asromaasik

Serigala Ibu Kota

Roma vs Udinese

Enrique: Inilah Roma Saya!

12-04-2012 07:45

 | Luis Enrique

Enrique: Inilah Roma Saya!

Enrique bangga dengan timnya (c) AFP
Bola.netLuis Enrique, pelatih AS Roma, menyatakan bahwa timnya semakin berkembang. Semua berjalan sesuai rencana, bahkan ketika mereka harus menderita kekalahan.

“Inilah Roma saya. Ini musim yang sulit, banyak kekalahan yang mengecewakan klub dan fans. Tetapi skuad kami memiliki karakter dan keinginan kuat untuk berlaga di Eropa.”

“Saya bahagia untuk para pemain saya, mereka layak menang mama ini. Francesco Totti memang memiliki kemampuan untuk mengubah tim. Fans juga masih mendukung kami dengan hebat. Mereka telah membantu kami mengalahkan Udinese.”

“Kami memang pernah mengalami hasil buruk, tapi kami harus segera bangkit untuk meraih tiket Liga Champions. Terasa mudah bagi pelatih untuk mengatakan ‘ini tim saya’ ketika menang. Tetapi saya juga mengakui bahwa kekalahan yang dialami Roma juga tanggung jawab saya.”

Enrique juga mengakui bahwa penampilan Daniele De Rossi sebagai bek tengah sangat bagus. Enrique mungkin akan lebih sering memasang De Rossi sebagai bek ketimbang posisi aslinya sebagai gelandang bertahan. (foti/hsw)

Fergie aja Butuh Waktu
Sementara itu, Pelatih AS Roma Luis Enrique menyalahkan media tas beredarnya gosip bahwa dia bermasalah dengan para direktur Roma. Enrique saat ini dalam tekanan besar menyusul hasil buruk yang diterima pasukannya saat melawan Lecce.

“Kalian yang bekerja di media berusaha keras menciptakan ‘peperangan’ antara saya dengan para direktur, tapi saya sama sekali tidak tertarik. Saya hanya akan bicara dengan dewan direksi jika saatnya sudah tepat.”

“Saya tidak malu dengan semua yang terjadi. Saya bangga dengan pemain saya dan kekecewaan mereka ketika kami kalah. Tidak ada yang mengatakan bahwa tim ini tidak bisa melakukan sesuatu yang hebat di masa depan,” ujar Enrique.

“Pemain saya sudah bekerja dengan baik. Mereka terus berkembang, dan dalam dua tau tiga tahun, mereka bisa berbicara banyak, siapapun pelatihnya.” tambahnya.

“Saya bertanggung jawab atas semua yang terjadi di sini, jadi jangan ganggu pemain saya. Berapa lama Johan Cruyff dan Alex Ferguson mendapatkan gelar juara pertama mereka? Semua pelatih butuh waktu.” pungkasnya.

Para Pemain Masih Percaya Saya

Luis Enrique tegaskan tak akan pergi dari Roma
Bola.netLuis Enrique menegaskan jika ia tak punya niatan untuk turun dari kursi pelatih AS Roma karena ia masih merasa mendapatkan kepercayaan para pemain.

Giallorossi dipermalukan tim papan bawah Lecce 4-2 akhir pekan kemarin, dan menyulut spekulasi jika pelatih asal Spanyol itu bakal mundur, namun Luis Enrique dengan tegas membantahnya.

“Para pemain masih mengikuti saya sebagaimana sebelumnya. Saat di mana saya paham jika mereka tak lagi bersama saya, maka Anda tak akan melihat saya ada di sini lagi,” ucapnya.

“Saya tak tertarik dengan kisah tentang pengunduran diri saya ini. Saya tak akan mundur jadi kalian bisa berhenti berhenti menanyakannya!”

“Kalian di media ingin menciptakan perang antara saya dan direktur klub, tapi tak tertarik dengannya. Saat dibutuhkan pembicaraan dengan direktur, saya akan melakukannya secara pribadi. Saya hanya memikirkan membenahi tim.”

“Saya tak malu dengan apapun. Saya bangga dengan pemain saya atas cara mereka berlatih dan juga atas kekecewaan yang saya lihat di wajah mereka ketika kalah dalam sebuah pertandingan,” tegas eks pelatih Barcelona B itu.

“Tak seorang pun bisa mengatakan tim ini tak bakal melakukan hal penting di masa depan. Semua pemain saya tampil baik, mereka tumbuh dan dalam waktu dua atau tiga tahun mereka akan tampil sungguh bagus – dengan siapapun pelatihnya.”

“Saya yang memikul tanggung jawab di sini, biarkan pemain saya dalam ketenangan. Butuh waktu berapa lama untuk Johan Cruyff bisa juara? Berapa lama untuk Alex Ferguson? Setiap pelatih punya waktunya sendiri.” (foti/row)

__________________________________________________________________________________________

Review: Gulung Udinese, Roma Ancam Lazio

12-04-2012 03:51

 | Francesco Totti

Review: Gulung Udinese, Roma Ancam Lazio

Totti masih tunjukkan ketajamannya (c) AFP
Bola.netAS Roma yang butuh kemenangan untuk menjaga asa mereka finis di posisi tiga harus meladeni permainan Udinese. Pertandingan ini juga penting bagi Udinese yang memiliki ambisi serupa. Dapat dipastikan laga seru akan tersaji di Olimpico (12/4).

Roma yang tampil menyerang harus rela mengakhiri babak pertama dengan skor imbang 1-1. Dan ketika pertandingan sepertinya akan berakhir dengan hasil seri, Totti dan Marquinho menjadi pahlawan dengan gol-gol mereka di penghujung laga.

Roma memulai pertandingan dengan agresif. mereka langsung menjelajahi daerah pertahanan Udinese. Zebrette harus menerima tekanan demi tekanan yang dilancarkan Roma.

Usaha Roma berbuah hasil di menit ke 8. Pablo Osvaldo berhasil melewati hadangan bek tim tamu dan menceploskan bola ke jala Samir Handanovic. Roma unggul 1-0.

Gol itu seakan melecut semangat pemain Roma untuk terus menyerang. Serangan Roma tak ada yang membuahkan hasil karena penyelesaian akhir yang kurang sempurna dan cemerlangnya penampilan kiper lawan.

Keasikan menyerang, Roma dibuat kaget dengan gol Gelson Fernandes di menit ke 44. Kedudukan berimbang 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Roma kembali mengambil inisiatif menyerang begitu babak kedua dimulai. Kendati demikian, lini bertahan Roma terlihat lebih berhati-hati . Hal ini memberi kesempatan pada Udinese untuk sesekali memberikan tekanan kepada tuan rumah.

Kedua tim silih berganti mendapatkan peluang namun penyelesaian akhir yang buruk membuat skor tak berubah hingga pertandingan menyisakan 5 menit saja.

Tetapi di menit 86, sang kapten Roma Francesco Totti membawa serigala ibukota unggul lewat tendangan kerasnya. Dan di injury time, Marquinho menambah derita Udinese lewat heading yang tak mampu dihadang Handanovic.

Pendukung Roma bersorak ketika wasit meniup peluit panjang. Mereka telah berhasil menaklukkan Udinese dengan skor 3-1. (bola/hsw)

_______________________________________________________________________________________

Preview: Roma vs Udinese, Jaga Rekor Kandang

11-04-2012 18:04

 | Luis Enrique

Preview: Roma vs Udinese, Jaga Rekor Kandang

Roma masih menjaga peluang ke kancah Eropa © AFP
Bola.netAS Roma punya misi ganda demi memburu kemenangan kala menjamu Udinese di Stadio Olimpico dini hari nanti WIB.

Kemenangan atas Zebrette tak hanya akan menghidupkan asa Roma memburu tiket Eropa namun juga menjaga rekor kandang positif atas Udinese – dari 37 pertemuan sebelumnya, Giallorossi sudah mengemas 20 kemenangan, 12 laga berakhir imbang dan hanya lima kali tim tamu menang.

Namun kewaspadaan di kubu tuan rumah adalah performa yang masih saja belum konsisten, termasuk kala dibekap Lecce 4-2 di laga sebelumnya.

Repotnya lagi mereka dihadapkan pada sejumlah masalah cedera, Juan, Leandro Greco, Marco Cassetti, Nicolas Burdisso, Fabio Simplicio dan Bogdan Lobont masih belum bisa dimainkan pelatih Luis Enrique.

Sementara pelatih Udinese, Francesco Guidolin tak bisa menurunkan Dusan Basta, Mehdi Benatia, Antonio Floro Flores, Mauricio Isla, Diego Fabbrini dan Emmanuel Agyemang Badu.

Udinese pun punya motivasi penting untuk tetap memburu tiket Eropa, berbekal kemenangan 3-1 atas Parma di akhir pekan kemarin, yang tak hanya mengembalikan mereka ke jalur kemenangan namun juga menjaga selisih tiga poin dari Lazio di posisi ketiga.

Kemenangan tim tamu praktis akan mematikan asa Roma ke Liga Champions, namun dengan hanya mengemas tiga kemenangan tandang sepanjang musim, serta rekor kandang Roma, akan jadi kejutan besar jika Udinese bisa meraih poin maksimal di Olimpico.

Form Lima Laga Terakhir:
Roma: Menang – Menang – Kalah – Menang – Kalah
Udinese: Kalah – Seri – Seri – Kalah – Menang

Hasil Musim Lalu:
Roma 2-0 Udinese

Statistik:
Giallorossi gagal mencetak dua gol atau lebih ke gawang Udinese hanya dalam satu dari lima pertemuan mereka di Olimpico.

Perkiraan Pemain Roma:
Stekelenburg; Rosi, Kjaer, Heinze, Josè Angel; Gago, De Rossi, Marquinho; Totti; Osvaldo, Bojan

Perkiraan Pemain Udinese:
Handanovic; Benatia, Danilo, Domizzi; Pereyra, Pinzi, Pazienza, Asamoah, Armero; Barreto, Di Natale (bola/row)

Leave a Reply

