jadi, mengapa saya harus berganti klub?”
__________________________________________________________
AS Roma Segera Tuntaskan Transfer Ivan Piris

GOAL.com – AS Roma tinggal selangkah lagi menuntaskan proses transfer Ivan Piris dari Sao Paulo.

Klub ibukota Italia itu akan menggaet Piris dengan kesepakatan peminjaman selama satu musim, dengan opsi kepemilikan permanen di musim berikutnya.

Piris sendiri tinggal menjalani tes medis bersama AS Roma untuk menuntaskan proses kepindahannya itu. Jika semuanya beres, Piris akan diumumkan secara resmi sebagai pemain AS Roma secara resmi pada hari ini.

Ivan Piris akan pindah secara semi-permanen setelah lolos tes medis.
__________________________________________________________
Roma Resmi Pinjam Destro

BOLANEWS – AS Roma resmi mendapatkan Mattia Destro dari Genoa dengan status pinjaman. Di laman resmi mereka, I Lupi membeberkan detail transaksi peminjaman Destro tersebut.

Roma meminjam Destro setelah menggelontorkan 11,5 juta euro atau 133 miliar rupiah ke Genoa. Jika tertarik, Roma bisa mempermanenkan Destro di akhir masa peminjamannya dengan membayarkan dana 4,5 juta euro pada Genoa.

“Roma mengumumkan telah menyepakati peminjaman Matia Destro dengan Genoa untuk biaya 11,5 juta euro. Kesepakatan itu telah dikirimkan ke Serie A, bersama perjanjian kesempatan mempermanenkan Destro dengan dana 4,5 juta euro di akhir musim,” tulis pernyataan resmi di laman milik Roma.

Roma sendiri sebenarnya mesti mengeluarkan 19 juta euro untuk mempermanenkan Destro. Selain total 16 juta euro berupa uang tunai, Roma mesti memberi setengah saham dua pemain muda mereka, Giammario Piscitella dan Valerio Verre, senilai 3 juta euro pada Siena, ke klub yang memiliki setengah saham Destro.
______________________________________________________

Marquinho Permanen Bersama AS Roma

Tribunnews.com – Senin, 30 Juli 2012 18:59 WIB
Musim depan, AS Roma nampaknya akan semakin menggigit. Klub asal ibu kota itu akhirnya mempermanenkan status gelandang asal Brasil, Marquinho, setelah menyepakati harga 3,5 juta Euro dengan Fluminense.Gelandang 26 tahun itu akhirnya tetap berseragam Giallorossi setelah menjalani masa peminjaman selama 6 bulan sejak Januari tahun ini.Performa bagus gelandang serang itu selama menjalani status pinjaman rupanya membuat Giallorossi kepincut untuk mempermanenkan statusnya. Kepindahan permanen Marquinho awalnya sempat terganjal. Pasalnya, awal pekan lalu, AS Roma belum mengambil kepastian soal status permanen Marquinho.AS Roma mengumumkan telah mengambil opsi untuk mempermanenkan Marco Antonio De Mattos Filho (Marquinho) sesuai harga yang diminta FC Fluminense yaitu 3,5 juta Euro, bunyi suatu pernyataaan di situs resmi AS Roma.Pembayaran pertama sebesar 2 juta Euro akan dibayarkan pada 10 Juli 2012 dan yang kedua, 1,5 juta Euro, tidak akan lebih pada 10 Juli 2013. Pemain yang bersangkutan telah menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2016, lanjut pernyataan tersebut.Kehadiran Marquinho di AS Roma rupanya sangat penting. Selain biasa beroperasi sebagai serang, mantan pemain Palmeiras dan Botafogo tersebut mampu bermain sebagai wingback kiri. Di AS Roma, Marquinho menjadi andalan pelatih musim lalu, Luis Enrique. Bergabung di akhir Januari 2012, Marquinho melakoni debutnya pada 19 Februari saat melawan Parma.Gol perdananya untuk Giallorossi pun tercipta pada 1 April saat menghantarkan Il Luppi menang 5-2 atas Novara. Pada bulan April, Marquinho semakin menunjukkan kehebatannya. Selang 10 hari setelah gol perdana, Marquinho menyumbangkan satu gol saat melawan Udinese. Pemain berpostur 182 cm itu pun kembali menyumbangkan sebiji gol ke gawang Napoli. Total, Marquinho menyumbangkan tiga gol dari 12 penampilannya di Serie A.

Permanennya status Maquinho di Giallorossi menunjukkan revolusi yang dibangun Presiden Klub, Thomas R. DiBenedetto. Revolusi pun termasuk dengan mendatangkan kembali Zdenek Zeman di kursi kepelatihan untuk mengarsiteki Francesco Totti, cs. So, keputusan Giallorossi mempermanenkan Marquinho bisa menjadi keputusan tepat di musim kompetisi mendatang.

Lini tengah klub berlogo serigala tersebut akan semakin trengginas dengan kehadiran Marquinho. Marquinho akan membentuk trisula maut di lini vital bersama Daniele De Rossi sebagai jangkar, serta Erik Lamela sebagai gelandang serang. Rekrutan anyar, Michael Bradley juga bisa menjadi alternatif bagus Zeman. Ketiganya akan mempermudah kinerja trisula lini depan yang kemungkinan besar akan diisi akuisisi teranyar dari Siena, Mattia Destro, Bojan Krkic, serta Pangeran Roma, Francesco Totti.

Demi membangun tim yang kompetitif di musim depan, AS Roma dikabarkan terus mencari tambahan pemain.

_______________________________________________________

AS Roma Siap Datangkan Vasilis Torosidis

Vasilis Torosidis (Getty Images)

Vasilis Torosidis, bek tim nasional Yunani yang kini berusia 27 tahun, diyakini AS Roma memiliki talenta dan gaya bermain yang cocok untuk bermain di sepak bola Italia. Nama Torosidis sebetulnya kurang bersinar di ajang Euro 2012 karena pamornya dikalahkan lebih dulu oleh rekannya terutama Giorgos Samaras (Celtic) dan Giorgos Karagounis (Panathinaikos).

Pemain bertinggi 1,88 m itu mengawali karier juniornya bersama klub Skoda Xanthi dan pada 2007 Olympiacos menariknya. Torosidis bergabung dengan timnas Yunani sejak 2007 dan sejauh ini ia telah mengemas 27 cap dan mencetak 2 gol.

_______________________________________________________________________

Jose Angel Tertarik ke Benfica
24 Juli 2012

Metrotvnews – BARU semusim berseragam AS Roma, bek kiri Jose Angel sudah dirumorkan bakal angkat kaki dari Olimpico pada bursa transfer kali ini. Benfica dikabarkan sebagai destinasinya.

Ironisnya, meski menegaskan kubu Os Aguias belum bergerak, pemain Spanyol yang direkrut I Lupi dari Sporting Gijon itu justru tak berusaha meredakan spekulasi tersebut.

Angel malah terang-terangan mengutarakan ketertarikannya untuk berlabuh di Estadio da Luz.

“Tentang kemungkinan bergabung dengan Benfica, yang saya tahu hanyalah yang ditulis pers. Tak seorang pun di Roma yang menginformasikan ini, dan saya juga belum dihubungi oleh siapa pun dari Benfica,” kata pemain 22 tahun itu kepada media Portugal, Record.

“Tapi, Benfica adalah klub besar dan akan menjadi kesempatan fantastis untuk saya bermain di sana,” imbuh Angel.

Selain Benfica, pengoleksi 27 laga Serie A musim lalu itu juga dikabarkan menjadi incaran trio klub negara asalnya, yaitu Valencia, Espanyol, serta Granada.(goal/ICH)
______________________________________________________________
AS Roma Melepas Leandro Greco ke Olympiacos
24 Juli 2012

AS Roma melepas salah satu serigalanya yang kurang buas pada musim 2011/12, Leandro Greco, ke Olympiacos.

Centrocampista berusia 26 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi 3 tahun untuk Olympiacos.

“Saya menikmati kepindahan ini. Saya pernah berada di Athena bersama Roma dan saya senang berada di sini karena lingkungan yang menakjubkan untuk bermain sepak bola. Sekarang saya akan memberikan yang terbaik,” tutur Greco, seperti dilansir football-italia.net.

Greco memang tidak mendapat bagian di I Giallorossi, ia sempat dipinjamkan ke Pisa dan Piacenza sebelum dilepas ke Olympiacos. Ia tampil sebanyak 21 kali tanpa menciptakan gol dan assist sepanjang musim 2011/12.

Pria asli didikan akademi AS Roma itu akan mengenakan nomor punggung 27 di Olympiacos.

_______________________________________________________________

Manchester City Tawarkan 30 Juta Euro untuk Gaet De Rossi

Tribunnews.com – Minggu, 22 Juli 2012 19:52 WIB
 

TRIBUNNEWS.COM – Kekaguman Manajer Manchester City, Roberto Mancini kepada Daniele De Rossi bukanlah barang baru. Pada musim dingin lalu, Mancini gencar diberitakan mendekati gelandang AS Roma itu.

Namun ambisi Mancini harus pupus seiring perpanjangan masa bakti De Rossi bersama AS Roma. Mancini pun tak patah arang. Manajer berkebangsaan Italia ini dikabarkan bakal melancarkan manuver serupa pada musim panas ini.

Seperti dilansir La Stampa, The Citizen siap melepas proposal penawaran untuk gelandang berusia 28 tahun itu. Nilai 30 juta euro diperkirakan bakal tertera dalam proposal tersebut.

Lantaran perpanjangan kontrak Februari silam, De Rossi menjadi pemain Italia dengan gaji tertinggi di Serie A. Uang senilai 10 juta euro memang masuk dalam kocek sang pemain setiap tahunnya.

Bukan mustahil, manajemen Roma bakal luluh oleh tawaran Man. City. Kegagalan tampil di Eropa musim depan tentu mengurangi pemasukan Roma. Penjualan De Rossi bisa jadi solusi guna menyeimbangkan neraca keuangan.
______________________________________________________________

Panagiotis Tachtsidis Resmi Personel AS Roma

20 Jul 2012 02:15:00

Gelandang muda Yunani, Panagiotis Tachtsidis, resmi berganti kostum dari Genoa ke AS Roma.

I Giallorossi melalui situs klub mengungkapkan keberhasilan mengamankan kepemilkan penuh youngster 21 tahun itu dengan tebusan €2,5 juta.

Pesepakbola yang pada musim lalu dipinjamkan Il Grifone ke klub Serie B, Hellas Verona itu, dikontrak Serigala Ibu Kota selama lima musim.

“AS Roma mengumumkan telah menandatangani kesepakatan dengan Genoa untuk pembelian langsung hak atas pemain Panagiotis Tachtsidis senilai €2,5 juta,” demikian pernyataan di laman resmi I Lupi.

“Sang pemain sudah meneken kontrak selama lima tahun, yang akan habis pada 30 Juni 2017.”

Tak lama sebelum transfer Tachtsidis menuju Olimpico terealisasi, Roma lebih dulu melego setengah hak atas Andrea Bartolacci ke Genoa.
_______________________________________________________________

RESMI: Bologna Pinjam Gianluca Curci Dari AS Roma

Curci sudah bergabung dengan tim untuk menjalani latihan, dan akan diperkenalkan kepada publik.

17 Jul 2012 04:52:00

Manajemen Bologna telah mengumumkan penandatanganan kontrak Gianluca Curci sebagai pemain pinjaman dari AS Roma, dan memiliki opsi untuk mempermanenkan kiper berusia 27 tahun itu pada akhir musim nanti.

Rossoblu masuk ke dalam bursa transfer untuk mencari penjaga gawang menyusul kepergian Jean-Francois Gillet ke Torino pada awal bulan ini.

“Bologna mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Roma untuk meminjam Gianluca Curci dengan hak untuk mempermanenkannya,” demikian pernyataan klub di laman resminya.“Sang kiper sudah tiba di pusat latihan tim, dan akan diperkenalkan kepada wartawan besok [Selasa].”Curci kembali ke Roma dari Sampdoria pada musim panas lalu. Namun kiper jebolan akademi Giallorossi ini hanya tampil di tiga pertandingan di Serie A Italia musim 2011/12.
_________________________________________________________________

AS Roma Kontrak Michael Bradley

Senin, 16/07/2012 – 23:23

ROMA, (PRLM).- AS Roma menandatangani kontrak dengan pemain tengah dari Amerika, Michael Bradley, demikian dinyatakan klub Seri A itu dalam pernyataan mereka, Minggu (15/7/12) waktu setempat.

Laporan media di Italia menyebutkan, pemain internasional Amerika Serikat itu dikontrak senilai 3,75 juta euro (4,59 juta dolar AS) dari Chievo.

Bradley setuju dengan ikatan kerja untuk berada di Stadio Olimpico hingga Juni 2016.

Ia mulai ikut berlatih di bawah asuhan pelatih baru Roma Zdenek Zeman serta teman setimnya di pemusatan latihan pra-musim kompetisi di Brunico. (rtr/A-88)***
_______________________________________________________________

Juan Tinggalkan AS Roma

Tribunnews.com – Minggu, 15 Juli 2012

TRIBUNNEWS.COM, ROMA – Usai sudah kebersamaan pemain belakang Juan bersama AS Roma. Pemain berusia 33 tahun ini dipastikan hijrah ke Internacional musim panas ini.

Mantan pemain Bayern Leverkusen ini pun sedikit menyesali berakhirnya kemesraan tersebut. Pasalnya, sejumlah kenangan indah di Olimpico begitu membekas di benak Juan.

“Ada sebuah siklus dalam sepak bola dan kenangan di Roma sangat terasa indah,” ungkap Juan kepada La Gazzetta dello Sport.

“Aku selalu mengenang fans dan rekan-rekan setim di hatiku. Mereka selalu menghargaiku. Aku pun pergi dengan kepala tegak,” imbuh Juan.

Juan begitu mensyukuri setengah dekade kariernya bersama I Gialorossi. Peluang meraih gelar juara sempat dirasakan sang pemain kala mengenakan kostum kebanggan Roma.

“Kami dapat memenangkan satu atau dua kejuaraan, tapi Inter tampil sangat baik dan berada di depan kami,” lanjut Juan.
_______________________________________________________________

Liverpool Sepakati Transfer Fabio Borini

Bola – | Jumat, 13 Juli 2012 08:52 WIB

Metrotvnews.com, Liverpool: Liverpool hampir pasti merampungkan transfer penyerang Fabio Borini. Itu terjadi setelah Liverpool mencapai kesepakatan harga £11 juta dengan AS Roma. Kabar itu diumumkan Liverpool Echo.

Kini, The Reds mendapat lampu hijau untuk mendiskusikan kesepakatan personal dengan pemain 21 tahun ini yang akan menjalani tes medis. Media Inggris meyakini transfer Borini akan rampung dalam 48 jam ke depan. Borini segera menjadi pembelian pertama pelatih anyar Brendan Rodgers.

Kesepakatan kedua tim diraih usai melakukan negosiasi alot. Karena Borini sendiri menegaskan ingin bereuni dengan pelatih Irlandia Utara. Rodgers cukup mengenal Borini saat keduanya bekerja sama di Swansea City di musim 2010/11. Saat itu Borini berstatus pemain pinjaman dari Chelsea.

Borini gabung dengan Parma setelah kontraknya dengan Chelsea habis musim panas lalu, tapi langsung dipinjamkan ke Roma. Melihat performa impresifnya, I Giallorossi memutuskan membeli separuh kepemilikan pemain yang mencetak 10 gol dari 26 laga sepanjang musim ini. Roma akhirnya membeli Borini secara penuh di akhir musim lalu dengan harga sekira £7 juta.

Rodgers tengah memburu striker anyar menyusul kepergian Dirk Kuyt ke Fenerbahce dan Luis Suarez dipanggil Uruguay untuk berlaga di Olimpiade. Masa depan Craig Bellamy dan Andy Carroll masih tak pasti. Borini tampaknya bukan satu-satunya striker yang akan diboyong The Reds selama musim panas ini. (goal/DOR)
_______________________________________________________________

RESMI: AS Roma Datangkan Pemain Muda Internacional

13 Jul 2012

AS Roma mengumumkan telah menyelesaikan proses transfer gelandang belia Internacional Jonatan Lucca melalui situs resmi mereka.

Gelandang 18 tahun itu mengikat kontrak selama lima tahun bersama Giallorossi setelah kedua klub menyepakati biaya transfer sebesar €700 ribu.

Lucca sendiri sudah bergabung dengan seluruh skuat Giallorossi di kamp latihan pra musim mereka di Swiss. Kabarnya Lucca juga membuat sejumlah klub Eropa tertarik dengan talentanya berkat performanya di tim junior Internacional.

Kedatangan Lucca di Stadio Olimpico hanya berselang beberapa hari setelah klub Italia sukese melabuhkan bek Corinthians Leandro Castan.
________________________________________________________

Borriello: Roma Tak Menginginkan Saya

09-07-2012 16:15

 Bola.net – Striker AS Roma Marco Borriellomengaku bahwa kesempatannya di Stadio Olimpico sudah habis.

Borriello mengatakan hal tersebut setelah menjalani laga uji coba menghadapi klub Val Pusteria hari minggu lalu.

Borriello bergabung dengan AS Roma pada 2010 dengan status pinjaman dari AC Milan. Baru pada 2011 ia dikontrak secara permanen, kemudian kembali dipinjamkan oleh Roma ke Juventus selama setengah musim lalu.

Penyerang 30 tahun itu mengaku, direktur olah raga AS Roma Walter Sabatini dan direktur Franco Baldini tidak akan memasukkan namanya dalam rencana skuad musim mendatang.

“Sangat sulit untuk berlatih dalam kondisi seperti ini,” keluh Borriello.

“Meskipun begitu, saya akan melakukan yang terbaik.”

“Apakah saya akan bertahan di Roma? Anda harus tanya pada Sabatini dan Baldini. Mereka memberi tahu saya bahwa saya sebentar lagi tidak akan masuk di rencana mereka.” (foti/atg)
____________________________________

Dodo, Robertos Carlos Baru Berlabuh di AS Roma

Tribunnews.com – Minggu, 1 Juli 2012

TRIBUNNEWS.COM, ROMA – Pergerakan AS Roma dalam bursa transfer musim panas ini mulai menunjukkan langkah signifikan. Dalam waktu dekat, Giallorossi bakal kedatangan full back belia asal Brasil, Dodo.

Kabar transfer ini ditegaskan langsung oleh sang pemain. “Besok, aku bakal berada di Italia. Aku akan pergi ke Roma. Ini adalah fase baru dalam karierku,” ungkap Dodo lewat akun Twitter-nya.

Langkah tim asal ibu kota Italia ini terbilang cukup mengejutkan. Pasalnya, karier sang pemain di Corinthians kerap terganggu cedera lutut. Dia pun baru kembali merumput pada Mei lalu. “Ini
menunjukkan tingginya kepercayaan klub padaku,” tegas Dodo.

Beberapa waktu silam, pemain berusia 20 tahun ini hampir saja bergabung dengan Manchester United. Hanya saja, niatan Setan Merah terganjal regulasi FIFA, yang membatasi transfer pemain di bawah umur.
_______________________________________________________________

Lewat ‘Lelang Buta’, Roma Resmi Miliki Borini

Mohammad Resha Pratama – detikSport

Sabtu, 23/06/2012

Roma – AS Roma akhirnya berhasil mempermanenkan Fabio Borini mulai musim depan, setelah memenangi ‘Lelang Buta’ dengan Parma. Tak hanya mereka, beberapa klub pun ikut serta untuk membeli pemain lain.

“Lelang Buta” diadakan oleh otoritas Lega Calcio untuk memecahkan masalah antara dua klub yang memilik satu pemain secara bersama. Hal ini terjadi pada Borini yang dimiliki secara bersama oleh Parma dan Roma.

Kedua klub itu tak mampu menuntaskan negosiasi mereka mengenai status Borini hingga lewat masa tenggat yang ditentukan oleh Lega Calcio, yakni 22 Juni. Alhasil lelang pun harus dilakukan.

Mekanisme lelang itu adalah dua klub yang memiliki si pemain harus menuliskan jumlah yang berani dibayarkan untuk mempermanenkan status si pemain, tanpa mengetahui besar tawaran satu sama lain.

Penawar tertinggi dipersilakan membeli 50 persen kontrak tersisa dengan harga yang diajukan. Dan setelah pengumuman hasil lelang itu dilakukan, Sabtu (23/6) sore WIB, maka Roma berhak mendapatkan Borini usai menawar sebesar 4,9 juta euro atau lebih besar sekitar 650 ribu euro dari tawaran Parma senilai 4,26 juta euro.

Borini memang jadi rebutan Roma, Parma dan beberapa klub Eropa setelah tampil cemerlang musim lalu lewat sumbangan 10 gol dari 26 penampilan di seluruh kompetisi. Parma lah yang membeli Borini dengan status bebas transfer setelah Chelsea melepasnya.

Tak hanya Borini, status Alessandro Diamanti pun akhirnya jelas setelah musim depan ia sepenuhnya jadi milik Bologna, usai Rossoblu memenangi lelang dengan Brescia senilai 3,36 juta euro.

Berikut daftar pemain dan klub yang mengikuti lelang buta tersebut seperti dilansir Football Italia.

Mirco Antenucci (Torino-Catania) – pemenang Catania

Francesco Bolzoni (Genoa-Siena) – pemenang Siena

Houssine Kharja (Genoa-Fiorentina) – pemenang Fiorentina

Andrea Lazzari (Fiorentina-Cagliari) – pemenang Fiorentina

Andrea Caracciolo (Brescia-Genoa) – pemenang Brescia
_______________________________________________________________

Cicinho Resmi Bergabung Klub Brasil

Presiden Sport Recife menyambut kehadiran Cicinho, dan menyatakan sang pemain masih ingin memeperlihatkan bakatnya.

22 Jun 2012 22:01:0
Klub Brasil Sport Recife telah mengontrak mantan bek AS Roma Cicinho dengan status bebas transfer. Demikian diumumkan laman resmi klub.

Cicinho berstatus bebas transfer setelah kontraknya dengan Giallorossi habis pada awal bulan ini, dan Pemain berusia 31 tahun itu memutuskan kembali ke Brasil. Presiden Sport Recife Gustavo Dubeux mengaku senang telah mendapatkan Cicinho.

“Cicinho memiliki pengalaman yang bagus, dan dia masih ingin memperlihatkan kemampuannya. Negosiasi berlangsung mudah, dan diselesaikan dalam beberapa hari,” ujar Dubeux.

Cicinho meninggalkan Sao Paolo pada Januari 2006 usai kejuaraan dunia antarklub untuk bergabung ke Real Madrid. Setelah dua tahun di Santiago Bernabeu, Cicinho selanjutnya hijrah ke Roma.

Tapi karir Cicinho do Roma tidak berjalan mulus, dan lebih sering dipinjamkan ke klub lain. Sang pemain akhirnya memutuskan kembali ke Brasil setelah kontraknya habis.
_______________________________________________________________

AS Roma Resmi Dapatkan Adrian Stoian

AS Roma menambah lini serang mereka dengan mendatangkan penyerang muda milik Bari, Adrian Stoian.

4 Jul 2012 17

AS Roma menambah deretan strikernya untuk musim depan. Mereka secara resmi merekrut striker Bari asal Rumania, Adrian Stoian.

Giallorossi tak kesulitan menggaet pemain berusia 21 tahun ini lantaran kedua klub sama-sama menyimpan setengah hak kepemilikan sang pemain.

Sebagai bagian dari kesepakatan, kubu klub ibu kota juga memberi Bari pemain Rumania lainnya, yaitu kiper Alexandru Pena. Dia merupakan kiper internasional Rumania U-21.

 _______________________________________________________________

Moussa Sissoko

Nama : Moussa Sissoko
Asal :Toulouse (Liga Prancis)
Kebangsaan : Prancis ketutunan Mali
Posisi : Gelandang
Harga : € 7 juta
Kemungkinan di angkut : 50%

Berita :

“Menurut Football Italia, Moussa Sissoko dikabarkan dekat dengan Roma. ROma setuju dg harganya”
Namun ini di bantah oleh agennya, Frederic Guerra: “Kami akan merasa terhormat jika Roma akan mendatangkanya, tetapi tidak benar. Saya belum dihubungi oleh Roma, tapi dari klub lain.
_______________________________________________________
Leandro Castan

Nama : Leandro Castán da Silva (25 Tahun)
Klub : Corinthians (Liga Brazil)
Kebangsaan : Brazil
Harga : 4-5 Juta Euro
Posisi : Bek Tengah
Kemungkinan Diangkut : 50%

Sudah RESMI berbaju Roma

_____________________________________________________

ROLANDO

Nama : Rolando Jorge Pires da Fonseca (26 tahun)
Klub : Porto (Liga portugal)
Asal : Portugal
Posisi : Bek Tengah
Harga : 15 Juta euro
Kemungkinan diangkut : 50%

Berita :

“Roma menawar 12 Juta Euro. Namun Porto gak mau kasih diskon. Saingan terdekat adalah Juve, menawar 11 Juta euro”

__________________________________________________

FABIO BORINI
Nama : Fabio Borini
Klub : Roma dan Parma (Kepemilikan Bersama)
Asal : Italia
Posisi : Penyerang
Harga : “Perang amplop”

Berita :
“Mulai Tanggal 19-22 Juni ini. Roma dan Parma akan duduk semeja membahas masa depan talenta muda Roma. Nantinya kedua klub itu akan menuliskan penawaran dalam amplop tertutup. Sapa yg paling besar, dialah pemilik klub yang sah buat musim depan.
Saingan Roma sangat kuat. Kabarnya PSG siap mendukung Parma agar mengisi amplop lebih besar ari Roma. dan nantinya Borini akan di jual Parma ke PSG”

________________________________________________________
MARQUINHO

Nama : Marco Antonio de Mattos Filho
Klub Asal : Fluminense (Liga Brazil) (di Pinjaman ke Roma)
Negara : Brazil
Posisi : Gelandang / Full Bek
Harga : 4-5 Juta Euro
Kemungkinan diangkut : 75%

Berita :” Marquinho masuk skema Zeman. Roma berusaha keras untuk mendapatkanya, Kabarnya

semakin dekat”

__________________________________________________________
Giuseppe Rossi

Nama : Giuseppe Rossi (25 tahun)
Klub : Villarreal (Liga Spanyol)
Asal : Italia
Posisi : Striker
Harga : € 10 Juta
Kemungkinan di angkut : 0%

Berita :
“SKY-meskipun dibekap cidera, namun tidak mengurangi AS Roma untuk merekrutnya. Harganya Anjlok ke 10 Juta euro. Belum ada kabar negosiasinya”

________________________________________________________________

Mattia Destro
Nama : Mattia Destro, 21 tahun
Klub : Kepemilikan bersama Genoa- Siena
Asal : Italia
Posisi : Penyerang
Harga : Tender amplop
Di incar : Roma, Inter dan Juventus
Kemungkinan di angkut : 0%

Berita : Renzo Contratto, Agen Destro :”Tunggu dulu sampai ada keputusan tender amplop Genoa- Siena. Baru Kita bicara transfer”

Lo Monaco, DS Genoa :”Kita lihat kebutuhan, bisa saja dia di lego”

______________________________________________________

Davide Santon
: Il Corriere dello Sport :

“Tahun lalu kami satu presepsi. Kali ini saya tahu sangat kurang komunikasi. Secara teori aku harus tinggal di Inggris..”, Ujar Davide Santon bek berusia 21 tahun.

Banderol Santon Sekitar 5 Juta Euro.

________________________________________________________

DODO

Nama : José Rodolfo Pires Ribeiro (Dodo) 20 tahun
Klub : Corinthians (Liga Brazil)
Asal : Brazil
Posisi : Full Bek Kiri.
Harga : Free Transfer
Kemungkinan diangkut : 50%

Berita : Dia dan rekanya Castan di beritakan sudah ada kesepakatan lisan dg Roma. namun manajernya membantah. Mungkin masih konsentrasi dg Final Piala Libertadores. Setelah gelaran Libertadores. Kita akan tahu kabar terakhirnya

================================
Clint Dempsey Kembali Masuk Radar Roma

19-04-2012 14:51

Clint Dempsey Kembali Masuk Radar Roma

Clint Dempsey masuk daftar belanja pemain Roma © AFP
 
Bola.net – Penampilan memikatnya untuk Fulham belakangan ini membuat Clint Dempsey kembali berada di puncak daftar belanja pemain AS Roma.Giallorossi sudah berusaha menggaet gelandang serba bisa asal Amerika Serikat yang menjadi top skorer The Cottagersitu pada bursa transfer musim panas kemarin.Roma yang kini dikuasai konsorsium asing asal Amerika Serikat diyakini siap membayar sejumlah 7 juta pound untuk Dempsey yang kontraknya bakal habis dalam tempo 14 bulan ke depan.Manajer Fulham, Martin Jolbegitu ngebet mempertahankan Dempsey di Craven Cottage, dan itu bisa dipahami mengingat pemain berusia 29 tahun itu sudah menunjukkan kontribusi luar biasa dengan mencetak 16 gol musim ini.Selain Roma, Arsenal pun dikabarkan sudah menyiapkan langkah negosiasi untuk memboyong Dempsey ke sisi seberang kota London musim panas nanti. (sun/row)
_______________________________________________________________________________

Roma Incar Bomber Villarreal dan Timnas Italia

29-03-2012 03:00

 Roma Incar Bomber Villarreal dan Timnas Italia

Giuseppe Rossi diincar AS Roma © AFP
Bola.netAS Roma menjadikan bomber Villarreal dan timnas Italia, Giuseppe Rossi, sebagai salah satu incaran utamanya di bursa transfer musim panas yang akan datang.Rossi, 25, memang tidak terlalu bersinar bersama Yellow Submarinemusim ini akibat cedera lutut parah yang memaksanya absen cukup lama. Tetapi, itu tidak lantas menghapus minat klub-klub lain untuk merekrut dirinya.Agen Rossi telah menyatakan bahwa Villarreal bukanlah tempat yang tepat bagi kliennya untuk berkembang, dan klub-klub peminatnya harus menyiapkan dana paling tidak 20 juta Euro jika ingin memboyongnya.Dari Italia, Corriere dello Sportmengklaim bahwa Roma punya keinginan yang sangat kuat untuk merekrut Rossi di bursa transfer yang akan datang.Cedera lutut Rossi diperkirakan sembuh bulan April, cukup waktu baginya untuk membuktikan diri layak masuk skuad Azzurri yang akan berlaga di Euro 2012. (mf/gia)
___________________________________________________________________________________________
 

Roma Bantah Rencana Perekrutan Silvestre

13-03-2012 22:59

Roma Bantah Rencana Perekrutan Silvestre

Simon Kjaer dalam laga melawan Lazio © AFP
 
Bola.net – Kubu AS Roma membantah spekulasi yang menyatakan bahwa mereka akan merekrut palang pintu Palermo, Matias Silvestre, untuk menggantikan bek sentral Simon Kjaer, yang bakal dikembalikan ke Wolfsburgsetelah masa pinjamnya habis pada akhir musim nanti.Kjaer mendarat di Roma dengan status pinjaman dari Wolfsburg sejak awal musim.Bek Denmarkitu dinilai gagal bersinar di Olimpico dan dikabarkan bakal berlabuh di Palermo, mantan klubnya, setelah dikembalikan ke Wolfsburg nanti.Akan tetapi, sporting directorRoma, Walter Sabatini, membantahnya. Dia mengindikasikan bahwa Roma bakal permanenkan kontrak Kjaer.Selain itu, Sabatini juga menyatakan bahwa Roma tidak punya rencana untuk memboyong Silvestre, yang belum genap setahun di Palermo sejak hijrah dari Catania.”Itu hanya rumor,” tegas Sabatini kepada Media Gol. “Pembahasan tentang itu masih terlalu dini dan sepertinya mustahil dilakukan.””Saya mengagumi Silvestre. Dia adalah seorang pemain hebat dan Palermo beruntung bisa mendapatkannya. Sedangkan untuk Kjaer, dia sepertinya akan tetap bersama kami,” pungkas Sabatini. (sky/gia)

 

________________________________________

Mutu Tak Menyesal Pernah Tolak Roma

Mutu Tak Menyesal Pernah Tolak Roma

Adrian Mutu pernah diburu Roma © AFP                     19-01-2012 14:32

Bola.net – Penyerang Cesena, Adrian Mutu mengaku tak menyesal karena tak menerima tawaran bergabung dengan AS Roma di tahun 2008 silam.

Giallorossi akan menjamu Cesena akhir pekan ini dan harus meredam ancaman dari penyerang yang pernah mereka buru ketika masih berseragam Fiorentina tersebut.

“Saya tak menyesalinya. Saya puas dengan keputusan yang saya buat semasa di Fiorentina,” ungkap penyerang asal Rumania yang musim ini sudah mencetak enam gol di Serie A itu.

“Meski demikian, Roma adalah tim yang hebat, dan Francesco Totti, yang menelepon dan meyakinkan saya untuk gabung mereka, adalah pemain hebat yang selalu saya kagumi.”

“Roma akan berusaha menang dengan segala cara untuk mempertahankan posisi mereka di papan atas. Mereka akan jadi favorit di atas kertas, tapi tidak di lapangan hijau,” tegasnya.

“Kami kehilangan hasil positif saat tandang musim ini dan kami bisa meraihnya akhir pekan ini di Roma. Cesena pantas tetap berada di Serie A.” (foti/row)

 ____________________________________________________________________________________

MARCO ANTONIO DE MATTOS MARQUINHO
Rio de Janeiro – Fluminense menerima Penawaran dari Roma. Pinjaman selama enam bulan dg opsi permanen, Marquinho. Sumber internal klub Rio, yang menyatakan bahwa perjanjian dengan klub Ibokota Italia. ini juga menmbrikan pilihan untuk pembelian akhir .Kabar kesepakatan itu, Nilai Transfer yang tidak diungkapkan,

Data Marquinho
Nama: Marco Antonio De Mattos Filho Marquinho
Umur: 25
Lahir: 3 Juli 1986
Tinggi: 182 cm
Berat: 79 kg
Peran: Gelandang
Klub Asal: Fluminense

 ________________________________________________________________________________________

05 Januari 2012 | 18:19-duniasoccer

Osvaldo Menepi, Roma Incar Striker Juventus

Pablo Osvaldo/Getty ImagesKubu AS Roma tampaknya menyesal dengan keputusan melepas Marco Borriello ke Juventus. Pasalnya, tak lama berselang Pablo Daniel Osvaldo menderita cedera.

Seperti diberitakan Football Italia , Osvaldo diprediksi bakal absen selama dua bulan. Mau tak mau, I Giallorossi berencana mendatangkan striker baru untuk menggantikan Osvaldo yang biasanya bermain di tim inti.

Ada beberapa nama yang digadang-gadang akan direkrut oleh Roma. Salah satunya adalah striker Juventus, Amauri Carvalho. Dirinya memang dikabarkan akan segera meninggalkan Turin setelah dipinggirkan pelatih Antonio Conte dari tim reguler Juventus.

Selain Amauri, Serigala Ibu Kota juga mengincar striker Juventus lainnya, yakni Fabio Quagliarella. Namun, peluangnya cukup kecil karena sang pemain sendiri ingin bertahan bersama La Vechia Signora. (Yosua)
—————————————————————————————————————————————————–
31 Desember 2011 | 21:59

Juve Diklaim Resmi Pinjam Boriello

Marco Borriello/dok. SOCCERJuventus dikabarkan resmi mendatangkan Marco Boriello dari AS Roma. Boriello datang dengan status pinjaman dengan opsi pembelian seharga 7,5 juta euro pada akhir musim.

Sepanjang musim ini, Boriello memang jarang dimainkan oleh pelatih Luis Enrique, dan lebih sering duduk di bangku cadangan. Hal itu membuat dirinya tak kerasan di Olimpico Roma.

Dilansir dari Sky Sport Italia , kesepakatan antara kedua tim akan terjadi hari ini dan keputusan resmi baru akan diumumkan pada 3 Januari mendatang.

Roma akan mendapatkan satu juta euro ketika sang pemain dipinjam dan ditambah 7,5 juta euro jika Juventus berniat memermanenkannya pada akhir musim nanti. (Redsocc)

_________________________________________________________________________________
31 Desember 2011 | 02:57 Dunia Soccer

Juventus Berniat Datangkan Pizarro

David Pizarro/dok. daylife Saat proses kepindahan Marco Borriello dari AS Roma ke Juventus mendekati kata rampung, kedua tim membuka kesempatan melakukan proses transfer kembali. Pemain yang dimaksud adalah David Pizarro.

Seperti yang dilansir Football Italia , Direktur Roma, Claudio Fenucci telah menyimpulkan kesepakatan dengan Direkur Juventus, Beppe Marotta soal Borriello pada Sabtu lalu.

Namun, kubu Juventus kabarnya ingin membawa pemain Roma lain yakni Pizarro. Pemain asal Cile tersebut diproyeksikan bisa menggantikan peran Andrea Pirlo bila sewaktu-waktu absen bermain.

Kemungkinan perginya Pizarro dari Olimpico Roma juga sangat besar. Pasalnya, sejak ditangani Luis Enrique, Pizarro dikabarkan tidak betah bermain untuk I Lupi dan ingin berganti klub lain. (Okky)

 

___________________________________________________________

30 Desember 2011 | 18:52- Duniasoccer

Borriello Selangkah Lagi ke Juventus

Marco Borriello/Dok. Soccer Juventus dikabarkan akan resmi mendatangkan Marco Boriello dari AS Roma pekan depan. Dilansir dari Tuttosport , Senin (2/1) besok, tawaran peminjaman akan diserahkan.

CEO Roma, Claudio Fenucci akan bertemu dengan direktur Juventus, Giuseppe Marotta, pada awal minggu depan untuk finalisasi transfer Boriello. Peminjaman menjadi tawaran dari Juventus untuk Januari nanti.

La Vecchia Signora disinyalir akan membayar satu juta euro, pada awal peminjaman sang pemain. Klub tersebut juga punya hak untuk memermanenkan Boriello pada akhir musim dengan membayar delapan juta euro.

Boriello hanya tampil dua kali sepanjang musim ini bersama I Giallorossi. Pelatih Luis Enrique juga tidak memasukkan pemain kedalam rencana jangka panjangnya. (Redsocc)

_____________________________________

29 Desember 2011 | 20:13

Palombo Bantah Rumor Transfer ke Roma

Angelo Palombo/ Getty IMages

Kabar tentang kepindahan Angelo Palombo ke AS Roma akhirnya menguap. Agen gelandang veteran Sampdoria itu membantah rumor kliennya sudah sepakat bergabung dengan I Gialorossi.

Sebelumnya, muncul rumor Roma telah berhasil mengalahkan para pesaingnya demi mendapatkan tanda tangan Palombo. Namun, agen kapten Il Samp, Tulio Tinti menegaskan tidak ada kebenaran dalam spekulasi transfer.

“Suara-suara yang berbicara tentang Angelo pindah ke AS Roma sama sekali tidak berdasar,” ucap Tinti kepada La Gazzetta dello Sport . “Tidak ada kebenaran di dalamnya sama sekali. Bursa transfer akan terbuka dan beberapa pihak telah bergerak, tapi kami harus menunggu dan melihat apa yang terjadi.

Sampdoria telah mengakui siap mendengarkan menawarkan untuk mantan pemain Fiorentina itu. La Viola, Juventus, serta Udinese, dikabarkan tertarik meminang pemain yang sudah berusia 30 tahun itu. Namun, agen Palombo kembali menutup spekulasi.

“Tidak ada kesepakatan dengan siapapun, dan Angelo Palombo masih pemain Sampdoria,” pungkas dia. (irawan)

 

_________________________

Flamengo Tertarik Rekrut Juan

Flamengo mengaku sudah lama mengincar jasa Juan dan menganggapnya sebagai cinta pertama mereka.

Juan Silveira - AS Roma (Getty Images)

Klub Brasil Flamengo memastikan bahwa mereka tertarik untuk merekrut bek AS Roma Juan.

Seperti yang diketahui, Roma dikabarkan akan segera melepas Juan di bursa transfer musim dingin nanti, dan dia diyakini akan lebih memilih kembali ke Brasil bulan depan.

“Juan seperti cinta pertama kami dan kami akan terus merayu dirinya,” ujar Wakil Presiden Flamengo Rafael de Piro. Goal.com

_____________________________________________________

Roberto Mancini Coret DDR

Daniele De Rossi - Roma (Getty Images)

Spekulasi transfer Daniele De Rossi masih terus berkembang. Isu mengenai kepindahannya keluar AS Roma pun juga dibicarakan.

Kabarnya Manchester City berminat pada pemain berusia 27 tahun itu. Namun untuk bisa mendapatkannya di musim dingin ini, Manchester City pesimistis bisa melakukannya.

Hal itu diungkapkan Roberto Mancini menanggapi kemungkinan timnya mendapatkan De Rossi.

“Saya tak mengira akan bisa melakukannya,” kata Mancini, Senin (26/12).

“De Rossi lahir di Roma dan sepertinya ia tidak akan meninggalkan kotanya.”

Selain itu, faktor harga juga jadi pertimbangan Mancini untuk tidak mendatangkan De Rossi.

“Ada pemain yang bisa menjadi tambahan bagus buat kami. Tapi setiap kami ingin membeli pemain baru, klub mereka meminta uang yang banyak,” tandasnya. Goal.com
______________________________________________________________________________

Borriello Bakal Gabung Juventus Sebagai Pinjaman

Borriello Bakal Gabung Juventus Sebagai Pinjaman

Marco Borriello (c) AFP
24-12-2011 09:24

Bola.net – Kabar yang datang dari Italia tadi malam menyebutkan, bahwa stiker yang kini ditepikan AS Roma, Marco Borriello akan menghabiskan sisa musim ini bersama Juventus sebagai pemain pinjaman.

Pemain yang berposisi sebagai striker tengah itu akan meninggalkan klub ibu kota tersebut setelah gagal masuk skuad utama pilihan Luis Enrique.

Meski awal musim ini ia baru saja ditebus dari AC Milan senilai 10 Juta Euro, pria yang saat ini telah berusia 29 tahun itu baru beraksi sebanyak 2 laga saja di Serie A musim ini.

Kesempatan ini dilihat sang pimpinan klasemen sementara Juventus, mereka siap menampung Borriello sebagai pemain pinjaman plus opsi mempermanenkannya di akhir musim.

Dua media besar Italia Gazzetta dello Sport dan Il Corriere dello Sport sama-sama melaporkan bawa Il Lupi memang berniat meminjamkannya ketimbang menjualnya secara permanen di Januari nanti.

Namun hal itu tidak dengan cuma-cuma, Si Nyonya Tua diwajibkan membayar uang senilai 1 Juta Euro di musim dingin ini kemudian wajib membayar sisanya senilai 8 Juta Euro jika cocok dan ingin mempermanenkan jebolan akademi AC Milan ini. (foti/lex)

_________________________________________________________

Leandro Greco Hanya Inginkan Roma

Leandro Greco Hanya Inginkan Roma

Greco, Roma selamanya (c) AFP
22-12-2011 19:50
Bola.net – Agen Leandro Grecooptimis kliennya tersebut bakal mendapat perpanjangan kontrak dengan klub kelahirannya, AS Roma.Gelandang berusia 25 tahun ini kontraknya bakal habis di bulan Juni 2012 nanti, dan sejauh ini masih belum ada tanda-tanda bakal ada tawaran kontrak baru dari Roma.”Ada kemungkinan dia akan mendapat kontrak baru dari Roma,” ujar Beppe Bozzo pada TMW.”Kami akan secepatnya untuk melakukan negosiasi,” lanjut Bozzo.”Greco adalah Roman (sebutan untuk pemain yang lahir di Roma) dan dia ingin terus bermain untuk Roma.”Meski begitu, Bozzo juga tak menampik bahwa saat ini ada beberapa klub yang juga tengah mendekati kliennya tersebut, namun Greco tetap memprioritaskan bermain untuk Roma.”Sudah jelas bahwa ada beberapa tim yang telah mendekatinya, dan dia bisa ke klub mana saja dengan gratis pada 1 Januari.””Namun, dia tidak tertarik dengan kostum tim lain, dia hanya menginginkan satu kostum yang akan dikenakannya, AS Roma,” tandas Bozzo. (foti/end)

______________________________________________________

Juventus Berencana Pinjam Borriello?

Juventus Berencana Pinjam Borriello?

Borriello bakal kembali bermain bersama Pirlo di Juve? (c) AFP
20-12-2011 22:29 Bola.net – Pemuncak klasemen Serie A, Juventus dikabarkan bersiap menampung striker AS Roma, Marco Borriellodengan status pinjaman di bursa transfer Januari nanti.Mantan pemain Genoa ini memang tengah berada di pintu keluar setelah gagal mendapatkan tempat dalam skuad Luis Enrique.Pemain berusia 29 tahun ini sebenarnya baru saja dipermanenkan oleh Roma di awal musim ini setelah menjalani masa peminjaman dari AC Milan selama satu musim.Namun, bukannya tampil lebih banyak dan terus menorehkan gol untuk Roma, Borriello malah lebih sering menjadi pemain cadangan, bahkan dirinya musim ini baru memainkan dua laga di Serie A.Borriello sendiri sebenarnya bukan pemain incaran baru Juventus, mereka sempat ingin mendapatkannya di tahun 2010. Namun, Borriello akhirnya lebih memilih bermain untuk Roma.Si Nyonya Tua pun akhirnya merekrut Fabio Quagliarella dari Napoli.Belum jelas apakah Roma bersedia untuk melepas Borriello dengan status pinjaman, namun yang pasti mereka bersedia melepas Borriello dengan biaya transfer sebesar 12 juta Euro. (foti/end)
 _____________________________________________________

09 Desember 2011 | 01:58

Stekelenburg Mengaku Sempat Dilirik Juventus

Maarten Stekelenburg/ Getty Images Saat ini Maarten Stekelenburg menjadi andalan utama di bawah mistar gawang AS Roma. Penampilan apiknya kembali diharapkan saat I Lupi berjumpa pemuncak klasemen sementara Serie-A, Juventus pada akhir pekan nanti.

Usut punya usut, Stekelenburg mengaku sebelum bergabung ke Roma, Juventus sempat meliriknya. Bukan cuma itu, Juve sempat mengajukan penawaran kepada klubnya saat itu, Ajax Amsterdam.

“Ada masa ketika muncul kabar Gianluigi Buffon akan meninggalkan Juventus/ Dan saat itu aku dihubungi oleh Juventus, tapi tak ada yang tercapai,” aku Stekelenburg kepada Tuttopsort.

Stekelenburg sendiri mengaku tak menyesal gagal bergabung dengan Juventus. Dia kini sangat antusiasi dengan projek besar yang tengah direncanakan pemilik baru Roma.

“Aku ingin menimba pengalaman bersama projek yang diusung Roma,” ujar dia.

Sementara mengenai kritik keras yang kerap menimpa pelatih Roma, Luis Enrique, Stekelenburg justru coba menetralisir suasana. “Dia pria yang sangat berambisi. Kalian seharusnya melihat bagaimana dia begitu berhati-hati dalam bekerja, dan menjalni hubungan dengan tim,” pungkas dia. (irawan)

___________________________

25 November 2011 | 16:43

Di Natale Akui Beberapa Kali Didekati Roma

Antonio Di Natale/Dok. SOCCERKesetiaan Antonio Di Natale memang tak perlu diragukan lagi. Berseragam Udinese sejak musim 2004-2005 usai diboyong dari Empoli, pemain berusia 34 tahun ini pun menyatakan ingin mengakhiri karier di klub tersebut.

Loyalitasnya bagi klub yang bermarkas di Stadion Friuli tersebut dibuktikan dengan penolakannya terhadap tawaran dari AS Roma, klub yang akan di hadapinya akhir pekan ini.

“Aku sama sekali tidak menyesal tidak pindah ke sana dan bahagia mengakhiri karier di Udinese,” ucapnya.

Ternyata, Di Natale mengaku didekati I Giallorossi lebih dari satu kali dan ia tetap menolak bergabung. “Aku sangat dekat ke Roma dalam dua kesempatan,” aku Di Natale. “Itu terjadi saat Luciano Spalletti menangani Roma.”

Kapten Udinese itu pun mengaku telah siap menjamu Roma. I Lupi tampaknya harus waspada terhadap striker yang satu ini. Pasalnya, total 18 gol berhasil disarangkan ke jala Roma sejak membela Empoli dan Udinese. (Yosua)

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: