asromaasik

Serigala Ibu Kota

Rosella Sensi

Rosella Sensi (lahir 18 Desember 1971 di Roma), Ia adalah seorang pengusaha Italia dan profesional eksekutif olahraga. Dia adalah Mantan Presiden AS Roma 2008-2011.

Dia adalah lulusan dari Libera Università Internazionale degli Studi Sociali Guido Carli (LUISS). Dia telah menjabat sebagai managing director dan, sejak 28 Agustus 2008, dia menjabat Presiden Roma, Menggantikan ayahnya, Franco Sensi, yang menjadi presiden sampai ia meninggal pada 17 Agustus 2008.

Dia adalah wanita kedua yang memegang jabatan presiden klub. Sebelumnya adalah Flora Viola, janda Dino Viola, dia mengantikan suaminya sebagai presiden klub Ketika Dia meninggal pada tahun 1991. Rosella Sensi adalah salah satu dari dua wanita yg memimpin sebuah klub sepak bola Profesiional di Italia. Selain Dia ada Francesca Menarini yg menjabat sebagai Presiden Bologna FC.

2006, presiden Roma juga menjabat wakil presiden Liga Calcio Italia, Sensi masih memegang posisinya saat ini.

Pada tanggal 31 Maret 2009, Sensi Melahirkan seorang putri, Livia.

Pada 08 Juli 2010 terjadi krisis keuangan di AS Roma dan Italpetroli, dia Memutuskan untuk menjual tim dg harga 325 juta Euro.

Selama periode vacum, AS Roma dimiliki oleh bank UniCredit yang mencari pembeli baru dan Sensi Terus tinggal yang bertanggung jawab sebagai Presiden.

Pada tanggal 31 Maret 2011, pengusaha Amerika Thomas DiBenedetto telah MENYETUJUI pada kesepakatan pengambilalihan klub. Dan dia mengundurkan diri dari Posnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: