asromaasik

Serigala Ibu Kota

AS Roma vs Napoli

Review: Simplicio Bawa Roma Imbangi Napoli

29-04-2012 04:17
Review: Simplicio Bawa Roma Imbangi Napoli

Fabio Simplicio merayakan gol penyelamat Roma © AFP
Bola.netAS Roma berhasil terhindar dari kekalahan saat menjamu Napoli di Olimpico dan memaksakan laga berakhir dengan skor 2-2, Minggu (29/5) dini hari tadi.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Roma sebenarnya tampil baik sejak menit awal. Meski begitu peluang di pertandingan ini terlebih dahulu mendatangi tim tamu di menit ke-18, namun kali ini kiper Bogdan Lobont masih mampu mengatasinya.

Roma kemudian merespon melalui Rodrigo Taddei di menit ke-26. Tetapi kali ini giliran kiper Morgan De Sanctis yang tampil apik mengawal gawang Napoli. Empat menit berselang, De Sanctis melakukan penyelamatan dengan meredam serangan Bojan Krkic.

Mendekati pertengahan babak pertama, Roma meningkatkan tempo permainan dan berkali-kali mengancam melalui Francesco Totti, Bojan, dan Marquinho. Namun buruknya penyelesaian akhir serta gemilangnya Morgan De Sanctis membuat kedudukan masih imbang tanpa gol.

Akhirnya gol untuk tuan rumah terjadi akhir babak pertama, tepatnya di menit ke-41 melalui kaki Marquinho. Memanfaatkan bola umpan Aleandro Rosi, Marquinho akhirnya bisa membawa Roma unggul dengan tendangan kaki kirinya yang berhasil menundukkan De Sanctis. Roma unggul 1-0 hingga wasit jeda turun minum.

Di babak kedua, Napoli langsung tancap gas dan berhasil mencuri gol ketika laga baru berjalan 4 menit. Tembakan jarak jauh yang dilepaskan Juan Zuniga berhasil menembus sudut kiri gawang Roma tanpa mampu dihalau oleh Lobont.

Petaka kembali mendatangi tuan rumah di menit ke-67, ketika Edinson Cavani berhasil mencetak gol dan membawa Napoli berbalik unggul. Tendangan striker asal Uruguay tak mampu dibendung Lobont dan menembus sudut kiri gawang Roma.

Tak ingin kembali malu di Olimpico, Luis Enrique, melakukan perubahan skema permainan. Mantan pelatih Barcelona B itu memasukkan Fabio Simplicio dan Junior Tallo menggantikan Miralem Pjanic dan Bojan Krkic pada menit ke-73.

Keputusan Enrique terbilang tepat, Roma akhirnya mampu menyamakan skor di menit ke-88 melalui Fabio Simplicio dengan memanfaatkan umpan Tallo. Bola umpan silang Tallo dengan cepat dimaksimalkan oleh Simplicio menjadi gol dengan sontekan kaki kanannya guna menyamakan kedudukan. Skor 2-2 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Hasil imbang ini membuat Roma tertahan di peringkat ke-7 dengan koleksi 51 poin. Sedangkan Napoli sementara naik ke peringkat tiga dengan 55 poin.

Susunan pemain kedua tim:
Roma: Lobont; Heinze, Kjaer, Taddei, Rosi; Gago (Greco 80), Marquinho, Pjanic (Simplicio 73); Borini, Totti, Krkic (Tallo 73).

Napoli: De Sanctis; Cannavaro, Aronica, Fernandez, Inler; Gargano, Dzemaili (Pandev 52), Zuniga; Maggio, Hamsik, Cavani (Lavezzi 74). (bola/mac)

______________________________________

Preview: Roma vs Napoli, Ambisi Buru Tiga Besar

28-04-2012 17:05
Preview: Roma vs Napoli, Ambisi Buru Tiga Besar

Tak hanya seru perebutan scudetto, namun juga perebutan tiga besar (c) AFP
Bola.net – Pertemuan antara AS Roma dan Napolibisa disebut sebagai laga untuk memperebutkan tiket play off Liga Champions musim depan.Kedua tim kini tengah berada di jalur perebutan satu tempat, yakni posisi ketiga di klasemen akhir Serie A untuk mendapatkan tiket play off ke Liga Champions.

Posisi Napoli saat ini masih lebih baik daripada tuan rumah Roma, yakni di posisi keempat, sedangkan Roma berada di posisi ketujuh. Namun, yang harus menjadi perhatian adalah, jarak poin di antara para pengejar tiket Liga Champions tak berbeda jauh.

Napoli yang berada di posisi keempat hanya selisih satu poin dengan Lazio di posisi ketiga, dan berselisih dua poin dari Udinese dan Internazionale yang berada di posisi kelima dan keenam.

Sedangkan Roma yang berada di posisi ketujuh berjarak lima poin dari Lazio, empat poin dari Napoli dan dua poin dari Udinese dan Inter, sehingga empat laga jelang akhir musim ini pun menjadi laga paling krusial buat mereka.

Kemenangan menjadi target utama bagi Roma dan Napoli yang akan bertemu dini hari nanti.

Kedua tim mengalami dua pekan terakhir yang berbeda, Roma harus terjungkal di kandang Juventus empat gol tanpa balas, dan tertunduk malu di kandang sendiri oleh Fiorentina dengan skor 2-1.

Sementara itu, Napoli berjaya menghadapi dua tim lemah, Novara dan Lecce dengan skor yang sama yakni 2-0.

Hasil-hasil tersebut tak pelak mendapat respon yang berbeda oleh kedua pelatih, Luis Enrique mengaku bahwa kekalahan itu membuat mereka malu dan semakin sulit untuk menembus posisi tiga besar.

Sedangkan Walter Mazzari mengaku semakin yakin dengan masa depan Napoli, bahkan dirinya menyebut inilah saat kebangkitan tim dari kota Naples tersebut.

Meski begitu, hal-hal tersebut membuat laga ini semakin menarik, karena kedua tim sama-sama ingin lolos ke tiga besar, dan mereka akan berusaha keras hingga musim ini berakhir.

Namun, Napoli sedikit diuntungkan di laga kali ini, pasalnya hanya dua pemain yang absen, yakni Marco Donadel dan Hugo Campagnaro, selebihnya para pemain inti bakal siap bertarung habis-habisan di Stadion Olimpico.

Sedang Roma, harus banyak kehilangan pemain, di antaranya, Daniele De Rossi, Erik Lamela dan Pablo Osvaldo yang terakumulasi kartu, dan Nicolas Burdisso, Juan, Bogdan Lobont serta Maarten Stekelenburg yang belum pulih dari cedera mereka.

Perkiraan Susunan Pemain:

Roma: Curci; Rosi, Kjaer, Heinze, Taddei, Pjanic, Greco, Gago, Totti, Borini, Bojan

Napoli: De Sanctis; Fernandez, Cannavaro, Aronica; Maggio, Inler, Gargano, Dzemaili, Zuniga, Hamsik, Cavani  (bola/end)

____________________________________________________________________________________

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: