asromaasik

Serigala Ibu Kota

Siena Vs AS Roma

“Romanisti, Maafkan Kami Untuk Petaka di Siena’

14-02-2012 22:01

'Romanisti, Maafkan Kami Untuk Petaka di Siena'

Franco Baldini, Direktur Umum AS Roma © AFP
Bola.net – Direktur Umum AS Roma Franco Baldini meminta maaf kepada para Romanisti untuk kekalahan mengecewakan 0-1 dari tuan rumah Siena di pentas Serie A.

Giallorossi melawat ke Siena dengan modal kemenangan telak 4-0 atas Inter Milan di laga sebelumnya, tetapi tuan rumah justru menjadi pihak yang tertawa paling akhir berkat gol tunggal Emanuele Calaio dari titik putih.

“Sungguh penyesalan yang sangat dalam karena kami bermain jauh di bawah standar,” papar eks ofisial Real Madrid dan Inggris itu kepada Sky Sport Italia.

“Saya meminta maaf kepada para suporter yang, meski dalam suhu dingin, datang ke Siena untuk memberikan dukungannya.”

Roma menghancurkan Inter Milan 4-0 di giornata 22 dan Baldini mengharapkan anak-anak asuhan Luis Enrique bisa memberikan hasil yang lebih baik saat melawan Siena.

“Itu adalah sebuah antiklimaks dan saya juga kecewa dengan permainan tim kami,” lanjut Baldini.

“Kami memberi Siena terlalu banyak peluang di babak pertama. Siena lebih haus kemenangan dan berhasil merebut tiga angka. Mereka layak mendapatkannya.”

Laga yang harus dilakoni Roma berikutnya, untuk membayar kesetiaan para Romanisti, adalah melawan Parma F.C pada 19 Februari di Olimpico.  (foti/gia)

____________________________________________________________________________________________

Tebas Roma, Pelatih Siena Tetap Puji Luis Enrique

14-02-2012 11:33

 | Luis Enrique

Tebas Roma, Pelatih Siena Tetap Puji Luis Enrique

Meski Roma kalah, Luis Enrique tetap dipuji kubu lawan © AFP
Bola.net – Pelatih Siena, Giuseppe Sannino secara taktis jelas mengungguli AS Roma ketika timnya berhasil menang 1-0 dini hari tadi di Artemio Franchi, namun ia tetap melayangkan pujiannya pada pelatih lawan, Luis Enrique.

Siena berhasil menahan imbang Giallorossi 1-1 pada pertemuan pertama awal musim lalu di Stadio Olimpico, dan di kandang sendiri mereka sukses menghentikan serigala ibukota itu lewat gol tunggal Emanuele Calaio dari titik putih.

Dan Sannino menganggap pelatih asal Spanyol itu masih sosok pelatih hebat dengan filosofi menyerangnya.

“Saya tetap yakin jika Luis Enrique adalah pelatih hebat dan saya amat menghargainya,” ujar Sannino usai laga.

“Saya harus memuji para pemain saya, yang sudah menunjukkan kemauan mereka untuk mengorbankan diri dalam menutup setiap ruang. Roma memainkan gaya sepak bola menyerang, jadi jelas sekali klub kecil yang menghadapi mereka akan bertahan total dan memainkan serangan balik.”

“Di 15 menit terakhir kami sedikit mengalami kesulitam, namun bisa melaluinya untuk mendapatkan tiga poin yang amat penting,” imbuhnya.

“Kami sudah melakukan tugas kami dengan baik, sekarang kami harus membuka lembaran baru dan menatap laga berikutnya. Kami harus tetap rendah hati, dan agresif merebut setiap bola.” (foti/row)

_____________________________________________________________________________________

Enrique: Roma Bermain di Bawah Standar

14-02-2012 10:17
Enrique: Roma Bermain di Bawah Standar
Luis Enrique © AFP
Bola.net – Pelatih AS Roma, Luis Enrique menyebut para pemainnya bermain di bawah level standar mereka saat kalah tipis 1-0 dari Siena, Selasa (14/02) dini hari tadi.

Sebiji gol dari titik putih yang dilesakkan oleh Emanuele Calaio di babak kedua sudah cukup untuk membuat Siena merebut 3 poin dari Roma. Hasil ini juga membuat Giallorossi gagal menyalip Inter Milan di posisi ke-5 pada papan klasemen.

Ini adalah torehan negatif ke-4 secara berturut-turut yang didapat Roma di laga away. Dan Enrique mengakui kekalahan ini disebabkan oleh menurunnya level permainan beberapa penggawa Il Lupi.

“Ini bukanlah malam kami, kami membuat terlalu banyak kesalahan. Banyak pemain kami yang bermain di bawah level mereka,” ucap Enrique kepada Sky Sport Italia.

“Kami selalu berusaha menyerang, tetapi jika kami tidak mengontrol bola akan meninggalkan masalah bagi kami. Kami masih jauh dari penampilan konsisten yang kami inginkan.”

“Siena bermain bagus di pertahanan dan mereka bermain menekan dengan sangat baik,” pungkasnya. (sky/mac)

_____________________________________________________________________________________________

Review: Serigala Roma Terluka di Kandang Siena

14-02-2012 05:00
Review: Serigala Roma Terluka di Kandang Siena

Totti gagal tundukkan Siena © AFP
Bola.netAS Roma bertandang ke markas Siena yang tak terkalahkan dalam empat laga kandang terakhirnya, termasuk menekuk Napoli 2-1 di leg pertama semifinal Coppa Italia. Tanpa Daniele De Rossi yang terkena skorsing, Roma dipaksa menelan kekalahan 0-1.

Seolah tak ingin menyia-nyiakan waktu, Roma langsung menggebrak di menit-menit awal.

Jam di Artemio Franchi baru menunjukkan menit ke-3, Francesco Totti sudah melancarkan serangan untuk Roma, tapi tendangannya masih membentur barisan pertahanan Siena dan dihalau ke zona aman.

‘Salam’ dari Totti itu rupanya sanggup membuat kubu Siena terbangun dari tidurnya. Barisan penyerangnya yang terdiri dari Calaio, Destro, Brienza, Gazzi, Vergassola dan Giorgi saling berkolaborasi untuk mengoyak jala gawang Roma yang dijaga Stekelenburg, tapi tidak membuahkan hasil.

Jual beli serangan pun tak terhindarkan.

Roma merangsek lini pertahanan tuan rumah lewat trisula Borini, Totti dan Lamela dengan dukungan Pjanic dari lini kedua. Namun, pertahanan disiplin Siena sanggup mematahkan semua upaya Pasukan Serigala.

Pada menit ke-41, wasit mengganjar Francesco Totti dengan kartu kuning, kartu pertama di laga ini.

Wasit memberikan injury time dua menit, tapi kedua sama-sama tidak berhasil mengubah keadaan.

Roma menggantikan Juan dengan Simon Kjaer untuk babak kedua. Ini adalah pergantian pemain pertama yang dilakukan oleh Luis Enrique.

Menit 47, Siena mengancam Roma lewat tembakan lurus Mattia Destro, tapi Stekelenburg bisa mengamankan gawangnya.

Empat menit berselang, petaka menghampiri kubu Roma. Simon Kjaer melakukan pelanggaran di dalam kotak terlarang yang memaksa wasit menunjuk titik putih. Kjaer diganjar kartu kuning dan akan absen di pertandingan Roma berikutnya. Emanuele Calaio yang bertugas sebagai algojo tak menyia-nyiakan kesempatan ini. Tendangannya berhasil mengecoh Stekelenburg. 1-0 untuk Siena.

Luis Enrique pun memutuskan untuk mengganti Totti dengan Osvaldo pada menit ke-58 dan Simplicio dengan Bojan pada menit ke-68.

Upaya Roma untuk menyamakan kedudukan selalu dipatahkan barisan pertahanan Siena. Tembakan-tembakan yang berhasil dilepaskan pun tak ada yang membahayakan gawang Pegolo.

Peluang emas Roma lewat Bojan yang sukses menembus benteng pertahanan Siena pada menit ke-88 pun harus musnah karena tembakannya melenceng ke samping gawang.

Pertandingan mencapai batas waktu normal. Wasit memberikan injury time selama empat menit. Akan tetapi, Roma tak bisa memanfaatkannya untuk meraih hasil yang lebih baik.

Pertandingan berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Hasil mengecewakan bagi Roma, karena ini berarti mereka tak bisa mengambil alih posisi Inter Milan di peringkat 5 yang sebelumnya dikalahkan Novara dengan skor yang sama.

Susunan Pemain
Siena: Pegolo; Vitiello, Rossettini, Terzi, Del Grosso; Giorgi, Vergassola, Gazzi, Brienza; Destro, Calaio
Cadangan Siena: Farelli, Contini, Angelo, Grossi, Rossi, D’Agostino, Parravicini

Roma: Stekelenburg; Rosi, Juan, Heinze, Jose Angel; Simplicio, Viviani, Pjanic; Borini, Totti, Lamela
Cadangan Roma: Curci, Kjaer, Taddei, Perrotta, Greco, Osvaldo, Bojan.   (bola/gia)

______________________________________________________________________________

Luis Enrique: Waspadai Penuh Siena!

13-02-2012 11:11
Luis Enrique: Waspadai Penuh Siena!

Luis Enrique tak mau anggap remeh Siena © AFP
Bola.netLuis Enrique meminta pasukan AS Roma mewaspadai pertemuan dengan Siena dini hari nanti di Stadio Artemio Franchi karena ia tahu betul kesulitan yang bisa dihadirkan tuan rumah.

Siena berhasil mencuri satu poin di Stadio Olimpico ketika menahan Giallorossi 1-1 di awal musim, dan di pertandingan terakhir mereka bahkan kembali membawa pulang satu poin dari kandang pimpinan klasemen, Juventus.

Sementara Roma justru tak memiliki rekor cukup bagus jika bermain di luar kandang, terakhir mereka bahkan dibekap Cagliari dengan skor 4-2 – catatan yang membuat Luis Enrique sangat waspada.

“Saya ingat Siena bermain di level yang sangat tinggi dan kami beruntung bisa mendapatkan hasil imbang,” tutur pelatih asal Spanyol itu.

“Sekarang saya memperkirakan laga bakal ketat, sebagaimana biasanya, karena setiap lawan punya kualitas dan kekuatan mereka sendiri. Kami akan melawat ke Siena dengan mentalitas yang tepat untuk memainkan laga dengan benar.”

“Mereka punya banyak pemain yang bisa memberi kami kesulitan seperti Mattia Destro, Emanuele Calaio dan Gaetano D’Agostino. Anda bisa melihat kinerja pelatih mereka, karena mereka rapat dan bermain efektif dalam serangan balik,” imbuhnya. (foti/row)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: