asromaasik

Serigala Ibu Kota

Berita Terbaru

HASIL PRA MUSIM ROMA


5 kali Menang, 0 Seri, 0 Kalah. Lawanya juga klub2 luar negeri (selain pas ujicoba pertama). Lirik hasil tetangga sebelah.

1. 8 Juli(17:30) Di Riscone di Brunico
>> Match : Sel. Alto Adige 0-9 Roma
>> PencetakGol : 6’18’Pjanic, 14’Totti, 25’Florenzi, 43’Osvaldo, 64’Marquinho, 73’Bojan, 82’Borriello, 87’Simplicio

2. 14 Juli (17:30) di Riscone di Brunico
>> Match : GM Se…verin (Romania) 0-2 Roma
>> Pencetak Gol : 42’Burdisso, 65’Lopez

3. 17 Juli (19:30) di Vienna
>> Match : Rapid Vienna (Austria) 1-2 Roma
>> Pencetak Gol : 28’Boyd (Rapid Viena), 14’Pjanic. 52’Pizarro

4. 22 Juli (21:30) di Chicago (Wrigley Field)
>> Match : Zaglebie Lubin (Polandia) 0-4 Roma
>> Pencetak Gol : 1’Osvaldo, 19’Tachtsidis, 30’Lamela, 43’Bojan

5. 26 Juli (00:30) di Boston(Fenway Park)
>> Match : Liverpool 1-2 Roma
>> Pencetak Gol : 80’Adam (Liv), 63’Bradley, 69’Florenzi

6. 28 Juli (02:00) di New York City (Red Bull Arena)
>> Match : Tim Nas El Salvador 1 – 2 Roma
>> Pencetak Gol : 2′ Osvaldo, 62′ Bojan, Isidro (El savador)

7. 5 Agustus (17.30) di Irdning – Austria
>> Match : Austria Selection 0- 13 Roma.
>> Pencetak Gol : Totti (4′), Destro (12′, 23′), Balzaretti (20′), Nico Lopez (32′), Florenzi (35′), Pjanic (51′), Lamela (57′, 66′, 86′), Osvaldo (67′, 88′), Marquinho (79′).

______________________________________________________________________________

Roma menang dalam Uji coba melawan Austria Selection

Senin, 6 Agustus 2012
Bola.net – AS Roma dan Fiorentina membukukan hasil positif dalam uji coba terkininya. Roma menghancurkan klub Austria Irdning 13-0. Fiorentina dengan sejumlah amunisi barunya menekuk klub Yunani Aris Salonika 2-1.

Dua rekrutan anyar Roma, Mattia Destro serta Federico Balzaretti, mencetak gol perdana untuk klubnya, Senin (06/8). Erik Lamela tampil gemilang dan mengukir hat-trick, sementara sang kapten Francesco Totti menyumbang satu gol dan empat assist.

Roma 13-0 Irdning

Pencetak gol: Totti (4′), Destro (12′, 23′), Balzaretti (20′), Nico Lopez (32′), Florenzi (35′), Pjanic (51′), Lamela (57′, 66′, 86′), Osvaldo (67′, 88′), Marquinho (79′).

Susunan pemain Roma: Stekelenburg (Lobont 46′); Piris (Taddei 46′), Castan, Burdisso (Romagnoli 64′), Balzaretti; De Rossi (Tachtsidis 46′), Florenzi (Lucca 83′), Pjanic (Marquinho 55′); Nico Lopez (Lamela 46′), Destro (Osvaldo 46′), Totti (Bojan 64′) (Bradley 73′).

___________________________________________________________________________
Bekuk Tim Nas Elsavador, ROma Belum Terkalahkan

28-07-2012 11:38

Bola.netAS Roma terus menunjukkan tren positif di bawah kendali Zdenek Zeman. Bertarung melawan timnas El Salvador, 10 pemain Giallorossi mampu menang dengan skor 2-1.

Tampil di Red Bull Arena New York, Sabtu (28/7), Roma unggul cepat di menit kedua lewat tembakan Pablo Osvaldo. Menusuk dari sisi kanan, Osvaldo melewati hadangan bek lawan sebelum melesakkan bola ke tiang jauh gawang Portillo.

Menampilkan skema ofensif 4-3-3, pasukan Zeman terus menggempur pertahanan El Salvador. Segudang peluang dari Osvaldo, Francesco Totti, Erik Lamela hingga Alessandro Florenzi masih belum bisa menggandakan keunggulan Roma.

Roma sedikit lengah di awal babak kedua dan El Salvador memanfaatkannya untuk menyamakan kedudukan. Tendangan jarak jauh Isidro Gutierrez mampu memperdaya Bogdan Lobont.

Gol tersebut membangkitkan kepercayaan diri El Salvador dan mereka mendapatkan peluang emas kembali lewat upaya Ulloa, tapi bisa dimentahkan Lobont. Namun di menit 62, Roma kembali unggul lewat tendangan Bojan Krkic dari dalam kotak penalti, menerima umpan Osvaldo.

El Salvador berusaha keras mengejar ketinggalan, namun penampilan gemilang Lobont berhasil menjaga gawang Roma tetap aman. Di menit akhir, Roma harus kehilangan Panagiotis Tachtsidis yang dikartu merah karena bertikai dengan bek El Salvador, Elder Figueroa.

Hingga laga usai kedudukan 2-1 untuk Roma tak berubah dan sejauh ini mencatat rekor sempurna sejak dibesut Zeman. (bola/row)

__________________________________________________________________________________
Ambisi Besar Zeman Terhadap Roma

27-07-2012 11:00

Bola.net – Arsitek baru AS Roma Zdenek Zeman tengah diliputi optimisme tinggi. Dia menilai Pasukan Serigala memiliki potensi besar untuk berjaya.

Hal itu diungkapkan Zeman usai membawa Roma menaklukkan Liverpool 2-1 dalam uji coba pramusim yang digelar di Fenway Park, Boston, Kamis (26/7).

Zeman, 65, menyebut Roma yang sekarang adalah tim yang kompak serta memiliki determinasi tinggi, dan itu terlihat ketika mereka menang dari sang raksasa Inggris.

Pelatih yang musim lalu menangani Pescara itu kemudian mengungkapkan bahwa salah satu targetnya setelah kembali ke ibukota adalah meraih gelar juara.

“Saya di sini untuk mencoba menang,” tegas Zeman.

Ini merupakan kali kedua Zeman mengarsiteki Roma setelah sebelumnya dia ‘berkuasa’ di Olimpico selama periode 1997-1999 silam. (foti/gia)
________________________________________________________________________________
Roma Beri Liverpool Kekalahan Pertama
6-07-2012 10:20

Bola.net – Brendan Rodgers mengecap kekalahan pertamanya sebagai manajer Liverpool. Pasukan The Reds asuhannya dibungkam AS Roma1-2, Kamis (26/7) pagi.

Melakoni laga uji coba pra-musim di Fenway Park, Boston, Rodgers tak menurunkan sejumlah pemain bintangnya. Tak ada nama Luis Suarez dan Andy Carroll dalam daftar susunan pemain Liverpool.

Rodgers lebih memilih duet pemain muda Raheem Sterling dan Nathan Eccleston di lini depan. Akibatnya, Liverpool pun mendapatkan tekanan dari Giallorossi sejak menit awal.

Kehadiran Pablo Osvaldo di ujung trisula Roma memberikan kesulitan pada lini belakang The Reds. Sementara di pihak lawan, Joe Cole punya dua peluang emas untuk membobol gawang Roma. Namun hingga turun minum tak ada gol yang tercipta.

Dominasi Roma membuahkan hasil di babak kedua. Umpan Erik Lamela pada Michael Bradley dituntaskan dengan baik oleh gelandang anyar asal Amerika Serikat itu. Gawang Brad Jones pun dibobolnya dari sudut sempit dan Roma memimpin 1-0.

Enam menit kemudian, Lamela kembali mengobrak-abrik pertahanan Liverpool. Tembakannya dari dalam kotak penalti berhasil diblok Jones tapi bola jatuh di kaki Alessandro Florenzi. Tanpa ampun pemain muda Roma itu mengoyak gawang Liverpool dari jarak dekat.

Liverpool baru bisa menyamakan kedudukan di menit 80 lewat tembakan keras Charlie Adam dari luar kotak penalti. Setelah gol itu, permainan Liverpool mulai membaik namun mereka tak punya cukup waktu untuk menyamakan kedudukan. Hingga peluit panjang ditiup, skor tetap 2-1 untuk kemenangan Roma.    (bola/row)
_____________________________________________________________
Baldini : Roma Belum Berhenti Berbelanja

Bola.net – AS Roma masih belum akan berhenti dalam perburuan Pemain. Direktur Umum mereka, Franco Baldini masih berambisi untuk mendatangkan beberapa pemain ke Stadion Olimpico Roma.

Mattia Destro menjadi pemain paling baru yang direkrut Giallorossi. Meski telah mendapatkan pemain yang cukup berkualitas, kubu Roma masih belum berniat untuk menghentikan belanja mereka. Langkah yang diambil Baldini ini tentu saja berkaitan dengan musim kompetisi Serie A yang baru.

Musim lalu, Tim Serigala ibu kota hanya mampu finish di peringkat tujuh. Petinggi Roma ini ingin kembali membawa timnya merangsek naik ke papan atas dan bersaing dengan para raksasa Italia. Untuk itu, dia tengah menyiapkan amunisi dengan sebaik-baiknya guna menghadapi persaingan di depan.

“Kami sedang membangun skuad yang bisa membuat kami lebih kompetitif di Serie A dan kami yakin bahwa kami akan mampu melakukannya,” tandas Baldini.

Belanja pemain menjadi solusi yang akan ditempuh sang direktur tersebut. Ia merasa bahwa Roma telah kehilangan sesuatu. Maka dari itu, ia berusaha untuk segera menambal lubang tersebut.

Bursa transfer hanya menyisakan waktu satu bulan. Dalam kurun waktu tersebut, Baldini akan berusaha untuk mendatangkan pemain baru untuk pelatih Zdenek Zeman. (foti/bgn)
_______________________________________________________________

Totti : Roma Siap Gempur Liverpool

25-07-2012 1

Bola.net – Kapten AS Roma, Francesco Totti berjanji timnya bakal memainkan sepak bola terbuka dan menyerang saat berhadapan Liverpool besok.

Giallorossi memang tengah menjalani tur ke Amerika Serikat. Mereka dijadwalkan bakal bentrok dalam laga uji coba kontra The Reds besok di Fenway Park, kandang tim baseball Boston Red Sox.

“Jelas beda bermain di sini ketimbang lapangan sepak bola sesungguhnya. Saya pikir ini hari yang luar biasa untuk dunia olah raga dan kami akan mencoba menghibur para fans yang datang untuk menyaksikan pertandingan,” tutur Er Pupone, julukan Totti.

“Ini ujian yang amat penting lawan salah satu tim terkuat Eropa. Kami akan memainkan sepak bola terbuka dan menyerang, seolah-olah ini bukan laga persahabatan. Kami ingin memberikan kesan yang baik.”

Totti juga menyambut baik keberhasilan Roma menggaet penyerang muda Mattia Destro. “Ia pemain yang bergabung dengan tim yang sudah kompetitif. Ia akan disambut dengan sangat baik dan akan benar-benar membuat skuad ini jadi lebih baik,” tegasnya.  (foti/row)

______________________________________________________
AS Roma Sukses Tekuk Klub Polandia

23 Juli 2012
VIVAbola – AS Roma berhasil menuai hasil positif dalam laga persahabatan melawan klub Polandia, Zaglebie Lubin. Bertanding di Wrigley Field, Chicago, Amerika Serikat (AS), Senin 23 Juli 2012, Roma sukses menggasak Lubin 4-0.

Roma berhasil mencetak gol cepat saat pertandingan baru berjalan satu menit. Adalah Pablo Osvaldo yang sukses membuat AS Roma unggul 1-0. Serigala Roma berhasil menggandakan keunggulan di menit 18 lewat gol pemain Yunani, Panagiotis Tachtsidis.

Pada menit 30, giliran Erik Lamela yang sukses menjebol gawang Zaglebie Lubin sekaligus merubah kedudukan menjadi 3-0. Dan sebelum turun minum, tepatnya di menit 43, striker Bojan Krkic berhasil merubah kedudukan menjadi 4-0 untuk keunggulan Giallorossi.

Di babak kedua, AS Roma tampak mengendurkan serangan. Hasilnya, tak ada lagi tambahan gol di babak kedua. Hingga pertandingan usai, skor 4-0 untuk keunggulan AS Roma tak berubah.

 _____________________________________________________

Zeman : AS ROma Bisa Scudetto
22 Juli 2012

Metrotvnews.com: Musim kemarin AS Roma yang tengah dalam masa adaptasi pergantian pemilik klub menorehkan hasil mengecewakan.

Di bawah komando Luis Enrique, I Lupi hanya finis di peringkat ketujuh Serie A, yang berarti mereka tak bakal ambil bagian sama sekali di kancah Eropa musim depan. Selain itu, pada 2011/12 Serigala Ibu Kota juga gagal menembus babak utama Liga Europa serta mentok di perempat-final Coppa Italia.

Seiring kedatangan Zdenek Zeman selaku allenatore anyar musim panas ini, hadir pula harapan baru dalam tim. Pelatih Republik Ceko yang sebelumnya pernah bertugas di Olimpico pada 1997-99 itu percaya Giallorossi memiliki kapabilitas merengkuh scudetto 2012/13.

“Kami sudah berada di setengah jalan pada latihan pramusim,” kata Zeman dalam jumpa pers di sela-sela tur pramusim Roma di Amerika Serikat, dilansir Football Italia.

“Para pemain awalnya tak terbiasa dengan pendekatan saya dengan sesi latihan ganda, jadi mereka sempat menderita, tapi dalam olahraga Anda mesti belajar menderita.”

“Saya senang bisa berada di sini ketika persiapan pramusim sudah di tahap ini, karena tim telah menunjukkan progres bagus.”

“Ada 24 orang dalam skuat, tapi kami lebih memikirkan tentang kualitas ketimbang kuantitas. Kami masih memiliki kesempatan untuk berkembang lebih jauh.”

“Bisakah Roma memenangi scudetto? Ya, Roma bisa memenangi scudetto,” tandas Zeman.(goal.com/DNI)

_________________________________________________________

Roma Kalahkan Klub Austria

Novitasari Dewi Salusi – detikSport
Rabu, 18/07/2012 03:05 WIB

Wina – AS Roma memetik kemenangan dalam laga ujicoba pra-musim mereka. Menghadapi klub Austria, Rapid Vienna, I Lupi meraih kemenangan 2-1.

Bermain di Gerhard Hanappi Stadium, Rabu (18/7/2012) dinihari WIB, Roma unggul lebih dulu di menit ke-13 lewat Miralem Pjanic. Memanfaatkan kesalahan pemain belakang Rapid, Pjanic kemudian melepaskan sepakan ke arah tiang jauh yang menembus jala gawang Rapid.

Rapid kemudian menyamakan kedudukan di menit ke-24. Tendangan salto Terrence Boyd tak mampu dijangkau oleh Bogdan Lobont yang sudah mati langkah.

Di babak kedua, Roma menambah gol lewat David Pizarro. Pemain yang musim lalu dipinjamkan ke Manchester City itu menuntaskan kerjasamanya dengan Fabio Simplicio dan memberi Roma kemenangan 2-1.

Susunan Pemain
Rapid Vienna: Pyer (5′ Konigshofer), Schrammel, Heikkinen, Boyd (58′ Alar), Hoffman (58′ Prager), Drazan (58′ Grouzurek), Ildiz (74′ Schaub), Pichler, Trimmel, Gerson, Schimpelsberger.

Roma: Lobont (80′ Svedkauskas); Rosi (55′ Marquinho), Burdisso, Romagnoli (46′ Heinze), Taddei (46′ Jose Angel); Florenzi (46′ Perrotta), Bradley (46′ Pizarro), Pjanic (46′ Simplicio); Lamela (46′ Lopez), Osvaldo (46′ Okaka), Totti (46′ Bojan).

____________________________________________________________

04 Juni 2012 | 09:15 wib
Zdenek Zeman Kembali Melatih AS Roma

ROMA, suaramerdeka.com – AS Roma akhirnya resmi menunjuk arsitek Pescara Zdenek Zeman sebagai pelatih baru mereka musim depan. Zeman akan menggantikan posisi Luis Enrique yang mundur akhir musim lalu dan akan menangani I Lupi untuk satu musim ke depan.

Zeman sebenarnya bukan orang baru di Roma lantaran dia pernah melatih Francesco Totti cs pada musim 1997. Maka dari itu di musim keduanya, dia berharap akan meraih sesuatu yang fantastis.

“Saya setuju untuk melatih Roma musim depan. Sebelumnya saya tak mendapat hasil memuaskan dan ini kesempatan terakhir bagi saya untuk meraih sesuatu penting bersama tim ini, tim raksasa dan berambisi besar,” kata Zeman di Sky Sports.

Di musim 1997, Zeman ditunjuk untuk menggantikan Ezio Sella dan kemudian membawa Roma menjadi salah satu tim yang tampil paling atraktif di Serie A. Namun, karena tak mampu membawa I Lupi finish di peringkat teratas Serie A, ia dipecat pada 30 Juni 1999.

Uniknya, nama pelatih asal Rep Ceska itu tak banyak dikenal pemain Roma sekarang, seperti Maarten Stekelenburg. Kiper asal Belanda itu mengaku tidak tahu banyak sejarah Zeman. “Saya hanya tahu namanya. Saya akan punya kesempatan untuk mengenalnya lebih dalam ketika kembali ke Roma setelah perjalanan Euro dan liburan saya berakhir,” ujarnya.

Stekelenburg juga mengaku terkejut dengan keputusan pengunduran diri Luis Enrique beberapa waktu lalu. Padahal salah satu alasan Stekelenburg bergabung dengan I Giallorossi di awal musim lalu adalah karena sosok mantan pelatih Barcelona B tersebut.

“Saya terkejut dan sangat tidak mengharapkan itu. Saya memilih Roma karena mereka klub besar di sebuah kota luar biasa, tapi saya juga berterima kasih dengan kehadiran Luis Enrique. Dia ingin kami memainkan sepakbola menyerang tanpa melihat lini pertahanan. Ini gaya sepakbola yang saya lakukan dengan Ajax dan Belanda,” katanya.

(Andika Primasiwi, GLCM, BNC/CN26)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: