asromaasik

Serigala Ibu Kota

Udinese vs Roma

Di Natale: Udinese Sudah Kalahkan Tim Hebat

Di Natale: Udinese Sudah Kalahkan Tim Hebat

Antonio Di Natale bantu Udinese bungkam Roma © AP
26-11-2011 10:12

Bola.netAntonio Di Natale mencetak satu gol yang membantu kemenangan Udinese 2-0 atas AS Roma, namun ia mengakui jika lawan yang mereka hadapi adalah tim tangguh yang sulit dikalahkan.

Zebrette hanya membutuhkan 11 menit terakhir untuk memecah kebuntuan mereka lewat gol Di Natale yang digenapkan oleh Mauricio Isla demi membungkam sang tamu di Friuli.

“Ini merupakan laga yang sulit malam ini. Udinese memainkan laga yang sempurna melawan tim Roma yang hebat. Giallorossi begitu kuat di babak pertama,” akunya.

Gol tersebut yang merupakan torehan ke-9 Di Natale musim ini, membawanya bersanding dengan pemain Atalanta, German Denis di puncak daftar top skorer Serie A, sekaligus membawa Udinese untuk sementara ke puncak klasemen.

“Kami takkan melihat papan klasemen. Kami hanya fokus mengumpulkan poin dan akan sangat luar biasa jika kami bisa mengulangi pencapaian musim lalu,” pungkasnya. (foti/row)

 ___________________________________________________________________________________________

Enrique: Roma Layak Mendapat Hasil Imbang

Enrique: Roma Layak Mendapat Hasil Imbang

Enrique yakin timnya layak mendapat hasil seri © AFP
26-11-2011 09:31
Bola.net – Kekalahan dari Udinese rupanya menyisakan rasa penyesalan pada benak Luis Enrique. Pelatih AS Romaini mengatakan jika timnya layak mendapat hasil seri daripada kalah 2-0 di Friulli.Gol telat Antonio Di Natale dan Mauricio Isla 11 menit menjelang pertandingan berakhir yang lantas memberikan poin penuh kepada tuan rumah. Giallorossi gagal untuk memaksimalkan peluang yang mereka dapatkan di awal babak pertama. Enrique percaya jika Roma setidaknya layak untuk hasil imbang, pelatih asal Spanyol ini juga menyesalkan cedera Simon Kjaeryang lantas membuat Di Natale bisa mencetak gol ke gawang anak asuhnya.”Saya tidak berpikir jika kami bermain lebih buruk daripada mereka, hasil imbang merupakan hasil yang adil bagi kedua tim,” ucap Enrique kepada Sky Sport Italia.”Gol yang dicetak Udinese datang dari aksi hebat Di Natale setelah Kjaer cedera. Kemudian kami bermain sedikit longgar guna mencari gol penyama kedudukan, hingga akhirnya sekali lagi kami kebobolan.””Bek sayap kami harus berhati-hati dengan serangan balik mereka dan pemain saya sudah melakukan tugasnya dengan baik. Saya senang melihat kerja keras dan sikap yang ditunjukkan pemain saya.””Udinese adalah tim yang bagus, mereka memang berhak berada di papan atas Serie A.”Dengan kekalahan ini, Roma sudah mencatat 3 kekalahan dari 6 pertandingan. Posisi mereka kini masih tertahan di peringkat 5 dalam klasemen. Namun Enrique tetap yakin jika ini semua adalah proses menuju Roma yang lebih baik.”Kami harus tetap meningkatkan performa, terutama di laga tandang. Tetapi ini semua adalah proses untuk membuat tim ini tampil lebih baik,” pungkas mantan pelatih Barcelona B ini. (sky/mac)
_________________________________________________________________________________________

Review: Udinese Tundukkan Serigala Roma

Review: Udinese Tundukkan Serigala Roma

Di Natale berhasil membuat Stadion Friuli semakin angker bagi tim lawan (c) AFP
26-11-2011 04:50

Bola.net – Udinese berhasil mengalahkan AS Roma dengan skor 2-0 di Giornata ke-13 sekaligus semakin menegaskan keangkeran kandangnya, Stadion Friuli, dengan tak tersentuh kekalahan, Sabtu (26/11) dini hari.

Sejak menit pertama, kedua tim benar-benar langsung jual beli serangan, bahkan beberapa kali serangan yang dibangun oleh Udinese dan Roma membuat lini belakang keduanya harus bekerja ekstra keras.

Meski begitu, hingga 25 menit pertandingan berjalan tak ada gol yang berhasil tercipta, peluang-peluang emas lebih banyak yang terbuang akibat buruknya penyelesaian akhir.

Namun, bila dilihat dari kendali permainan, Udinese tampaknya lebih banyak memegang bola, permainan cepat satu-dua sentuhan yang dikhawatirkan oleh pelatih Roma, Luis Enrique pun terjadi.

Skuad asuhan Francesco Guidolin ini terus membuat peluangnya dengan hanya beberapa kali sentuhan, meski belum ada gol yang berhasil tercipta.

Walau begitu, banyak peluang-peluang Udinese yang terbuang karena terjebak offside, selain itu terlalu bernafsunya para pemain Udinese untuk mencetak gol membuat banyaknya tendangan ke arah gawang yang tak menemui sasaran.

Roma sendiri baru mulai keluar dari tekanan di akhir babak kedua, beberapa kali Serigala Roma ini berhasil merangsek ke jantung pertahanan Udinese, meski tak ada peluang yang benar-benar berbahaya.

Hingga babak pertama berakhir, kedua tim harus puas dengan hasil imbang 0-0.

Di babak kedua, baik Udinese maupun Roma tak mengubah gaya permainannya, namun kali ini kedua tim mampu menampilkan permainan cantik satu-dua sentuhan dengan sangat cepat, walaupun bola masih sering berkutat di lini tengah.

Adu skil yang dipertontonkan oleh kedua tim benar-benar cukup menarik untuk disaksikan. Meski, sekali lagi belum ada peluang emas yang berhasil tercipta.

Akhirnya, sebuah pertandingan yang cukup cepat dan menarik ini menghasilkan sebuah gol, adalah pemain veteran Italia, Antonio Di Natale dengan ketenangan dan juga skil yang dimilikinya berhasil membuat Maarten Stekelenburg memungut bola dari gawangnya.

Gol tersebut lahir dari sebuah umpan jauh Giampiero Pinzi yang melihat Di Natale telah berlari menuju kotak penalti Roma, dengan sekali kontrol menggunakan kepalanya, Di Natale berhasil melakukan tendangan keras kaki kanan yang menghujam deras di pojok kanan gawang Roma, 1-0 untuk Udinese di menit ke-79.

Udinese pun semakin tak terbendung, di menit ke-88 sebuah serangan balik yang sangat cepat oleh Pablo Armero yang kemudian memberikan umpan manis kepada Mauricio Isla membuat kedudukan berubah menjadi 2-0.

Gol dari Isla tersebut menjadi gol penutup di pertandingan ini, Udinese pun semakin memperkokoh posisinya di puncak klasemen sementara dengan 24 poin.

Sedangkan Roma masih tertahan di posisi kelima dengan 17 poin. (bola/end)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: