asromaasik

Serigala Ibu Kota

Matia Destro

image

PROFIL DAN STATISTIK DESTRO MUSIM LALU.

Nama : Mattia Destro.
TTL : Ascoli Piceno, 20 Maret 1991.
TB / BB : 181 cm/ 74 kg.
Posisi : Striker.

Info Transfer
Di pinjam : Rp 59 Milyar. Bila akan permanen Roma harus menambah Rp 81 Milyar di akhir musim.

Statistik musim lalu
Total Gol : 12.
Gol Sundulan : 4.
Gol kaki kanan : 8.
Gol di kandang : 7.
Gol tandang : 5.

Jumlah gol Siena : 45. (Artinya Destro menyumbang 26%)

______________________________________________________________________

Mengapa Destro Begitu Mahal?

Duniasoccer – Menurut Zeman, Destro adalah tipikal penyerang modern. Dia mengabungkan kecepatan dg kemampuanya mengolah bola dan penempatan posisi.

Destro tak terpaku jadi target man. Destro fasih jd winger baik kiri maupun kanan.

Selain alasan yg di kemukakan Zeman. Ada satu lg keistimewaan Destro yg mengakibatkan dia jd rebutan Juve, Inter dan Roma. Yaitu dia adalah pencetak 12 gol dlm satu musim dlm usia kurang dari 21 tahun.

Perlu di ketahui Italia jarang menemukan Striker yg mencetak 12 gol dlm semusim di bawah usia 21 Tahun. Pemain terakhir yg mencetak lebih dari 12 gol dlm semusim adalah Roberto Bettega. Itupun terjadi 40 tahun yang lalu.

Sebagai perbandingan Francesco Totti “hanya” mencetak 5 gol saat usianya di bawah 21 tahun (musim 1996/1997). Berdasar itu. Wajar kalo Destro di bandrol kelewat mahal.

_________________________

Destro: Ini Musimnya Roma

06-08-2012 10:00
Bola.netMattia Destro melontarkan peringatan untuk para rival AS Romadi kompetisi 2012/13. Striker anyar Roma itu yakin timnya akan tampil hebat musim ini.”Ini pasti akan jadi musim yang hebat bagi kami,” tutur pemain 22 tahun yang baru direkrut Roma dari Genoa tersebut kepada Roma Channel.

Optimisme Destro itu didasari penampilan cemerlang Roma di pramusim sejauh ini. Dalam empat uji coba terakhir, pasukan Zdenek Zeman menaklukkan Ravid Vienna 2-1, Zaglebie Lubin 4-0, Liverpool 2-1, dan Irdning 13-0, di mana Destro mencetak dua gol perdananya.

Destro percaya Roma akan menjadi penantang serius dalam perburuan juara, khususnya di pentas Serie A. Selain itu, dia mengaku siap dimainkan di posisi mana pun yang diinginkan oleh Zeman. Untuk level pribadi, dia pun punya target sendiri.

“Saya ingin memberikan yang terbaik dan mencetak lebih banyak gol daripada musim lalu. Dengan Zeman sebagai pelatih, urusan mencetak gol jadi lebih mudah,” imbuhnya.

Musim 2011/12 kemarin, ketika dipinjamkan ke Siena, Destro mengoleksi total 12 gol dalam 30 penampilannya di Serie A. (foti/gia)

___________________________________________________________________________

Destro: Memilih AS Roma Bukan Keputusan yang Salah

ROMA, suaramerdeka.com – Striker baru AS Roma Mattia Destro mengakui, keputusannya memilih Roma sebagai pelabuhan barunya bukanlah sebuah keputusan yang salah. Diakui yang musim lalu membela Siena itu, negosiasinya memang memakan waktu yang lama dan cukup rumit

“Apakah transferku memakan waktu yang lama? Ya, tapi negosiasi kesepakatan yang tepat penting untukku. Aku adalah pemain muda dan keputusan ini penting untuk karierku Aku yakin aku membuat keputusan yang tepat. Aku 100 persen yakin. Sekarang, aku di Trigoria dan aku sangat senang,” lanjut striker timnas Italia U-21 itu di situs resmi Roma.

Menurut Destro, Roma mempunyai proyek dan keinginan kuat yang ditunjukkan guna menggaetnya. “Aku tertarik dengan proyek dan keinginan yang ditunjukkan oleh klub untuk menggaetku. Juga dengan kesempatan untuk bermain di klub sepenting Roma, dengan pelatih, skuat, dan proyek penting yang sudah direncanakan,” tandasnya.

Sebelum bergabung dengan Roma, Destro dikabarkan diminati oleh Juventus dan AC Milan. Juventus bahkan dikabarkan menawarkan gaji yang lebih tinggi untuk striker yang dimiliki bersama oleh Siena dan Genoa ini.

Namun pada akhirnya Destro memilih untuk berseragam Giallorossi. Roma harus membayar 11,5 juta eruo (sekitar Rp 133,6 miliar) untuk periode peminjaman selama satu musim. Sementara untuk bisa mempermanenkannya di musim depan mereka harus merogoh 4,5 juta euro lainnya.

Kesepakatan tersebut juga melibatkan dua pemain muda Roma yakni Giammario Piscitella dan Valerio Verre yang separuh kepemilikannya kini jadi milik Genoa dan Roma. Valerio Verre akan langsung dipinjamkan ke Siena di musim depan.

__________________________________________________________________________________

Roma Resmi Pinjam Destro

BOLANEWS – AS Roma resmi mendapatkan Mattia Destro dari Genoa dengan status pinjaman. Di laman resmi mereka, I Lupi membeberkan detail transaksi peminjaman Destro tersebut.

Roma meminjam Destro setelah menggelontorkan 11,5 juta euro atau 133 miliar rupiah ke Genoa. Jika tertarik, Roma bisa mempermanenkan Destro di akhir masa peminjamannya dengan membayarkan dana 4,5 juta euro pada Genoa.

“Roma mengumumkan telah menyepakati peminjaman Matia Destro dengan Genoa untuk biaya 11,5 juta euro. Kesepakatan itu telah dikirimkan ke Serie A, bersama perjanjian kesempatan mempermanenkan Destro dengan dana 4,5 juta euro di akhir musim,” tulis pernyataan resmi di laman milik Roma.

Roma sendiri sebenarnya mesti mengeluarkan 19 juta euro untuk mempermanenkan Destro. Selain total 16 juta euro berupa uang tunai, Roma mesti memberi setengah saham dua pemain muda mereka, Giammario Piscitella dan Valerio Verre, senilai 3 juta euro pada Siena, ke klub yang memiliki setengah saham Destro.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: