asromaasik

Serigala Ibu Kota

Alberto Aquilani

Alberto Aquilani10 moment terindah ALBERTO AQUILANI BERSAMA AS ROMA.

10. Gol Cantik Kontra Reggina
Gol Aquilani pada 20 September 2008 itu dinilai sebagai gol terbaik selama bersama AS Roma. Aquilani berhasil mencetak gol setelah membawa bola hampir separuh lapangan. Aquilani berhasil melepaskan tembakan keras ke sudut atas gawang Regina.

9. Trofi Pertamanya Bersama Roma
Trofi pertama Aquilani adalah Coppa Italia yang ditoreh pada 17 Mei 2007. Saat itu, Giallorossi berhasil mengalahkan Internazionale Milan yang diarsiteki Roberto Mancini. Hebatnya pada leg 1, Roma berhasil menggulung Inter 6-2.

8. Awal Indah di Musim 2007/08
Pada 26 Agustus 2007, Aquilani berhasil mencetak gol yang membuat Roma mengawali musim dengan poin sempurna. Saat itu Roma menaklukkan Palermo di laga perdana Serie A. Tak hanya itu, Aquilani juga berhasil mencetak gol kemenangan Roma saat menaklukkan Siena di Olimpico, Roma beberapa hari kemudian.

7. Gol Cantik ke Gawang Madrid.
Pada 5 Maret 2008, Aquilani kembali membuat gol cantik ke gawang Iker Casillas di Liga Champions. Aquilani berhasil melepaskan tembakan geledek dari jarak 40 yard yang membuat Casillas tak kuasa membendung.

6. Debut Buat Azzurri
Aquilani menjalani debut bersama timnas senior Italia pada 15 November 2006. Adalah Roberto Donadoni yang memanggil Aquilani saat melawan Turki di laga persahabatan yang digelar di Bergamo, Italia.

5. Perjudian Lippi Dibayar Lunas Aquilani
Pelatih timnas Italia, Marcello Lippi sempat membuat keputusan berani saat melawan Montenegro di kualifikasi Piala Dunia 2010 pada 15 Oktober 2008 silam. Namun Aquilani berhasil membayarnya dengan memborong dua gol Italia saat menaklukkan Montenegro 2-1.

4. Debut di Serie A
Gelandang 25 tahun ini mengawali debutnya di pentas Serie A pada 10 Maret 2003. Saat itu, Roma menjamu Torino di Stadion Olimpico. Saat itu, pelatih Roma, Fabio Capello memberikan kesempatan pada dua bintang belia Roma. Dua belia itu adalah Aquilani dan rekannya Daniele de Rossi.

3. Momen Derby Roma
Bukan rahasia lagi jika derby Roma selalu menyuguhkan tontonan menarik. Namun bagi Aquilani derby pada 26 Februari 2006 akan menjadi yang terindah. Saat itu Roma berhasil mengalahkan Lazio lewat gol Rodrigo Taddei dan Aquilani. Saat itu Roma juga mencatatkan rekor kemenangan beruntun.

2. Assist Mengagumkan
Alberto Aquilani tampil sangat mengagumkan saat bersua AC Milan pada 11 November 2006. Assist Aquilani yang mengagumkan membuat Amantino Mancini bisa dengan leluasa menyodorkan bola buat Francesco Totti.Roma sendiri akhirnya unggul 2-1 atas Rossoneri. Assist Aquilani ini banyak disamakan dengan aksi Roberto Baggio di final UEFA Cup 1993 saat Juventus menaklukkan Dortmund.

1. Supercoppa Italia
Supercoppa Italia pada 26 Agustus 2006 silam memang pantas menjadi momen paling membahagiakan bagi Aquilani. Pasalnya, final itu dianggap menjadi final terbaik dalam sejarah Supercoppa Italia. Roma saat itu unggul 3-0 sebelum akhirnya menyerah 3-4 dari Inter. Namun penampilan Aquilani sangat mengagumkan dengan mencetak dua gol ke gawang Inter.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: