asromaasik

Serigala Ibu Kota

Carlo Mazzone

Carlo “Carletto” Mazzone lahir 19 Maret 1937 di Roma, Italy. Adalah Seorang mantan bek tengah yang bermain beberapa musim untuk tim tercintanya, AS Roma, selain SPAL dan Ascoli dimana dia bermain selama sembilan musim, Mazzone meninggalkan karirnya sebagai pesepakbola di musim 1968-1969, untuk menjadi manajer Ascoli itu sendiri, di Serie C .

Mazzone mendapatkan popularitas bahkan lebih dengan memimpin tim Ascoli selama dua belas tahun dan membawanya promosi pertama kali ke Serie A dalam sejarah Ascoli.

Berturut-turut, Mazzone melatih beberapa Tim Serie A dan Serie B, seperti Fiorentina, Catanzaro, Bologna, Lecce, Pescara dan Cagliari.

Setelah sukses di Cagliari, Mazzone memenuhi impian utamanya yaitu untuk melatih AS Roma untuk musim 1993/1994. Dia melatih AS Roma selama tiga musim. Namun, Mazzone gagal membawa Roma untuk meraih posisi puncak.

Dia kemudian kembali ke Cagliari, kemudian melatih Napoli, Bologna lagi, Perugia, dan Brescia , di mana ia memiliki kesempatan untuk memiliki Roberto Baggio sebagai pemainnya.

Mazzone adalah pelatih paling berpengalaman dalam panorama sepak bola Italia, setelah dilatih di lebih dari 1.000 pertandingan profesional. Pada tanggal 18 Maret 2006, Mazzone telah menjadi manajer Italia dengan rekor melatih terbanyak di Serie A.

Ia dijuluki Sor Carletto karena Mazzone asli penduduk Roma, dan aksen yang kuat khas penduduk ibukota Italia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: