asromaasik

Serigala Ibu Kota

Atalanta vs AS Roma

Ditepikan Roma, De Rossi Bantah Bertikai Dengan Kjaer

28-02-2012 11:50
Ditepikan Roma, De Rossi Bantah Bertikai Dengan Kjaer

Daniele De Rossi ditepikan Roma saat lawan Atalanta © AFP
Bola.netDaniele De Rossi membantah jika pertikaian dengan rekan setimnya, Simon Kjaer adalah alasan di balik keputusan AS Roma tak memainkan keduanya dalam kekalahan lawan Atalantaakhir pekan kemarin.De Rossi dipaksa menyaksikan dari tribun saja saat pasukan Giallorossi dibabat tuan rumah dengan skor 4-1 di Stadio Azzurri, pun juga dengan Kjaer.

Namun kendati rumor pertikaian itu sudah dibantah oleh pelatih Luis Enrique yang mengklaim De Rossi tak diturunkan karena alasan disiplin semata, De Rossi tetap harus memberikan bantahan terpisah.

“Saya mohon maaf atas apa yang terjadi,” ujar gelandang Italia berusia 28 tahun itu pada Raisport 1.

“Tak ada yang saya sembunyikan, saya tahu di kota Roma sedikit keributan bakal dibesar-besarkan dan saya mohon maaf. Pelatih dan klub sudah menjelaskan apa yang terjadi. Tak ada pertikaian dengan Kjaer, saya tak melukai siapapun.”

“Saya tak punya masalah dengan Luis Enrique, ia sudah menunjukkan jika ia tak memihak siapapun dan saya suka itu. Saya selalu merasa nyaman dengannya dan saya mempercayainya. Saya harap fans kami pun demikian.”

“Kami hanya harus memikirkan laga di akhir pekan nanti,” ujar De Rossi merujuk pertemuan krusial dengan sang seteru, Lazio dalam partai panas Derby Della Capitale akhir pekan ini. (foti/row)

_____________________________________________________________________________________

Diskors Dua Laga, Duo Roma Absen Lawan Lazio

28-02-2012 08:30

 | Pablo Osvaldo

Diskors Dua Laga, Duo Roma Absen Lawan Lazio

Bola.net – Kartu merah yang diterima striker Pablo Osvaldo dan bek Marco Cassetti saat AS Roma dihajar Atalanta B.C. dengan skor telak 1-4 (26/2) berbuah skors dua pertandingan. Akibat sanksi ini, Osvaldo dan Cassetti dipastikan absen dalam Derby della Capitale melawan S.S. Lazio!Osvaldo diusir wasit di menit-menit awal babak kedua akibat mengasari Luca Cigarini. Sama seperti rekannya, Cassetti juga menerima kartu merah langsung pada menit ke-82, bukan karena mengasari lawan, tapi dia berkata kasar kepada asisten wasit.

Keduanya harus absen saat Roma menjamu Lazio dalam partai Derby (04/3) dan ketika melawat ke kandang Palermo (10/3).

Selain duo Roma tersebut, 11 pemain lain di Serie A juga dijatuhi skors karena mendapatkan kartu merah atau terkena akumulasi kartu kuning pada giornata 25.

Skors satu pertandingan:
Arturo Vidal dan Simone Pepe (Juventus), Salvatore Aronica (Napoli), Federico Balzaretti (Palermo), Maurizio Lauro dan Roberto Guana (Cesena), Michele Canini (Cagliari), Maxi Moralez dan Federico Peluso (Atalanta), Sergio Pellissier (Chievo) dan Francesco Valiani (Parma). (foti/gia)

___________________________________________________________________________________________

Terlambat Hadir Rapat, Penyebab De Rossi Tak Dimainkan

27-02-2012 05:57

 | Daniele De Rossi

Terlambat Hadir Rapat, Penyebab De Rossi Tak Dimainkan

Meski pemain kunci, wajib patuhi aturan (c) AFP
Bola.netAS Roma akhirnya mengonfirmasi bahwa tak tampilnya Daniele De Rossiakibat pemain tersebut datang terlambat ketika tim sedang mengadakan pertemuan.Ada sedikit kebingungan yang muncul ketika tak ada nama De Rossi dalam skuad Roma yang dikalahkan oleh Atalanta, padahal pemain berusia 28 tahun tersebut tak sedang cedera atau menjalani hukuman.

“De Rossi terlambat datang dalam rapat dan aturannya jelas,” ujar Direktur Olahraga, Walter Sabatini kepada Roma Channel.

Luis Enrique tidak akan memaafkan keterlambatannya, karena semua orang harus menghormati aturan. Klub setuju dengan keputusan ini, kami inilah yang diinginkan Roma, meski ini menjadi keputusan yang tidak lazim.”

Kabarnya, keputusan ini tak disukai oleh De Rossi sehingga akhirnya dia mengadakan pertemuan dengan direktur Franco Baldini.

“Daniele terlambat, pelatih selalu mengatakan ada peraturan yang tidak bisa dilanggar siapa pun,” ujar Baldini kepada RAI Sport.

“Apa yang mengecewakan karena ini terjadi kepada pemain yang biasanya menyemangati pemain lain.”

“Apakah pemain menerima ini? Saya meminta siapa pun menerima ini. Saya paham sulit menerima keputusan ini, tapi kami sering bicara mengenai hal ini.”

“Pelatih selalu mengatakan untuk menghormati aturan. Hal itu juga pernah terjadi di Florence dengan Pablo Osvaldo. Pelatih kami selalu memikirkan hal jangka panjang daripada kesenangan sementara dan kami yakin hal ini akan berbuah manis,” tandasnya.  (foti/end)

___________________________________________________________________________________________

Enrique Jelaskan Alasan Tak Mainkan De Rossi

27-02-2012 03:45

 | Luis Enrique

Enrique Jelaskan Alasan Tak Mainkan De Rossi

Enrique, De Rossi tak siap bermain (c) AFP
Bola.net – Kekalahan dari Atalanta tentu saja membuat fans AS Roma terkejut, namun yang lebih mengejutkan adalah tak bermainnya Daniele De Rossi, padahal dirinya tidak terkena akumulasi kartu ataupun sedang cedera.Pangeran kedua Roma tersebut terlihat duduk di tribun penonton menyaksikan rekan-rekannya berjuang menahan gempuran Atalanta, usut punya usut, ternyata De Rossi mendapat hukuman akibat terlambat datang dalam rapat tim, sehingga Luis Enrique tak mencoretnya dalam line up tim.

Namun, Enrique enggan menjelaskan lebih detail mengenai hal tersebut, dirinya hanya menyebut bahwa gelandang Timnas Italia ini tak siap bermain.

“Saya tak bicara mengenai apa yang terjadi di ruang ganti kami,” ujar Enrique.

“Daniele tampak tak siap dan bila saya melihat pemain yang tak siap maka saya tak akan memasukkannya ke lapangan,” jelas pelatih asal Spanyol ini.

“Saya bekerja dalam jangka panjang dan mencoba untuk membangun skuad. Ini bukan sebuah revolusi. Saya membangun sebuah tim, dan itu yang membutuhkan tanggung jawab di mana bagi saya tidak ada negosiasi untuk itu,” tegasnya.

“Saya mungkin tidak punya banyak pengalaman, tapi saya menghabiskan lebih dari 15 tahun di ruang ganti klub-klub top seperti Barcelona dan Real Madrid. Jadi saya tahu bagaimana menangani pemain. Jika kita ingin menjadi sebuah tim, pilihan harus dibuat,” bebernya. (foti/end)

________________________________________________________________________________________

Review: Serigala Roma Tersungkur di Kandang Atalanta

26-02-2012 23:40
Review: Serigala Roma Tersungkur di Kandang Atalanta

Heinze dan Gago seakan tak percaya dengan hasil yang ditorehkan Roma (c) AFP
Bola.netAS Roma tersungkur dan tak berdaya menahan gempuran Atalantadan harus menerima kekalahan 4-1 di Atleti Azzurri, Minggu (26/2)Konsistensi benar-benar sangat dibutuhkan oleh Roma, bagaimana tidak, dalam lima pertandingan terakhir termasuk menghadapi Atalanta, Roma meraih tiga kekalahan dan dua kali kemenangan.

Setelah kalah telak dari Cagliari dengan skor 4-2, Serigala Roma kembali perkasa dan menghancurkan Inter 4 gol tanpa balas. Namun, Roma seperti tergelincir dan mereka harus mengakui keunggulan Siena dengan skor 1-0.

Namun, Roma lagi-lagi mampu bangkit dan meraih poin penuh dari Parma. Celakanya, Roma juga kembali meraih kekalahan telak ketika dijamu Atalanta.

Konsistensi inilah yang terus-terusan dikeluhkan oleh sang pelatih Luis Enrique.

Di pertandingan ini, Roma bahkan telah tertinggal ketika pertandingan berjalan sepuluh menit, setelah Guido Marilungo lepas dari jebakan offside dan menundukkan Maarten Stekelenburg, 1-0 untuk Atalanta.

Berselang sepuluh menit kemudian, Stekelenburg harus kembali memungut bola dari gawangnya, kali ini giliran German Dennis yang mencatatkan namanya di papan skor.

Roma pun mulai bangkit, di menit ke-35, striker muda mereka yang mulai bersinar, Fabio Borini berhasil memperkecil kekalahan, skor berubah menjadi 2-1.

Pertandingan pun berjalan semakin seru, saling serang terus diperagakan oleh kedua tim, meski begitu Roma sebenarnya lebih memegang kendali permainan.

Hingga turun minum, tak ada lagi gol tambahan yang tercipta, Roma tertinggal dari tuan rumah Atalanta.

Di babak kedua, Roma terus berusaha untuk mengejar ketinggalan. Namun, alih-alih mencetak gol, Il Lupi malah harus kembali kebobolan melalui gol kedua German Denis di menit ke-47.

Usaha Roma untuk terhindar dari kekalahan pun semakin sulit. Mereka harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Pablo Osvaldo diusir wasit pada menit ke-54.

Di menit ke-66, kemenangan Atalanta dipastikan melalui hattrick German Denis.

Derita Roma semakin menjadi, pasalnya di menit ke-82, satu pemain Roma kembali di kartu merah, kali ini Marco Cassetti yang menjadi korban.

Dua kartu merah tersebut melengkapi kekalahan telak AS Roma dengan skor 4-1. Dengan hasil ini, Roma tertahan di posisi kelima dengan 38 poin. Sedangkan Atalanta masih berkutat di papan tengah dengan 31 poin. (bola/end)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: